Toko Kain Bandung

Kain memiliki peran yang penting untuk memenuhi kebutuhan sandang. Dengan adanya kain, Anda bisa membuat berbagai model pakaian yang dikenakan untuk acara tertentu. Maka dari itu, kualitas kain harus diperhatikan agar menghasilkan pakaian yang nyaman dan indah.

Apabila Anda tinggal di Bandung, jangan khawatir kesusahan menemukan toko kain. Jumlahnya cukup banyak mulai dari toko grosir hingga pengecer. Sebelum melakukan pembelian, sebaiknya ketahui terlebih dahulu cara memilih kain yang berkualitas berikut ini:

  • Jenis Kain

Terdapat banyak jenis kain yang dijual di toko. Beberapa di antaranya meliputi kain polyester, katun, rayon, balotelli, sifon, linen, woolpeach, dan satin. Setiap kain memiliki karakteristik yang harus Anda ketahui, agar bisa disesuaikan dengan pakaian yang akan dibuat.

Misalnya, Apabila Anda ingin membuat outer seperti blazer, rompi maupun cardigan maka jenis kain yang cocok adalah woolpeach, fleece, denim, rajut, dan kurduroi. Selain elegan, jenis kain tersebut tidak mudah kusut sehingga menjaga penampilan Anda sepanjang hari.

Sedangkan jenis kain seperti sifon, sutra, linen, rayon dan polyester lebih pas untuk membuat gamis maupun long dress. Sebab, karakteristik kain tersebut ringan, halus, jatuh, dan adem dikenakan.

  • Warna Kain

Kain yang berkualitas memiliki warna yang terlihat lebih rapat dan tidak kusam. Hanya saja, warna dari jenis kain yang terbuat dari serat alami memang cenderung akan memudar dan kusam apabila terlalu sering dipakai.

Maka dari itu, Anda perlu melakukan perawatan dengan baik untuk menjaga keawetan warnanya. Apabila menginginkan kain yang warnanya lebih awet, maka jenis yang terbuat dari serat sintetis merupakan pilihan terbaik.

Selain itu, sesuaikan juga warna kain dengan kulit Anda. Tujuannya agar pakaian yang dikenakan sukses menunjang penampilan di acara apapun. Sebagai contoh, warna kain yang cocok bagi pemilik kulit sawo matang yaitu maroon, hijau, mustard, dan orange.

Sedangkan warna yang menarik untuk pemilik kulit kuning langsat adalah kuning, biru muda, navy, merah, dan fuschia. Apabila ingin mencari aman, maka pilihlah warna netral seperti hitam dan abu-abu muda. 

  • Ketebalan Kain

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah ketebalan kain. Perlu diingat bahwa kain yang tebal tidak selalu panas dan berat saat dikenakan sebab karakteristik tiap kain bervariasi. Anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan penggunaan.

Contohnya kain fleece yang terlihat tebal dan berbulu, padahal sangat nyaman dan adem ketika dikenakan. Ketebalan kain juga berhubungan dengan transparan atau tidaknya suatu kain.

Semakin rapat serat yang dimiliki, maka kain tersebut memiliki ketebalan yang bagus sehingga tidak menerawang. Apabila seratnya renggang, maka kain tersebut akan transparan sehingga membutuhkan furing sebagai lapisan tambahan.

Perlu diketahui bahwa tiap jenis kain terbagi menjadi grade yang berbeda. Intinya, semakin tinggi gradenya, maka semakin bagus kualitas kain tersebut. Jadi, jangan sungkan untuk bertanya kepada pegawai toko tentang grade premium dari kain yang Anda butuhkan.

  • Kelenturan Kain

Lentur atau tidaknya suatu kain berpengaruh pada mudah atau tidaknya kain tersebut melar. Jenis kain yang memiliki kelenturan yang bagus, maka ukurannya akan tetap sama walaupun dipakai berkali-kali.

Berbeda halnya dengan jenis kain yang mudah melar. Lama kelamaan, ukuran pakaian yang dibuat dari kain tersebut akan semakin longgar sehingga terlihat tidak bagus lagi.

Anda pun bisa memilih jenis kain yang lentur sekaligus elastis seperti spandeks. Jenis kain tersebut nyaman dipakai sebagai inner suit karena melekat dengan baik pada tubuh.

