8 Rekomendasi Toko Plastik di Bogor, Produk Lengkap & Murah

Bogor merupakan salah satu kota wisata dengan curah hujan yang tinggi. Maka dari itu, kota ini kerap dijuluki sebagai Kota Hujan. Selain berbagai tempat wisata dan kuliner, Bogor juga memiliki banyak toko di sepanjang jalan yang menyediakan kebutuhan sehari-hari, tak terkecuali toko plastik Bogor.

Permintaan plastik sendiri terus meningkat seiring berjalannya waktu. Maka dari itu, setiap toko perlu menyediakan stok plastik yang banyak. Namun, tidak semua toko mampu menyediakan plastik yang berkualitas dan aman untuk makanan.

Ingin tahu apa saja tips memilih plastik yang aman untuk makanan? Simak beberapa poin berikut ini.

  • Memiliki Tanda Food Grade

Plastik yang dapat digunakan sebagai kemasan makanan tentu saja harus mempunyai tanda food grade. Tanda tersebut dapat berupa simbol gelas untuk minuman dan garpu untuk makanan.

Biasanya, tanda ini terdapat pada bagian bawah plastik. Plastik dengan tanda tersebut sudah melalui tahap uji yang ketat, sehingga terbukti aman untuk tubuh. Selain itu, bahan ini juga dapat digunakan untuk menyimpan makanan dalam suhu panas.

Plastik yang masuk dalam kategori food grade umumnya terbuat dari polipropilena (PP), polietilena (PE), styrofoam, dan lain sebagainya.

  • Bebas Bahan Kimia

Selain itu, bahan plastik yang aman untuk menyimpan makanan juga terbebas dari bahan kimia berbahaya. Seperti yang diketahui, bahan kimia memang tidak bagus untuk makanan karena dapat menciptakan suatu reaksi yang akhirnya memicu zat-zat penyebab penyakit, misalnya zat karsinogenik penyebab kanker.

Untuk membedakan plastik dengan bahan kimia, pembeli dapat mencium baunya. Kemudian, tentukan apakah plastik tersebut tidak memiliki bau layaknya plastik biasa atau berbau bahan kimia.

  • Tidak Kotor

Tips memilih plastik yang aman untuk makanan selanjutnya adalah tidak kotor. Ketika membeli makan, tentu saja Anda tidak ingin makanan terkontaminasi oleh kotoran kasat mata, seperti noda atau cat.

Meskipun sebenarnya kotoran tersebut dapat dicuci menggunakan air sabun, tapi tetap saja Anda pasti merasa kurang nyaman ketika melihatnya. Plastik kemasan makanan seharusnya memiliki tampilan yang bersih dan bebas dari segala kotoran.

Sebagai bentuk pencegahan, Anda dapat merebus plastik kemasan dalam air panas terlebih dahulu agar steril. Selain itu, pastikan Anda membeli kemasan dari toko plastik Bogor terpercaya.

  • Permukaan Halus

Ketika hendak membeli plastik, sebaiknya perhatikan tekstur permukaannya. Pada beberapa toko, Anda pasti pernah menemukan plastik yang permukaannya bergelombang atau bertekstur kasar. Plastik yang seperti ini patut dicurigai.

Sebaliknya, pilih plastik yang permukaannya mulus. Dengan begitu, dapat dipastikan makanan Anda akan tetap higienis. Selain itu, tekstur plastik juga dapat membantu mempertahankan bentuk makanan agar tetap indah.

  • Dapat Dipakai Berulang Kali

Terakhir, Anda dapat memperhatikan durasi penggunaan plastik. Umumnya, plastik yang didesain sebagai kemasan makanan dapat Anda gunakan berulang kali. Justru, menggunakan wadah plastik yang sama berulang kali untuk menyimpan makanan tergolong aman.

Semakin sering dicuci, zat kimia dalam wadah plastik akan semakin berkurang. Namun, tentu saja plastik tersebut harus memenuhi persyaratan bahan yang sesuai untuk digunakan berkali-kali.

Meskipun terlihat sepele, Anda harus benar-benar memperhatikan beberapa tips memilih plastik untuk makanan di atas. Jika tidak, Anda dapat membahayakan kesehatan dan bahkan berakibat fatal bagi kehidupan.

Kesalahan dalam pemilihan wadah makanan dapat mengakibatkan sakit perut, keracunan, hingga penyakit yang lebih serius. Selain memperhatikan beberapa tips di atas, pemilihan toko plastik juga perlu Anda pikirkan dengan baik.

