7 Rekomendasi Tempat Sewa Kamera & Lensa di Jogja, Lengkap & Murah

Siapa yang tidak senang berlibur ke Jogja? Di Jogja, ada banyak macam tempat menarik yang bisa dikunjungi dan wisata kuliner yang sayang dilewatkan. Untuk mendukung kegiatan berlibur di Jogja, kini sudah hadir sewa kamera di Jogja yang menyediakan berbagai macam kamera dan lensa.

Adanya sewa kamera akan memudahkan bagi siapa saja yang ingin mengambil foto secara profesional, tapi tidak memiliki kamera. Selain itu, pastinya uang yang dikeluarkan juga lebih hemat karena kamera ini hanya digunakan sewaktu-waktu saja. Ini dia tips saat memilih sewa kamera.

  • Tentukan Kamera Sesuai Kebutuhan

Sebelum menyewa kamera, lebih baik Anda mengetahui kamera apa yang ingin disewa. Jika memang bingung dengan jenis kameranya, Anda perlu mengetahui tujuan sewa kamera tersebut untuk apa. 

Hal ini sangat diperlukan agar Anda bisa mendapatkan kamera sesuai dengan kebutuhan yang akan dilakukan. Oleh karena itu, cari tahu terlebih dahulu tipe-tipe kamera yang disewakan. Jangan sampai Anda salah memilih kamera sewaan. 

Sayang bukan jika sudah keluar uang namun kamera tersebut tidak bisa digunakan secara maksimal? Apabila masih merasa kurang informasi, Anda bisa langsung coba bertanya kepada admin sewa kamera tersebut.

Admin yang baik pastinya akan memberikan rekomendasi kamera sewaan sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan begitu, Anda bisa merasa puas dengan layanan sewa kamera ini.

  • Pastikan Bisa Mengoperasikan Kamera

Sebelum menyewa atau rental kamera, Anda sudah harus tahu bagaimana pengoperasiannya. Jika tidak, minimal ada orang yang bisa Anda percaya dalam bidang fotografi. 

Jangan sampai sudah membayar tarif sewa yang tidak sedikit, tapi ternyata Anda bingung dan tidak bisa mengoperasikan kamera. Padahal umumnya penyedia sewa kamera, bodi, atau lensa ini menghitung tarifnya per jam atau mungin per hari. 

Jika Anda masih belajar cara mengoperasikan, tentu saja waktu akan terbuang dengan percuma. Apabila Anda sama sekali belum pernah memegang kamera tersebut, minimal sebelum sewa Anda bisa mempelajarinya lewat tutorial atau lainnya.

  • Cari Tahu Harga yang Ditawarkan

Harga sewa kamera ini memang sangat bervariasi. Untuk jenis kamera dengan merk yang sama di tempat berbeda saja, harganya bisa berbeda. Sebelum memutuskan sewa, lebih baik cari tahu harga yang ditawarkan oleh tempat sewa kamera di Jogja. 

Pilih tempat yang menawarkan harga sewa terbaik dan tentunya sesuai dengan budget yang dimiliki. Beberapa harga sewa tipe kamera tertentu memang lebih tinggi dibandingkan tipe atau jenis kamera lain. Hal ini juga sangat berhubungan dengan spesifikasi kamera. 

Semakin canggih atau bagus kamera tersebut, pastinya harga sewa juga akan menjadi lebih tinggi. Untuk mengetahui apakah harga yang ditawarkan wajar, Anda juga bisa mencoba bertanya ke beberapa tempat sekaligus.

  • Menanyakan Kelengkapan yang Didapat

Banyak orang yang melupakan hal ini, nyatanya ini adalah hal penting yang perlu ditanyakan ke tempat sewa kamera. Tanyakan kelengkapan apa saja yang akan diperoleh jika sewa kamera di tempat tersebut. Mengapa hal ini penting? 

Alasannya adalah agar Anda menjadi tahu hal apa saja yang memang didapatkan dan tidak termasuk dalam sewa. 

Hal ini juga untuk mencegah adanya kesalahpahaman saat pengembalian kamera untuk menghindari tempat sewa yang menipu para konsumennya. Apabila ada catatan kelengkapan, tentu akan lebih baik lagi.

