Toko Kain Sidoarjo

Walaupun bukan ibu kota, nyatanya banyak orang yang mengenal Sidoarjo. Di Sidoarjo ada berbagai macam pertokoan, salah satunya adalah toko kain. Saat ini sudah banyak toko kain yang menyediakan berbagai jenis kain, termasuk toko kain Sidoarjo.

Namun, tahukah Anda apa saja jenis kain yang ada dan bagaimana karakteristiknya? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Masing-masing jenis kain memiliki karakteristik dimana bisa dijadikan keunggulan tersendiri ketika digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Berikut penjelasan mengenai beberapa jenis kain dan karakteristiknya:

  • Kain Brokat

Jenis kain yang satu ini memiliki karakteristik dimana motifnya yang unik dan cantik sehingga banyak digunakan sebagai bahan baju pesta atau kebaya.

Kain brokat juga menjadi bahan utama dalam pembuatan baju pengantin. Hal ini dikarenakan brokat akan memberikan kesan anggun dan mewah sehingga sangat cocok untuk digunakan di hari yang sangat spesial.

  • Kain Katun

Karakteristik utama kain yang satu ini adalah sangat mudah menyerap keringat, tahan lama, dan sangat kuat. Hal ini menjadikan kain katun sering dijadikan sebagai bahan baju jadi yang biasa kita temui di mall atau supermarket.

Kain katun sendiri memiliki beberapa jenis seperti katun Jepang, katun ima, katun linen, katun Paris, dan lain sebagainya. Selain dijadikan baju, kain jenis katun juga sering digunakan sebagai bahan sprei karena teksturnya yang adem dan nyaman.

  • Kain Baby Terry

Karakteristik kain yang satu ini memiliki daya serap keringat yang baik dan bahannya yang agak tebal. Jenis kain ini biasanya digunakan untuk membuat sweater atau jaket. Jenis kain baby terry ini bisa Anda peroleh di toko kain Sidoarjo.

  • Kain Denim

Karakteristik kain yang satu ini adalah tebal, namun bisa dicuci dengan menggunakan tangan. Kain denim merupakan serat utama dalam pembuatan celana jeans atau baju-baju jeans lainnya seperti jaket.

  • Kain Rajut

Kain rajut sudah sering kita temui sebagai bahan sweater, cardigan, atau jaket. Namun, dahulu kain rajut banyak digunakan untuk membuat pakaian bayi. Hal ini karena kain rajut memiliki karakteristik tebal, lembut, dan menjaga kehangatan dalam tubuh.

  • Kain Satin

Jenis kain yang satu ini memiliki karakteristik utama yaitu bahannya yang licin dan mengkilap. Kain ini sangat cocok dijadikan bahan dasar dress, rok, atau gaun pesta karena akan memberikan kesan mewah dan elegan saat digunakan.

  • Kain Linen

Kain yang satu ini dibuat dengan menggunakan serat linen yang berasal dari tumbuhan rami. Kain ini memiliki karakteristik serat yang terlihat jelas dan teksturnya yang kaku. Dengan karakteristik demikian, kain ini banyak digunakan sebagai sarung sofa atau bantal.

Sangat banyak jenis kain yang bisa Anda coba sesuai dengan kebutuhan di mana bisa Anda peroleh di toko kain terdekat. Untuk mempermudah Anda mencari jenis kain di atas, kami sudah merangkum 7 toko kain Sidoarjo terbaik yang bisa Anda kunjungi.