Dari sekian banyaknya toko plastik yang ada di Bogor, berikut beberapa rekomendasi toko plastik Bogor yang menawarkan plastik berkualitas:

8

Toko Plastik Kita

Toko Plastik Kita
AlamatJl. Wr. Borong No.43, Bojong Rangkas, Kec. Ciampea, Bogor, Jawa Barat 16620
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 06.30 – 15.00
No Telpon0821-2220-9813
Andini Dini
11:06 11 Aug 20
Asswarwab. dlam pasar , hal hal lain kebutuhan bukan 1 macam saja, ramai ,namanya pasar siiihhh.
HanChyRa Wijaya
14:23 03 Feb 21
Lumayan lengkap dan pelayanan bagus serta ramah
FANI TRIYANA
13:15 10 Nov 20
Baso nya mantap
iyang kafka
04:33 15 Jun 20
cari barang2 pkastik kebutuhan rumah tangga disini tempat nya komplit trs murah juga
Dede Kamaludin
11:24 17 Jan 21
Lumayan lengkap

7

Toko Plastik Hilal

Toko Plastik Hilal
AlamatJl. Raya Tonjong, RT.2/RW.3, Kedung Waringin, Kec. Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat 16923
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 07.30 – 21.00 , Minggu = 09.00 – 19.00
No Telpon0813-8012-6398
Juraidah Juraidah
03:14 03 Jun 21
Toko yg besar.super lgkp.harga murah2.pemiliknya ramah.kebetulan sy Kenal baik dg pemiliknya. pasangan suami istri bp&ibu Pondrianto.org nya baik&dermawan.Alhamdulillaah hampir tiap th kmi sllu kebagian daging qurban dr beliau.beliau suami istri ini sering berbagi&sllu berbagi kpd org2 yg membutuhkan.smga usaha mreka ini,toko hilal ini tmbh berkah.tmbh maju.tmbh sukses.aamiin yra.
Erick Melvin
14:21 30 Jan 21
Tempat parkir cukup besar, lengkap, harga lumayan dapat bersaing, pelayanannya sangat cepat namun pelayan yg kalo masuk pagi agak jutek ngelayaninya.
C. N. Lubis
02:01 19 May 20
Salah satu toko plastik dan bahn kue terlengkap di bojonggede. Sedia mulai dari tepung sampai bahan bahn kue linnya. Selai, coklat, nenas, strawberry dan lain lain. Parkiran motor cukup luas, klau parkir mobil di pinggir jalan. Plastik bungkus, toples cup lumayan lengka disini. Harga juga bersaing.
Salmaa Salmaa
07:07 01 Jan 21
Lengkap 👍
Fitri Yanti
10:22 29 Oct 20
aku suka belanja disini loh....

6

Fikha Jaya

Fikha Jaya
AlamatJl. Al Busyro No.27, RT.04/RW.01, Katulampa, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16144
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 08.00 – 17.00
No Telpon0812-1456-0292
Rifki Akmal
05:51 27 Jul 21
Barang dan bahan untuk buat kue lengkap,, tempat strategis di jalan ramai(r3) cuman area parkir saja agak sempit.. pelayanannya pun ramah
Ary Fakhruddin
11:41 28 May 21
Lokasinya strategis
Deni Haryanto
13:48 20 Aug 21
Saya senang bisa membatu usaha orang
Dewi Purnamawati
02:24 17 May 21
Lumayan
Zhaki Albani
14:22 26 May 21
🙂

5

Plaskita

Plaskita
AlamatJl. KH, Jl. Achmad Sobana No.1 D, RT.01/RW.07, Tegal Gundil, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16152
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 08.00 – 17.00
No Telpon(0251) 8310391
PHC Bangbarung
01:40 13 Jul 21
Kadang sudah lama antri tapi pas bagian barangnya kosong.Harusnya ada pelayan yg melayani pertanyaan pengunjung.WA pun telat balasnya.(Solusi usulan: harus ada pelayan yg melayani khusus pertanyaan pengunjung terkait stock dan sekaligus jawab Chat).Soal harga dibilang murah nggak juga. Standar toko offline.
Winda Aulia
06:36 16 Apr 21
Tempat belanja langganan saya, dihimbau untuk datang lebih awal haha karena antri boss, bisa pesan dahulu biar lebih cepat, jadi tinggal bayar dan ambil.. Karyawan nya juga cekatan..
yopi latul
02:04 22 Feb 21
Cukup nyaman belanja disini, kalau sama mas yang tinggi suka dikasih penjelasan tentang barang yang kita beli
Utomo Harry
23:43 22 Mar 21
cukup komplit
Khudz biyadi
10:25 30 Jan 21
Lengkap udh langganan sejak lama ..harga murah

