Toko Bangunan Solo

Siapa bilang belanja di toko bahan bangunan tidak membutuhkan persiapan? Bagi yang tinggal di area Surakarta, mencari toko bangunan Solo tentu tidak akan memakan waktu lama, apalagi sampai menguras tenaga. Namun, sebelum itu, ada baiknya Anda membuat persiapan terlebih dahulu.

Rencana untuk membangun rumah atau sekedar merenovasi sebagian ruang bukanlah perkara sepele. Anda membutuhkan perencanaan yang tepat agar budget bisa mengcover biaya pembangunan sesuai ekspektasi. Apalagi, daftar belanjaan yang perlu dibeli juga tidak sedikit.

Bagi yang masih bingung mengenai apa saja yang harus dipersiapkan sebelum berbelanja ke toko bangunan, maka beberapa poin di bawah ini bisa dijadikan panduan:

  • Konsultasi dengan Arsitek Profesional

Bagi yang masih awam mengenai bangunan dan konstruksi, maka berkonsultasi kepada ahlinya adalah jalan terbaik untuk mendapatkan pencerahan. Pasalnya, Anda bisa bertanya tentang apa saja yang kurang dipahami, mulai rancangan desain yang ingin diaplikasikan.

Apabila hendak mempekerjakan jasa konstruksi, maka Anda bisa berdiskusi dengan tukang bangunannya secara langsung. Tanyakan perkiraan setiap barang yang dibutuhkan, dan estimasi harganya. Dengan begitu, akan lebih mudah bagi Anda dalam memperkirakan biaya.

  • Membuat Daftar Belanja

Setelah mendapatkan penjelasan terperinci dari ahlinya, Anda bisa mulai menyusun daftar belanjaan bahan bangunan. Sebaiknya urutkan dari produk yang paling dibutuhkan hingga barang tambahan lain. Setelah itu, hitung berapa kira-kira anggaran untuk berbelanja.

Membuat daftar sangat direkomendasikan, khususnya kalau Anda memang pelupa. Pasalnya, setelah sampai di toko tidak sedikit orang yang merasa blank. Memiliki daftar akan memudahkan selama proses belanja, sehingga lebih cepat dan praktis.

  • Pikirkan Alternatif Produk Pengganti Cadangan

Dalam beberapa kasus, kosongnya bahan baku bangunan memang bisa menghambat produksi sehingga stock di toko-toko menjadi terbatas. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memikirkan alternatif produk cadangan yang akan dijadikan pengganti sejak jauh hari.

Tentunya Anda tidak mau rencana mendirikan atau merenovasi bangunan harus ditunda karena ketidaktersediaan bahan baku, bukan? Karenanya, carilah produk pengganti dengan fungsi kualitas sama, sehingga bisa menggantikan peran produk yang kebetulan kosong.

  • Transportasi Mengangkut Barang

Hal ini sepertinya sering kali diabaikan oleh konsumen bahan bangunan. Padahal, tidak semua toko memiliki layanan pesan antar. Kalau bahan yang dibeli hanya sedikit mungkin transportasi bukanlah masalah besar. Tapi, bagaimana jika dalam jumlah besar?

Misalnya, Anda ingin beli 15 sak semen, 1000 batako, dan 20 lembar seng? Tentu membutuhkan transportasi roda 4, setidaknya pick up. Karena mustahil dapat diangkut sendiri, bahkan dengan mobil pribadi sekalipun. Karenanya, pikirkan masalah ini sejak awal.

Persiapan untuk belanja material bangunan sudah matang, tapi toko yang akan dijadikan tujuan berbelanja belum ada? Jangan panik, karena beberapa toko bangunan Solo ini bisa menjadi bahan pertimbangan Anda. Jadi, tidak perlu takut akan kecewa dengan kualitas produk dan layanannya.

10

Mitra Anda Solo

Mitra Anda Solo
AlamatJl. Raya Grogol Jl. Kaliwingko, Dusun I, Grogol, Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57552
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 08.00 – 17.00 , Minggu = Tutup
No Telpon0812-2678-5682
Apin Putra
04:44 25 May 21
Pelayanan nya ramah. Tempat bersih. Barang bagus... 👍👍
Aulia TimeToRelax
03:26 01 Mar 21
Menyediak perlengkapan interior rumah dan gedung, semacam vinyl, gol dan home decor lainnya. Harga kalo dibandingin tempat lain relatif murah, yang jelas banyak pilihan harga.
Juninho Cristian Tanaya
11:25 15 Jun 21
Suka banyak diskon
MAMACAT AIGAARA
05:22 31 Mar 21
Lumayan lengkap barang2 yg dijual dnn harga bersaing. Sip deh!
the Leanders
07:01 18 Jun 21
banyak pilihan hpl dan perlengkaan lainnya