Memerlukan pertimbangan yang baik memang dalam memilih jenis kain. Semakin bagus kualitas kain, maka pakaian yang dihasilkan akan semakin nyaman dan pas. Agar Anda bisa mendapatkan dengan mudah kain yang dibutuhkan, berikut 10 rekomendasi toko kain terbaik di Bandung:

10

Kawasan Tekstil Cigondewah

Kawasan Tekstil Cigondewah
AlamatKw. Tekstil Cigondewah, Jl. Cigondewah Kidul Blok T 8,9, Cigondewah Rahayu, Kec. Bandung Kulon, Kota Bandung, Jawa Barat 40215
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 09.00 – 17.00
No Telpon0815-9493-440
Meddy Gunawan
08:43 29 May 21
Kain jenisnya sama harga beragam ditiap kiosnya , kita harus mau lelah berjuang untuk mendapat harga pantas. Kios ini yg menurut saya paling ramah
firman gusthiana
08:51 03 Apr 21
Kawasan Tekstil Cigondewah, Bandung, makin terkenal sebagai kawasan  wisata dan menjadi pusat perbelanjaan tekstil terbesar di kota kembang.Tiada hari sepi di Kawasan Tekstil Cigondewah. Kawasan itu selalu dipadati pengunjung yang ingin berbelanja kain atau pun berwisata.Sebenarnya ada beberapa kawasan lain di sekitaran Cigondewah seperti Area Tekstil dan Pasar Kain. Tapi, pada tahun 2006 Kawasan Tekstil Cigondewah yang diresmikan oleh Wali Kota Bandung Dada Rosada karena kawasan tersebut memang yang terbesar.Kemudian kawasan itu menjadi alternatif untuk wisatawan sekaligus pebisnis untuk berbelanja berbagai macam tekstil dengan harga terjangkau.Dari berbagai sumber
sumartono tono
08:10 20 Mar 21
Berbagai macam kain ada. ibu ibu kalau diajak kesini pasti suka. Tempat parkir luas, mushola, toilet, ATM tersedia
anak alam. hanya alam
06:59 16 Mar 21
Bagus tempaynya sayang tadi hp saya lowbet. Banyak bahan dan harga bagus . Cocok nih buat pengusaha kecil ato besar juga
mazda. enk
04:46 22 Feb 21
Lengkap bermacam" jenis kain dan coraknyaampe bingung milihnyasaking banyak pilihan

9

Toko Bahan Kaos Knitto

Toko Bahan Kaos Knitto
AlamatJl. Kb. Jukut No.15, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40117
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Jumat = 08.30 – 16.00 , Sabtu = 08.30 – 14.30 , Minggu = Tutup
No Telpon(022) 4214962
Ayatullah Fahd
05:05 09 Jun 21
Bahan Kaos di Knitto banyak varian warna dan jenis bahan kaos. Jenis Kaos Combed, CVC, TWOTONE, Lacoste dan jenis bahan lainnya seperti Bamboo.Untuk yang berbisnis fashion beli bahan kaos di KNITTO sangat cocok dan direkomendasikan karena Kualitas Produknya Sangat Bagus.Semoga Usaha dan Bisnis semakin BESAR Sukses Berkah Berlimpah aamiin
Reka Ramdhani
06:30 23 Mar 21
Tolong saya sudah komplain berapa kali, soal bahan kok terus" an ada yang bolong di tengah yah. Saya gk bahas yang kemarin" ,tapi sekarang udah bolong lagi 2 lagi di tengah . Tolong di perbaiki soal nya itu sangat berpengarut buat kuantiti ,kalo mau motong di ujung aja
Nayara Ayudia
05:06 02 Jun 21
Sekarang jd makin slowrespon adminnya. Tolong perbaiki lg pelayanannya!
Nael Kangsalan
05:19 24 Apr 21
Dr satpam depan sampe kasir di tengah kurang senyum.

8

Rumah Kain

Rumah Kain
AlamatJawa, Jl. Otto Iskandar Dinata Barat No.119, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40181
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Jumat = 08.30 – 16.30 , Sabtu = 08.30 – 16.00 , Minggu = Tutup
No Telpon(022) 4240936
Wevy Ganjar
02:09 06 Mar 21
biarkan pembeli memilih kainnya sesuai dgn yg dia inginkna, jgn diarahkan ke kain yang beda dgn yg diinginkan pembeli
mohamad rosyid
08:53 11 Feb 21
Saya pelanggan dari cilegon, mohon infonya untuk nomer wa yg bisa dihubungi krn nomer sbelumnya hilang
ahmad fad'aq
05:41 04 Mar 21
Minta nomor whatsapp toko nya dong.? Mau order min