7

Toko Bima Jaya

Toko Bima Jaya
AlamatJl. Gajah Mada No.166, Panjunan, Bulusidokare, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61234
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 08.00 – 21.00
No Telpon(031) 8921449
moh rois
09:53 05 Nov 21
Murah meriah
Dzikri 1997 (Shahih Al Mihrab)
01:34 17 Jan 17
salah satu toko pakaian. Menurut saya lebih lengkap daripada Toko Bima
suhari Su
12:54 21 Aug 19
Toko seragam sekolah di Sidoarjo

6

Toko Bintang Mas Tekstil

Toko Bintang Mas Tekstil
AlamatJl. Letjen Suprapto No.1, Kundi, Kepuhkiriman, Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61256
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 09.00 – 13.45 ; 18.00 – 21.30
No Telpon
say ummah
03:44 08 May 21
Pelayanan ramah, gak mahal amat, banyak jenis kain yg dijual mulai kebaya, samapai kain sprei , ada parkir mobil juga
Pratiwi Kusuma Vlog
04:59 31 Mar 21
Pelayananya cepat. Pramuniaga nya sabar dan responsif. Beli kain satin dan tulle ada beberapa jenis. Harga jg beda, tekstur sama lebar kain jg berbeda. Buka jam 9 pagi smpai jam 2 siang tutup. Buka lagi jam 5 sore sampai 9 malam kata pegawai nya.
Elifatul Fitriyah
18:01 29 Dec 20
Pegawai tolong diajari ramah tamah dengan pelanggan.. pernah kecewa sama salah satu karyawannya. Namanya mau cari kain ya milih, kok ditodong terus.. nggak dikasih kesempatan milih.. kalau cece sama kokohnya masih baik lah.. 😁🙏🏻
Firdaus Ayun
08:07 08 Jun 21
Harga nya lumayan sih ga mhal2 bgt cocoklah,, tapi untuk motif kain katunnya coba deh coraknya diperbarui yg lebih aesthetic gtu , biar ngga kartun dan bunga2 melulu , hehe :)) . Tapi prasaan kok mbaknya ngintil mulu ya jadi kurg nyaman klo lagi milih2 kain , gopoh kabeh. 🙃🙃
Udik Haryanto
02:07 30 May 21
Bagus pelayanan...

5

Toko Kain Mutiara

Toko Kain Mutiara
AlamatJl. Gajah Mada No.135, Pekauman, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61212
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 07.30 – 13.00 ; 16.30 – 21.00 , Minggu = 08.00 – 13.00 ; 17.00 – 21.00
No Telpon(031) 8921980
Sulis Waty
04:15 01 Dec 21
Q sering beli kain seprei dan kain gorden. Lumayan murah harganya.
Ima Lukita
03:49 19 May 21
Tempat belanja kain terfavorit sejak tinggal di sidoarjo..Tempatnya strategis di pusat kota sidoarjo..Tempat parkir di tepi jalan..Harga masuk akal.. Sesuailah..Pilihan kain memang ga trlalu banyak.. Tapi yg ada sudah cukup berkualitas..Ditambah lagi.. Pegawai2nya sigap ngasih masukan klo kita mau padu padan dua atau lebih warna & motif kain..
Yatno Yuwono
03:02 22 Oct 21
Alternatif klo toko sebelah tidak ada
TRIIS A.M.
05:25 08 Jan 21
Luas, bersih, karyawati di belakang yg bagian brokad ..cara berkomunikasinya dengan pengunjung BAIK.
Arif Anto
02:08 18 May 21
Pelayananya ramah

4

TOKO SAPA KIRA 2

TOKO SAPA KIRA 2
AlamatJl. Raya Bebekan No.278, Bebekan, Kec. Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61257
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 07.00 – 17.00 , Minggu = 07.00 – 12.00
No Telpon0851-0096-4280
agus riwayanto
14:30 07 Sep 21
Harga sesuai barang yang dijual dengan kualitas yang bagus, penjelasan nya enak dan ukuran bisa disesuaikan dengan permintaan pelanggan...
Bravo Delta
14:47 11 Oct 21
Berbagai macam kain dan Oscar serta spon tersedia disini.....
Irsyad Ar Rosyid
06:44 31 Oct 21
Penjual kurang ramah, tp aslinya 👍
dcarz surabaya
14:32 04 Jul 21
bhn untuk sofa dan jok mobil tersedia..harga bersaing dgn surabaya kota
Recky Fransiscus (Recky)
10:59 20 Oct 21
Tempat perlengkapan untuk membeli alat kebutuhan jok