9

UD. Tedja Toko Bangunan

UD. Tedja Toko Bangunan
AlamatJl. Kapten Piere Tendean No.3, Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57135
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 08.00 – 16.00 , Minggu = Tutup
No Telpon(0271) 717940
Aulia TimeToRelax
03:36 20 May 21
Harga yang bagus ya disini, cuma ya masih toko tradisional jadi ya kenyamanan dalam memilih barang terbatas sekali, menunggu dilayani petugasnya. Agak kurang nyaman sih ya. Tapi gak papa, karena harganya bagus.
Random day
18:32 06 Jun 21
semua ada bikin tenang kalau butuh peralatan dan bahan , tapi tempat parkirnya ....
Ninik Hamasah
18:20 28 Jan 21
Relatif lengkap, harga cukup bersaing. Pemiliknya baik tapi kurang welcome terhadap petugas survei. Untungnya karyawannya kooperatif.Saran saja, layani setiap pengunjung dengan baik, tidak hanya pelanggan tapi juga termasuk petugas survei. Dengan memberikan data yang dibutuhkan, berarti anda telah berkontribusi dalam pembangunan.Semoga tambah laris dan sukses.
Pandu Kesdu
13:48 06 Jun 21
Untuk keperluan dalam membangun gedung,ataupun rumah,,,kebanyakan bahannya ada di sini
djatiemichi Sakuragi
04:54 01 Apr 21
Komplit,harga bersaing dan yang yang pasti kalo nyari cat ya Al-Tex... Meni kayu dan besi juga tersedia disini.....

8

Rojo Building Material Showroom

Rojo Building Material Showroom
AlamatJl. Kepatihan No.6b, Kepatihan Wetan, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57129
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 08.00 – 19.00 , Minggu = 09.00 – 19.00
No Telpon(0271) 633777
febri mahar solo
06:22 16 Sep 20
komplit
Maryono Maryono
04:58 16 Sep 20
Oke
B. Setyawan
04:28 11 Sep 20
Lengkap
Aya Gayatri
00:54 21 Apr 21
Harganya murah, sering diskon. Dah langganan banget, cm, agak kurang tertata aja.. dibanding toko sebeLah yg rame ituu. Tp, tetep Rojo yg di hati

7

Toko Besi Tunggal Murah

Toko Besi Tunggal Murah
AlamatJl. Dr. Rajiman No.449, Bumi, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57148
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 07.30 – 17.00 , Minggu = Tutup
No Telpon(0271) 717464
Malikul Akbar
02:38 18 May 21
Pelayanan kurang ramah, Cicinya temperamen
Erick T
06:18 15 Mar 21
Murah bahan bangunan bisa di antar, pelayanan cepat
Lusi Kuncoro
05:21 27 Feb 21
Pelayanan bagus, amanah dan terpercaya.
ichsan sani
11:48 25 Feb 21
Murah dewe sak solo, dan komplit
ary brata
13:17 28 Dec 20
Tempat belanja paling murah

6

TB. Panorama

TB. Panorama
AlamatJl. Veteran No.100, Gajahan, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57156
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 08.00 – 17.00 , Minggu = 09.00 – 17.00
No Telpon(0271) 652345
Tukiman Gojek
06:24 20 Sep 20
Bagus pelayanan nya ramah
Dul Aziz Z
08:41 07 Sep 20
Pelayanan yang sangat ramah
Tingkir Tipes
05:06 22 Apr 21
OJol Bawa Buyer & Buyer Transaksi Beli Di Atas 15 Dos Keramik,Fee Utk OJol Gakda kah ?!,Kronologi Buyer Offline Ke OJol Utk Di Antar Panorama Veteran , Sales Bilang 'Seharusnya Bapak Konfirm Dulu Ke Kita Perihal Mau Bawa Buyer,Kalau Online Aplikasi Dgn Tujuan Panorama Veteran,Pasti Muncul Kontak Panorama Veteran & OJol Bisa Konfirm By Telfon,Tapi Ini Offline.Ke Depannya Utk Di Perhatikan, Terimakasih 🙏

5

CV. Candi

CV. Candi
AlamatJl. Ir. Juanda No.150, Sewu, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57129
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 08.00 – 16.00 , Minggu = Tutup
No Telpon(0271) 646345
Wu Quan Da
04:36 28 May 21
Komplit pelayanan ok pengerjaan rapi cepat
Pak Marjuki
07:45 25 Mar 21
Layanan memuaskan
Rina Septi Kusuma Dewi
09:49 19 Feb 21
komplit layanannya
haryono gendon
11:36 09 Aug 20
Mantap
Erdi Siswanto
02:22 24 Mar 19
Bagi yg membutuhkan barang bafus buat rumahBaik utk yg bangun baru atau yg sedang renovasi

4

Mitra10 Solo Baru

Mitra10 Solo Baru
AlamatJl. Sidoluhur No.6, Ngruki, Cemani, Kec. Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57552
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 08.00 – 21.00
No Telpon(0271) 2942411
Denmas Cahyo
11:19 17 Sep 20
Lengkap.... Buka sampai malam... Harga bersaing
Richard Herry Susanto
06:51 12 Sep 20
Toko bahan bangunan yang menggunakan AC. Cukup nyaman untuk berbelanja kebutuhan bangunan.
Budi Suryono
04:39 07 Sep 20
Tempatnya nyaman dibawah, yg atas penjelasan staffnya msh kurang
natalia niputu
02:50 26 Aug 20
T4nya nyaman, dikomplitin lagi barang2nya sama banyakin promosi nya.
Arifan Panjaitan
12:26 06 Sep 20
Pelayanan ramah, cepat tanggap juga, banyak promo