4

Cahaya Plastik

Cahaya Plastik
AlamatGg. Aut Jl. Suryakencana No.15C, RT.01/RW05/RW.05, Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16123
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 07.00 – 17.00 , Minggu = 07.00 – 14.00
No Telpon0817-6566-999
nana Djohan
14:06 18 May 20
Barangnya lengkap, harga terjangkau, pelayanan cepat dan pemilik toko ramah. Senang sekali ber belanja disini untuk semua ke butuh an bisnis saya setiap bulan nya. Kalau ada barang yg dicari tidak ada ditoko, pemilik bs membantu mencarikan ( pesanan special). Saya pribadi merekomendasikan toko Ini jika anda membutuhkan plastik ataupun kontainer. Atau yg lainnya.
Luciana Luciana
13:52 19 May 20
Good seller ya,saya sudah langganan di CP krn penjual nya ok ,saya tinggal bilang mau plastik ukuran apa ,semua tinggal beres .Harga juga bagus ,lbh murah dari toko lain.Pengiriman juga packing rapi , pelayanan nya ramah .Puas deh belanja di toko Cahaya Plastik ,pokoknya butuh plastik ke Cahaya Plastik ajaaa
Petrus Saputra Djohan
15:40 19 May 20
Kalau butuh macam2 plastik ,pokoknya yang berbahan plastik ,ga usah bingung cari kemana-mana.Di Cahaya Plastik lengkap semua ada.Pelayanan juga baik.Kasih bintang lima buat toko ini.
Roby Darmawan
03:03 15 Apr 18
Barang bisa dikirim (pelayanan ok 👍👍👍)
Samuel Firman
06:56 12 Mar 18
grosir plastik dan sabun cuci galon

3

Toko Nora Plastik

Toko Nora Plastik
AlamatJalan raya Cikaret Rt 02 Rw 06 Harapan jaya Cibinong, Harapan Jaya, Cibinong, Bogor, Jawa Barat 16914
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 06.00 – 22.00
No Telpon0812-9705-0677
D 1980
19:59 15 Mar 21
Lokasi strategis banget,bahan kue sngt berkualitas,penjualnya sangat baik,ramah,dan membantu,semoga lancar usahanya ,diberikan ksehatan buat pedagang dan keluarganya
Hendra Romadhon
08:07 25 May 21
Nyaru karna di pertigaan ,harus jeli soalnya di situ macett
Pubg Ada di hati
06:02 04 Dec 20
Mudah ke lokasi ny
Sunarya Arya
13:11 05 Jan 21
Semoga tokonya byk pembelinya karna penjualnya ramah tamah
heray cubluk
06:05 04 Dec 20
Mudah di temukan

2

Mitra Plastik Bogor

Mitra Plastik Bogor
AlamatJl. Raya Gn. Batu No.381, RT.01/RW.12, Gunungbatu, Kec. Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat 16118
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 08.00 – 17.00 , Minggu = Tutup
No Telpon0878-7211-3000
Amung Prasetya
06:29 14 May 21
Pengalaman saya ingat masih jadi kantor saya di tahun 2010-2013
Diki Arahmat
06:30 26 Jan 21
Mau tanya untuk pembuatan plastik vacum yang berlogo harganya berapa yaaa ?Dan isinya berapa pcs
Rvn Glgprnm
04:26 05 Jun 21
Ada plastik mika meteran ga?
AuGS Tin
12:01 13 Jan 21
Ada bubble wrap ga. Klau ada berapa harganya
akhmad syarifudin
11:39 10 Dec 20
Mau tanya dong jual plastik PP Bening juga ga?

1

Grosir Plastik Bogor

Grosir Plastik Bogor
AlamatJl. Raya Cifor No.KM 1,5, RT.04/RW.10, Bubulak, Kec. Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat 16115
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Jumat = 09.00 – 17.00 , Sabtu & Minggu = Tutup
No Telpon0877-7401-9373
Overlanders Transport
15:24 25 Jun 21
Jual kemasan minuman dan makanan dari plastik dan kertas juga.. aneka gelas Cup, seal cup, paper cup, paper bowl dan lainnya. Barang bagus, harga bersahabat ! Joss..
samsul anwar
16:55 23 Mar 21
rencana mau buka toko plastik, semuanya bisa disini ga? klo bagus nanti bintangnya sy tambahin
Muchlis Situmorang
11:16 18 Jan 21
The best, gakan ragu lagi belanja kebutuhan aneka kemasan plastik makanan minuman disini, harga paling bersahabat di kantong, pelayanan paling bersahabat di hati dan kualitas barang Joss bikin nyaman di fikiran.respon cepat, transaksi kirim-kirim aman👍 tepat waktu.Kalau udah kek gini, semoga lancar terus, panjang umur usahanya, kek plastik yang ga lekang dimakan waktu walau 1000 tahun lamanya, hehe amin. Thanks plastikinc.
Ronald Wattimena
09:44 18 Jan 21
Terima kasih Plastik In.. Gelas2 ukuran 22oz nya pas banget utk sortiran burayak ikan cupang.😀👍 Semoga nanti akan tambah banyak lg yg beli gelas2 tsb dr kmi IG@ring_of_betta dan breeder lain nya..
ando siburian
07:01 18 Jan 21
Harga cup Starindo termurah, boss & pelayannya ramah. Dapet bonus kopi lagi... Mantap lah.. Pasti jadi langganan 👍