3

Toko Rejeki Baru

Toko Rejeki Baru
AlamatNo Taman, Jl. Raya Wonocolo No.31, Wonocolo, Kec. Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61257
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 08.00 – 21.00
No Telpon0895-3210-36122
Iqbal Absifa
06:46 08 Jan 19
Toko rejeki rejeki baru - Toko ini menjual berbagai macam kain dengan jenis yang berbeda-beda. 😄Saya pernah beli kain untuk bendera umbul-umbul di sini.Lumayan menyenangkan karena banyak banget variasinya dan pilihan warnanya. 🙂Toko ini tepat di depan Maajid Baiturrahim Sepanjang Sidoarjo.Kita bisa order by telephone dan bisa sesuai request selama persediaan masih ada. 🙂Di sini juga jual jas hujan pernah saya melihatnya meskipun toko rejeki baru merupakan toko kain.Hehehe 🙂Silakan teman-teman boleh mampir untuk membandingkan kualitas dan harganya.
Herdy Reppy
10:14 12 Oct 19
jual kain dan alat2 rumah tangga
Abdul Mutholib
13:37 02 Jun 19
serba murah
Tri Tunggal
12:33 01 Sep 18
Harga lumayan bagus..
Eny Budiono
23:29 15 Jul 19
Beli seragam sekolah

2

Lambang Jaya Toko

Lambang Jaya Toko
AlamatJl. Gajah Mada No.102, Daleman, Pekauman, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61212
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 08.00 – 13.00 ; 16.00 – 20.45 , Minggu = 08.00 – 13.00
No Telpon(031) 8921008
Dyan Dyani
12:54 18 Sep 20
Respon pramuniaga cepat, dan enak jawaban klo ditanya2
hadi suroso
04:17 18 Sep 20
Kain apa aja ada murah g murahaan
com network
21:37 18 Sep 20
Murah, dan cepat layanannya
Xewin Xewin
04:06 18 Sep 20
Lumayan lengkap

1

ISTANA TEXTILE.

ISTANA TEXTILE
AlamatJl. Gajah Mada No.77, Daleman, Pekauman, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61212
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 08.00 – 20.00
No Telpon
maliq cenos
12:34 29 Oct 21
Pelayan ramah...Bahan nya juga pilihan,dari tulle polos sampai tulle payet...Semi wool nya juga halus,batik nya kece2 banyak pilihan...Kain viscos nya juga lembut,toyobo nya yg premium
amanda
09:06 01 May 21
pelayananannya sangat baik, cepat, dan ramah. tempatnya bersih, sejuk, rapih, dan elegan. harganya terjangkau, kualitas bagus, banyak pilihan, motif bagus dan sangat bervariasi. bisa menjadi tempat rekomendasi untuk membeli kain.
Rena Kharisma
23:38 20 Feb 21
Istana Textile termasuk toko kain yang cukup lengkap, apalagi pilihan kain brokatnya banyak sekali variasi. Dibandingkan dengan toko kain di sekitar jalan Gajah Mada Istana Textile memiliki suasana yang paling nyaman dengan penataan kain yang rapi sekaligus bersih. Beberapa manekin dipajang dengan rekomendasi desain kebaya jadi bisa dibuat bahan inspirasi atau rekomendasi. Penerangannya baik sekali sehingga saat pilih-pilih kain warnanya bisa sesuai dengan ekspektasi yang diinginkan. Bisa jadi salah satu tempat belanja kain yang mantap dan nyaman karena tidak sumpek dan gerah. Letaknya sederetan dengan toko Wolu dan toko emas Gadjah.
Yovi Ardi
14:16 07 Dec 20
Tempat nya bagus banget,pilihan kain yang banyak dan motif yang banyak juga, cuma sekedar info yang mau ke ISTANA TEXTILE bukanya jam 9 ya, dan sekedar masukan buat admin maps ISTANA TEXTILE tolong di edit ya jam buka dan tutup nya😁
Abdur Rohman
07:40 11 Sep 21
Mengesankan