3

Toko Morodadi

Toko Morodadi
AlamatJl. Dr. Rajiman No.246, Sriwedari, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57149
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 08.00 – 16.00 , Minggu = Tutup
No Telpon0812-2987-4850
i chanel
02:29 31 May 21
Apakah bisa beli alkrilik sekalian jasa potong disitu/ditempat?
Kinarespati Giras Pangarep
12:54 21 Mar 21
Toko khusus menjual bahan bangunan akrilik, mika, fiber, plat besi dll berbagai macam ukuran, lokasi sangat strategis dan mudah dijangkau kendaraan
LUMBUNGPANGAN SOLO
00:52 07 Apr 21
Soto ayam kampung pak timbul, harga cuma 5000,-
Dewi Nur Utari
12:51 22 Jan 21
Akrilik murah bgt ramai sekali dan menerapkan protokol kesehatan ga pake masker diteriakin suruh pke wkwkwk 👍🏻
Agung Saputro Dwi Haryanto
03:07 03 May 21
Komplit dan murahh

2

Astina

Astina
AlamatJl. Suryopranoto No.42, Kepatihan Wetan, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57129
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 08.00 – 16.30 , Minggu = Tutup
No Telpon(0271) 651191
Mar'atus Sholihah
02:43 20 May 21
Toko keramik paling lengkap yang pernah aku temui di Solo, recomended banget nih buat yang lagi pengen pasang keramik atau renovasi rumah 😁
Tri Suko Basuki
12:58 21 Apr 21
Rajanya keramik murah tp bkn murahan, ya Toko keramik Astina dunx.Banyak pilihannya dan bgs pelayanannya.Mw cr keramik..? Lngsung aj ke Toko Astina.. 👍
Bagus Saputro
02:07 08 Mar 21
Pelayanan baik, ramah banget dan sabar nunggu customer milih, Harga pun murah banget dan masih dapet diskon pula. Pengiriman pun Gratis.. mantep banget
Farid Khoiruddin
06:24 17 Jun 21
Tempat penjualan kramik dan granit yang lengkap
TAMA ID
10:30 15 Apr 21
Oke mantap

1

Toko Pojok Makmur

Toko Pojok Makmur
AlamatJl. Kapten Piere Tendean No.128, Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57135
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 08.00 – 16.00 , Minggu = 08.00 – 12.00
No Telpon0819-0146-3741
Maria Dwi Hastuti
09:43 08 Jun 21
Yuuuk mari belanja di toko keramik pojok makmur,saya sangat senang belanja ditoko ini,pelayanan ramah.selalu memberi kepuasan kpd pelanggan,barang2 yg dijual jg komplit,pilihan keramik jg byk.jangan ragukan lg ya gaes. Yang lebih bikin puas lagi..disini banyak sekali promo2 keramik.belanja banyak msh dapat hadiah.yuuk jangan salah pilih ya.mari berbelanja di toko keramik pojok makmur sebelah bri nusukan.
Budhi Santoso
02:18 08 Jun 21
Toko keramik nya lengkap murah harga nya semua merk keramik ada model baru ada dan semua bahan membangun rumah komplit bukan cuma keramik granit lantai tapi sanitair tandon wastafel kloset cat atap pvc pintu obat keramik kran shower dll komplit sekali ..karyawan nya ramah2x harga juga didiskon ..pengiriman cepat da ramah yg mengirim barang..pelayanan ke pembeli sangat nyaman ramah memuaskan...saya selalu belanja di toko ini
Sri Rahayu
11:39 08 Jun 21
TK Pojok Makmur Solo pelayannya bagus, barang komplit, tersedia berbagai macam closed duduk maupun jongkok tersedia jg berbagai macam motif keramik maupun granit. Jg buka cabang di jln Adi Sumarmo colomadu tepatnya di perempatan kelegen depan kfc. Silahkan datang ke toko cabang klegen colomadu. Pasti anda dijamin puas dgn pelayanan yg ramah dan bersahaja. 🙏
Wardani Ardani
07:36 18 Jun 21
Yuk... Mari belanja di sini. Banyak promo. Motif nya baru2. Dari keramik, sanitary, tandon, kran, shower dan yg lain2nya. Gk perlu ke mn2 sdh cukup 1 tempat yaitu di toko pojok makmur sangat lengkap di sini. Jg mbak2 nya yg ramah2 jd betah dan semangat utk belanja di sini. Bagus2 motif nya.
Oktavio Vio
12:31 08 Jun 21
Banyak keramik promo, harga murah tp ga murahan, pengiriman cepet, real pict, harga bersaing, barang lengkap.... Recommen bgt, suka blanja di sini.. selalu jd langganan❤️😁