Toko Kosmetik di Makassar

Tinggal di kota Makasar tentu terasa menyenangkan. Apalagi dengan banyaknya fasilitas publik dan produk yang bisa ditemukan di kota metropolitan ujung timur Indonesia ini. Salah satu fasilitas yang mudah ditemukan di ibu kota Sulawesi Selatan ini adalah toko kosmetik Makassar.

Menggunakan kosmetik sendiri memang menjadi keinginan naluriah kaum hawa. Kosmetik dapat membuat penampilan lebih segar sehingga seseorang bisa tampil dengan percaya diri. Namun, memilih kosmetik tentu tidak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli produk kosmetik:

  • Cek Nomor Izin Edar (NIE)

Hal pertama yang harus Anda perhatikan ketika membeli produk kosmetik adalah mengecek nomor izin edar atau NIE dari produk yang akan dibeli. Nomor Izin Edar atau NIE ini bisa ditemukan pada kemasan produk kosmetik, umumnya di bagian bawah kemasan.

Nomor Izin Edar baru bisa diperoleh oleh kosmetik ketika dia sudah mengantongi izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM. Kosmetik yang sudah mengantongi izin BPOM menunjukkan bahwa barang tersebut legal dan tidak mengandung bahan berbahaya yang dilarang peredarannya.

Meski produk tersebut sudah menuliskan nomor izin edar, Anda tetap harus memeriksa nomor tersebut di situs resmi BPOM. Pasalnya, ada beberapa produk nakal yang asal menuliskan nomor izin edar yang sebenarnya tidak terdaftar.

  • Cek Tanggal Kadaluarsa Produk

Selain memeriksa nomor izin edar, hal berikutnya yang harus Anda cermati ketika mencari produk kosmetik adalah melihat tanggal kadaluarsa pada produk tersebut. Kosmetik sebagaimana makanan memiliki tanggal kadaluarsa yang menunjukkan berapa lama produk masih boleh digunakan.

Apabila produk kosmetik sudah melewati masa kadaluarsa, maka hindari menggunakan produk tersebut karena dikhawatirkan dapat menimbulkan masalah seperti efek samping berbahaya bagi kesehatan. Pilih kosmetik yang memiliki masa kadaluarsa lama.

  • Cek Reaksi Kosmetik Saat Diaplikasikan

Meskipun produk yang akan Anda beli sudah mengantongi izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM, bukan berarti produk tersebut dijamin aman saat diaplikasikan pada kulit. Sebab beberapa orang mungkin memiliki kulit yang lebih sensitif sehingga mudah bereaksi dengan bahan kimia.

Alhasil, Anda harus memastikan jika kosmetik tersebut aman saat diaplikasikan pada kulit. Beberapa reaksi kimia yang bisa terjadi pada kulit yang tidak cocok adalah gatal-gatal, timbul ruam merah, bengkak dan sebagainya.

Untuk memastikan bahwa kulit Anda aman terhadap bahan kosmetik, Anda bisa mengoleskan sedikit kosmetik pada punggung tangan. Biarkan beberapa saat untuk mengecek bagaimana reaksi kulit Anda.

  • Gunakan Kosmetik dengan Kandungan Bahan yang Aman

Cek kemasan produk kosmetik untuk memastikan bahan apa saja yang terkandung di dalamnya. Sebab ada beberapa produsen yang masih menggunakan bahan berbahaya yang dicampurkan ke dalam kosmetik.

Beberapa bahan berbahaya yang sering dicampurkan adalah paraben, fragrance atau parfum, sodium lauryl sulfate atau surfaktan hingga merkuri dan hiroquinon. Bahan berbahaya seperti paraben misalnya diduga menjadi salah satu penyebab dari kanker payudara.

  • Cek Kesesuaian Tampilan Kosmetik di Kulit

Tidak semua kosmetik saat diaplikasikan di kulit menghasilkan tekstur dan warna yang diinginkan. Oleh karena itu cek terlebih dahulu bagaimana tampilan kosmetik tersebut di kulit dengan mengoleskannya di punggung tangan.

  • Beli di Toko Kosmetik Makassar Terpercaya

Salah satu cara untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan produk yang aman dan resmi adalah dengan membelinya di toko kosmetik terpercaya. Toko kosmetik terpercaya dipastikan hanya akan menjual produk dari distributor resmi dan asli sehingga aman untuk digunakan oleh konsumen.