7

Toko Kharisma Textile

Toko Kharisma Textile
AlamatJl. Otto Iskandar Dinata No.135, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40181
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 09.00 – 16.00 , Minggu = Tutup
No Telpon(022) 4237353
Tia Lestari S
10:23 03 Jun 21
Rekomendasi kaos combad sekelas knitto tapi harga lumayan miring.Banyak juga kain salur cvc enakeun banget lembut.Nih contoh kain yg udah jadi dari kharisma, untuk motif tie dye masuk banget warnanya daripada kain dari yg lain. Coba aja cek ig @nakids.official warna warnanya bagus karna kainnya bagus
nathan azzam
14:23 31 Mar 21
Saya pelanggan Setia kharisma textile, sangat puas belanja d toko ini. Pemiliknya ramah dan pelayanannya cekatan slalu menyambut ramah... Semoga saya dpt THR ya
Dhis Family
05:14 14 Jan 21
Tempat rapih dan kerenHasil sablon dan kaosnya joos lah😍😍😍
Candra Purnama
04:41 01 Apr 21
menjual bahan kaos n sweater
Fadly Fahreczi c
05:45 15 Sep 20
toko bahan kain yg lumayan komplit dg harga terjangkau

6

Nirwana Fabric Outlet

Nirwana Fabric Outlet
AlamatJl. Hasanudin No.9, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Jumat = 08.00 – 17.00 , Sabtu = 08.00 – 15.00 , Minggu = Tutup
No Telpon(022) 2506595
PUTRI 19
07:43 06 Aug 20
Fleece nya JUARA!!Quality udah bagus, tempat bagus, pelayanan oke..Plisss banyakin tempat duduknya dong biar customer nyaman kalau nunggu + camilan permen nya gt 😁🤭Pokonya nirwana Dabest 👍👍
Merry Merliana
12:39 05 Jan 21
Selain bahan kainnya berkualitas,jenis2 kainnya juga lengkap.
Antika Damayanti
05:14 14 Dec 20
Bahan Combed terbaik di bdg ya di nirwana. Sudah jadi langganan dan pelayannya terbaik.
Jeanne Imelda
07:44 06 Aug 20
Toko besar, Kain Kaos komplit, banyak Variasi, banyak pilihan. Segala kebutuhan tersedia, jgn segan ke situ, pelayanan memuaskan. Hrg terjangkau. Recommended.

5

Kenari Fabrics Outlet

Kenari Fabrics Outlet
AlamatJl. Kenari No.14, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40117
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Jumat = 08.30 – 16.30 , Sabtu = 08.00 – 13.00 , Minggu = Tutup
No Telpon(022) 4206660
Vania Khansa
02:43 14 Jun 21
Halo mau tanya, ada jual bahan corduroy ya ya
fatwa bihar
12:39 04 May 21
Salah satu alternatif tempat bahan kaos di bandung
astri juwita
23:56 16 Nov 20
Bagus banget pelayanannya. Kita bisa tanya2 dan dapet info lengkap juga
Julie Sunday
05:01 17 Sep 20
Tempatnya lebih kecil dr perkiraan, tp barangnya ok, bisa custom jg untuk produksi besar.
arry firmansyah
07:01 09 Sep 20
Kualitas bahan nya bagus dan tempat nya bersih serta nyaman

4

D’Fashion Textile & Tailor

D Fashion Textile & Tailor
AlamatJl. L. L. R.E. Martadinata No.26, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 09.00 – 19.00
No Telpon(022) 20533555
vivere franca
09:03 19 Sep 20
Seru, rapih, ramah org2nya, bahannya murah tp bagus
widya
09:50 30 Aug 20
Baguss..harga beragam dan kainnya lengkap
nafilah toriqb
04:27 27 May 21
Nyaman banget kalau cari kain disini, lengkap dan berkualitas... Gak kaya di pasar gitu, tempatnya adem banyak pelayan yg bantu jugaHarganya juga bersaing... Sering ada promo juga dong.... Oke deh
Ishak Salman
04:19 31 May 21
Beli2 kain selalu kesini..tempat luas nyaman.. Cukup komplit.. Pelayanan oke.. Sangat dibantu sama pelayan nya.. Tapi klo lagi penuh.. Agak susah sih cari yg melayani nya ..heheh
Ratih D
14:59 02 May 21
Tmptnya luas.Bhn2 textilenya pun ckp bnyk.Utk hrg,beragam,tergantung jenis bhnnya.Pelayanan pd konsumennya jg baik,dmn kita akan dipandu oleh akang, tetehnya yg ada disana dg sabar,sehingga kita terbantu dlm mencari atau memilih apa sj bhn yg kita cari.Kalo tdk sdg ramadhan biasanya disediakn air mineral atau suka jg camilan.Protokol kesehatannya jg baik, sblm masuk di tes suhu dl&semua memakai masker&jaga jarak.Semoga terus bisa dipertahankn kebaikan2 yg sudah ada ya.