Kamera merupakan barang mahal yang banyak disewakan. Oleh karena itu, sebelum sewa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Setelah itu, barulah memilih tempat sewa kamera yang terpercaya. Berikut ini 7 tempat sewa kamera di Jogja yang sudah direkomendasikan banyak orang.

7

Titik Fokus Yogyakarta

Titik Fokus Yogyakarta
AlamatPanggung Sari, Gg. Dhandang Gulo No.101, RT.06/RW.34, Sedan, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin & Rabu – Sabtu = 08.00 – 21.00,
Selasa & Minggu = 08.00 – 16.00
No Telpon0853-7804-5509
Abdul Aziz Pardon
01:17 15 Aug 21
Hai semuanyaa... buat kalian yang mau nyari sewa kamera murah aman terpercaya disini ya.... titik fokus sewa kamera pastinya keren bgt ini. Saya pun sangat amat senang dan pastinya reccomended buat kalian yg mau sewa lensa daerah jogja bahkan lensanya juga komplettt..Kemarin nyewa ga nyesel bgt karna barangnya bener2 kepake gaada kendala dan pastinya terjamin aman yukkkk langsung hunting dan sewa disini
Evan Leonardo M
08:18 11 Nov 20
Mantapp murahhh gak pakai lama
Lita Hardi
07:45 27 Dec 21
Tempat pencinta forografi. 👍🏻👍🏻
Wahyu Hidayat
05:57 31 Mar 21
Titik Fokus Sedan adalah tempat andalan rental lensa dan kebutuhan fotografi saya...Karyawannya ramah ramah dan lensanya terawat baik...Terimakasih TF atas pelayanannya selama ini...
Dwi Harsono
09:25 17 Nov 20
Lumayan bagus

6

Jogjakamera

Jogjakamera
AlamatJakal KM 6, Manggungsari, Gg. Pandega Satya No.28, Manggung, Caturtunggal, Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 08.00 – 23.00
No Telpon0857-7456-7896
dimas aditya
01:54 09 Sep 20
murah dan bagus
ZAHRA NABILLA PUTRI_ FIK
12:02 18 Feb 22
Kameranya bagus, murah juga harga sewanya, mas-masnya ramah juga.Makasih ya buat hadiah birthday nya. Tempat rentalnya juga deket hehehe
Aan Andriyan
01:07 11 Nov 21
bagus bagus nih kamera disini ,banyak pilihannya untuk orang awam haha ,oh iya jangan sungkan tanya-tanya apa aja tentang kameranya pasti dijawab ..

5

Egopro Jogja

Egopro Jogja
AlamatGg. Veteran II No.53, Karang Janbe, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55198
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 08.00 – 20.00
No Telpon0857-0222-2111
Annita Puspita Sari
11:17 19 Jun 21
Produk produknya Egopro lengkap banget, harga nya terjangkau juga. Sangat direkomendasikan untuk temen2 yg lagi nyari kamera untuk bikin project/video prewed/film, dll, krn disini emang lengkap bgt semuanya ada!
Akar photobooth
10:50 24 Feb 21
Recommended bangett staf nya ramah-ramah
Alisa Sari
10:56 19 Jun 21
pelayanannya bagus
Islah
10:45 19 Jun 21
Rental kamera di jogja yg paling oke sih nih menurutku, recommended bangeett
Kris Giarto
10:32 24 Feb 21
Sangat memuaskan dalam pelayanan servicenya. peralatan yang disewakan juga fungsional dengan baik

4

AMOEBA Camera – Baciro

AMOEBA Camera - Baciro
AlamatJl. Gondosuli No.2D, Baciro, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55225
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 08.00 – 21.00
No Telpon0811-2636-162
Jeon Jeya
02:53 17 Apr 22
Mas penjaga melayani dengan baik 👌🏻
Syahidah Asma
03:15 17 Apr 22
Mas kasir melayani dengan baik, mantap
Owen Suroso
12:11 15 Oct 21
Lagi di jogja? Butuh kamera? Amoeba aja!
FMIPA Endiko Krisanlo
07:39 31 Dec 20
Amoeba Sewa kamera memang mantabb👍 pelayanannya baik, petugasnya ramahSemoga sukses terus usahanya