Untuk mengecek keaslian produk sebenarnya tidak sulit. Anda bisa mencoba langsung tester kitnya untuk mengecek tekstur, kemasan, warna kemasan dan juga aromanya. Jika Anda belum memiliki pembanding produk tersebut, ketahui terlebih dahulu karakteristiknya dengan membaca review di internet.

Hindari membeli produk kosmetik yang memiliki bentuk kemasan berbeda seperti hologram sudah pudar dan sebagainya meskipun dijual dengan murah. Sebaiknya beli di toko kosmetik yang berani memberikan garansi keaslian produk.

Belilah produk kosmetik dan perawatan diri di tempat yang terpercaya. Menggunakan produk yang illegal sangat berbahaya karena mempengaruhi kesehatan. Oleh karena itu, di sini sudah dirangkum 7 daftar toko kosmetik Makassar yang menjual produk kosmetik lengkap dan recommended

7

Toko Cantik BTP

Toko Cantik BTP
AlamatJl. Poros Jl. Kesenangan 3, RW.6, Tamalanrea, Makassar City, South Sulawesi 90245
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 08.00 – 20.30
No Telpon0821-5777-5897
dg.sijaya kribo
10:50 01 Mar 22
Toko kosmetik dengan pasilitas yg cukup mempuni, mulai dari perwatn wajah hingga badan serta perawatan rambut tersedia di tempat ini, pemilik tokonyanya sangatLah ramah, saya sering memanggilnya pak haji yudhi
Dadang Asfar
07:55 04 Dec 21
Tempat makan enak
STANLY ARLAN
01:26 15 Apr 21
Baik kaka cantik 😂
Shinta Cintai
08:30 13 Jun 21
Pelayana ok,lengkap juga
Arif Rosni
13:25 02 Nov 20
Tdk ada

6

New Mitzuko Pengayoman

New Mitzuko Pengayoman
AlamatJl. Pengayoman No.83, Masale, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90231
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Kamis & Sabtu = 10.00 – 20.00,
Jumat = 10.00 – 19.00,
Minggu = 11.00 – 18.00
No Telpon
Sriiibl
22:52 22 Dec 21
Temani sepupu doang. Kalau yang terlihat sih tempat penjualan kosmetik
Bornfreeonelove 131
23:10 15 Nov 21
Dribprwtan kaki smpe kepala g smw ada dsni. Trkdang brang kosong. Sprti yg ku criProduk L'OREAL kosong smw
marwa amaliah
06:29 25 Oct 21
Tidak pernah diragukan kalo belanja di toko new mitzuko karena barangnya lengkap , pelayanan nya baik,dan banyak promo menarik dan saya udah langganan produk satto dan aku ayu
Wini Arfan
06:17 25 Oct 21
Sya suka dgn tokonya ,brangnya lengkap trus cara pelayanan nya jga baik ,dan yang pling sya kagum itu prodak Sariayu yg saya cari selalu ready dsana
Aryana Liyutza
06:24 25 Oct 21
Saya udah lama langganan di toko ini, slalu ada harga promo yang menarik dan paling saya suka pelayanannya yang ramah

5

Toko Sayonara Kosmetik

Toko Sayonara Kosmetik
AlamatJl. Bau Massepe No.16, Baru, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90174
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 08.00 – 18.00
No Telpon(0411) 3617424
Septian Iank
11:52 13 Nov 21
Tempatnya Strategis, tersedia lengkap produk kecantikan sesuai kebutuhan, suasana dalam toko sangat nyaman, dan pelayanan sangat memuaskan...mau glowing dan tampil cantik ? Ayo ke Sayonara Kosmetik..
Alexander Pratomo (Sandy/Alex)
03:52 24 Dec 21
Pelayanan cepat dan baik.. Informasi disampaikan jelas dan tepat dengan kebutuhan..
maulana yusuf
06:04 01 Sep 21
sdh tutup tokonya
N faouw
21:50 24 Nov 21
Parkiran sempit
Juli Tappi
08:42 01 Jul 21
Harganya kompetitif

4

Mitzuko

Mitzuko
AlamatJl. Perintis Kemerdekaan KM.12 No.149, Tamalanrea, Kec. Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90245
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 09.00 – 20.00,
Minggu = Tutup
No Telpon0812-4231-510
Eco Arwanto
02:55 24 Jan 22
Tempat beli alat cukur tadi pagi dari sana. Lengkap semua. Mantaps
joy charis baan
06:20 14 Dec 21
rekomen banget kalo mau beli make up atau skincare, lengkap
Anisatun Humayrah
10:47 20 Dec 21
Lengkap, murah, banyak diskonnya, pegawainya ramah dan solutif
Muhammad Ansar
11:20 13 Feb 22
Salah satu penyedia produk kecantikan di kota Makassar
Anhy Ling
10:31 26 Jul 21
Gue ksni beli makarizoLbh murah 5k ktimbang d mitzuko P hny sja scarlet mehong2