3

Sandang Indah

Sandang Indah
AlamatJl. Otto Iskandar Dinata No.123, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 08.00 – 17.00
No Telpon(022) 4222123
Andry Y
10:13 09 Mar 21
Toko kain, pilihan motif warna dan jenis kaosnya banyak pilihan, dan terbaru. Harganya bersaing dan nyaman belanja kain disini.
H2R Konveksi
04:14 03 Jun 21
Pelayanan baik,, kebersihan terjaga . Cukup recommended
Bang Erwin Lembang Erwin
06:28 17 Feb 21
Tempat kebutuhan kompeksi kaos, masker dll cocok disini tempatnya
Fauzi Family
17:40 23 Dec 20
Sistem Penjualnya diperbaiki Jgn Sampe Pembeli Nunggu Lama dari Mulai Pesan Barang Sampe pembayaran, Munkin Bisa dibuat Lebih simple lagi, sudah beberapa kali Belanja di Sini Tetep Lama Pelayanannya apalagi pada saat Pengambilan Barang Yg sudah dibayar
ahmad fad'aq
05:41 04 Mar 21
minta no whatsapp toko nya dong.? Mau order nih

2

Toko Bahan Jaket Pelita Sejati

Toko Bahan Jaket Pelita Sejati
AlamatJl. Mayor Sunarya No.22, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40181
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin & Rabu – Sabtu = 09.00 – 16.00 , Selasa & Minggu = Tutup
No Telpon0811-215-315
Neni sigiro
12:23 30 Apr 21
awal nya cuma coba coba bahan nya, eh ternyata kualitass nya bagus dan ga tembus angin, harga nya juga sesuai sama kualitas , banyak pilihan , tempat nya juga bersih dan pelayanan nya mantapp....
Cindy Meiliani
09:21 26 Apr 21
Tokonya bersih, sesuai protokol juga pake masker dan pake acrylic. Barang-barangnya teratur, pegawainya juga ramah-ramah.
Anthony Tedjasukmana
09:32 26 Apr 21
Barang lengkap, banyak warna pilihan. Cari taslan di mana-mana susah, di sini lengkap dan murah
Gugun Gunawan
06:18 28 May 21
Toko Professional, Pelayanan bagus, Sudah Order Ratusan Rolll....

1

Toko Bahan Kaos ILOVECOTTON

Toko Bahan Kaos ILOVECOTTON
AlamatJl. Terusan Pasirkoja No.323, Sukahaji, Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat 40232
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Jumat = 08.00 – 17.00 , Sabtu = 08.00 – 13.30 , Minggu = Tutup
No Telpon(022) 6076685
hafidz rachmat
03:45 02 Mar 20
Karyawan nya ramah2,, Kualitas barang mantap,, stock barang selalu ada,, tp please donk Harga nya agak2 lebih miring lagi dr yg biar lebih muantatatataaaapp,, 🙏😁👍
Fadli Guna
08:53 17 Mar 20
Karyawannya pada ramah (bareki herey), stok barang selalu ada pokonyamah #skuyliving #whichisclothing
Helviansyah Helvi
06:18 07 Jan 20
Super banget deh kalo masalah kualitas. Slalu bisa di andal kan.👍👌ketika produk yg kita keluarkan dengan kualitas trbaik. Alhamdulilah bisa membuat customer sya puas. Dan sya puas dengan pelayanan ilovecotton
Rendra Rahardian
12:33 05 Dec 19
tempatnya gampang ditemuin, the most favorable place.. murah kain nya, good quality. Kasirnya ramah. Suka kasih solusi , feedback nya oke.. Overall nice.
dicky pribadi
08:20 13 Dec 19
Kualitas bahannya oke...Pilihan warna nya juga banyakHarga terjangkau ..Pelayanan nya juga ramah ..Terima kasih, ilovecotton