3

Wiratama Multimedia Sewa Kamera Jogja

Wiratama Multimedia Sewa Kamera Jogja
AlamatJalan Kaliurang Km 5.5, Jl. Pandega Wiratama I No.68, Manggung, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 10.00 – 18.00,
Minggu = 10.00 – 15.00
No Telpon0812-2662-9292
kidung mijil
07:14 14 Dec 21
Makasih ya om udah bantu shooting kami
Daseng Studio
11:57 12 Jun 20
Alat-alat produksi film, dokumentasi video, live, streaming, percayakan sama Wiratama Multimedia saja. Lengkap dan update equipment nya..jangan khawatir..dijamin bersih dan terawat jadi nyaman kalau rental alat2 di Wiratama..sukses selalu Wiratama..dijamin cocok harga nya.. pelayanannya juga ramah dan tidak perlu sungkan untuk bertanya, akan dibantu dengan senang hati kalau kita perlu ilmu-ilmu film dan visual...recomended untuk sekitaran jogja dan sekitarnya..
Ghalif Putra Sadewa, M.Sn.
11:27 12 Jun 20
Segala alat kebutuhan terkait produksi sinema maupun program televisi ada. Bisa diskusi juga bahkan sering disarankan memggunakan gear sesuai keadaan (misal: budget, lokasi, dan outputnya). Jangan kawatir masalah kondisi alat yang disewakan, semua terawat bahkan update terus. Makasih 🙏
Anita trihastuti budiraharjanti
10:44 12 Jun 20
Salah satu tempat tbaik & recommended di jogja bg sobat yg butuh sewa kamera maupun plengkapan multimedia.... peralatan lengkap, baru2 kualitas numero ubo
Music Live
06:53 14 Jun 20
Kami biasanya setiap tahun nya ketika ada acara besar wisuda sekolah sering menyewa jasa Dokumentasi Wiratama ini, keren banget👍🏻,Terima kasih wiratama.

2

DIYKamera

DIYKamera
AlamatJl. Kusumanegara No.278, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 07.00 – 22.00
No Telpon0812-7679-8811
jawir kribo
13:56 01 Feb 22
Lokasi mudah dicari, dipinggir jalan. Ramah karyawannya dan recomend utk pemula seperti saya yang tidak paham kamera.
masyitoh (masyiina)
01:45 06 Nov 21
Karyawannya ramah2. Dicek smua dulu biasanya. Oh ya bisa dapet sponsorship juga 30% dg iframe lo. Baik banget ownernya. Kalo sewa audio disini. D iframe parangtritis lbh ke laptop dan kamera. Bagus lagi klo chat admin dijamin gercep klo tanya2
Husnun Hanifah
08:35 11 Dec 21
Lokasinya mudah dicari, pilihannya lengkap dengan berbagai jenis kamera, laptop dan aksesoris lain, pelayanannya baik informatif
Jonathan Prila
09:23 24 Dec 21
tempatnya rapi dan bagus.ruangan steril dan tidak padatpelayanan ramah, baik dan komunikatif

1

IFRAME Rental Kamera

IFRAME Rental Kamera
AlamatJalan Yudistira, Nglempong Lor, RT.7/RW.22, Randuguang, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 07.00 – 22.00
No Telpon0812-7679-7711
sharachma
05:07 01 Apr 22
Butuh kamera dadakan untuk event / nugas? Ke iframe aja, soalnya nyediain alat - alat yang lengkap, murah dan sangat membantu bgt buat nugas!
IQBAL SYAHRIZAL
04:04 28 Mar 22
Rekomendasi banget buat mahasiswa yang sedang cari sewa kamera dan alat alat produksi lainya, harga sangat bersaing dengan rental lainya, kualitas juga oke punya, pelayanan baik, keren!
Lara Ayu Oktaviani
05:03 09 Mar 22
Suka banget nyewa alat-alat disini karna harganya murah dan sering dapet diskon, terus mas-masnya juga baik, ramah, dan responsif. Aku kasih bintang 5 lagi⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️
Wildan Taruna
10:26 02 Apr 22
kualitas alat cukup bagus dan pelayanan setiap sewa di iframe cabang mana pun selalu sigap dan ramah.
Satya Putra
03:50 28 Mar 22
Rekomendasi sewa disini, alatnya bervariasi dan tentunya banyak diskon yang menanti. Coba in lur!