3

Toko Dream Beauty

Toko Dream Beauty
AlamatJl. Pongtiku No.139 A, Kalukuang, Kec. Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90214
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 09.00 – 19.00,
Minggu = Tutup
No Telpon0811-4125-073
Anhy Ling
10:42 17 Jun 21
Pengalaman. Kalau ada discount prhtiin apakah udh ada ptngan d struk atau kaga. Soalx pas kluar dri toko lht eh g trpotong dgn diskon jdix balik lgi. Buat hitung²x sma yg pnya. Tp untungx mrka baik. Ttp lena diskon so uang lbh dikembalikan k pembeli
Idris Muh
13:56 08 Oct 21
Baik dan ramah
Muh Darwis Lubis
03:38 01 Oct 21
Makin lengkap
Muhammad Amirul Zaki
21:03 14 Nov 21
Lengkap

2

CitraCosmetic

CitraCosmetic
AlamatJl. Boulevard No.5 Kel, Masale, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90231
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 08.00 – 22.00,
Minggu = 07.00 – 22.00
No Telpon(0411) 4094086
isa bella
07:31 01 Mar 22
Itu di lantai dua.Anda bisa menemukan banyak produk kosmetik dan perawatan kulit di sini dengan harga yang lebih murah. Untuk produk original tidak dipajang di rak, tapi harus ke counter, panitera siap membantu. Jangan khawatir mereka sangat ramah tokoh kosmetik paling lengkap
Nurfianti N
13:00 08 Mar 22
perlengkapan belanja kebutuhan sehari-hari tersedia lengkap, khususnya bahan-bahan buat cooking atau baking, untuk lantai 1 terdapat bahan makanan dan perlengkapan bayi sedangkan lantai 2 melayani kebutuhan kosmetik, kelengkapan kebersihan dan kebutuhan orng dewasa. Sayangnya, untuk transaksi belanjaan di lantai 1 wajib di kasir lantai 1, sedangkan transaksi di lantai 2, khusus belanjaan di lantai 2, jadi harus 2x transaksi.
Jun
03:28 25 Jan 22
Salah satu supermarket yang cukup luas, menyediakan hampir semua keperluan rumah tangga dengan harga terjangkau yg terdiri 2 lantai. Pelayanan jg ramah

1

Toko Citra Arief Rate

Toko Citra Arief Rate
AlamatJl. Arief Rate No.1A, Mangkura, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90113
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 08.00 – 22.00
No Telpon(0411) 830075
Tirza Mahardani
04:05 06 Mar 22
Buat yg nyari skincqre atau body care, makeup dsb, bisa langsung ke toko citra ini, soalnya lengkap. Kemarin beli eyeshadow disini, dapat potongan harga/diskon.
Ardhi Pratama
02:57 20 Feb 22
Barang barang lengkap, harga sangat kompetitif dan banyak sales person yang bisa dimintai tolong.Kekurangannya hanya di parkiran yang memanfaatkan badan jalan dan rentan memyebabkan kemacetan. Apalagi tokonya selalu ramai.Overall memuaskan 👍
hamra zara
07:55 13 Feb 22
Menjual kosmetik-kosmetik di lantai 1, di lantai 2 tersedia minimarket, pilihan skincarenya banyak, menjual beberapa jenis cat rambut pilihannya cukup banyak untuk cat rambut, menjual make-up juga, pegawainya cukup ramah, membantu mencarikan barang yang kami mau
Arif Gunawan H
14:06 30 Jan 22
Letaknya di Jalan Arief Rate sebelum masuk ke Jalan Sultan Hasanuddin, dan bersebelahan dengan Bank BNI. Toko Citra ini menyediakan berbagai macam produk kesehatan dan kecantikan, untuk pria dan wanita. Harganya juga lebih murah dibanding dengan toko-toko lainnya yang menjual produk kesehatan dan kecantikan. Di lantai dua juga ada mini market-nya.
cooking art
23:05 15 Feb 22
Pelayanan sangat ramah hanya saja terlalu sempit jadi kami berdesak desakan.