10 Rekomendasi Kolam Renang Terbaik di Bekasi

Ada banyak kolam renang di Bekasi yang menarik untuk dikunjungi. Setiap kolam renang tentu memiliki fasilitas yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk menikmati liburan. Selain hiburan, pastikan untuk tidak melupakan persiapan sebelum berenang demi keamanan dan keselamatan.

Berenang memang kegiatan yang menyenangkan, namun jangan sampai lalai dengan unsur-unsur keselamatan yang harus dijalankan. Saat sudah sampai di kolam, jangan langsung menceburkan diri ke kolam. Pastikan agar melakukan persiapan yang ada di bawah ini demi keamanan dan kesehatan:

  • Gunakan Baju Renang

Persiapan yang perlu diperhatikan pertama adalah mengenakan baju renang saat masuk ke kolam renang. Hal ini dilakukan agar kita dapat lebih nyaman saat bergerak di dalam air.

Seperti yang kita tahu, pakaian yang berbahan katun atau kapas akan lebih mudah menyerap air sehingga terasa berat saat digunakan untuk berenang. Oleh karena itu, gunakan pakaian renang yang umumnya terbuat dari bahan nylon, polyester, atau lycra yang lebih nyaman untuk berenang.

  • Lakukan Pemanasan

Hal yang perlu dipersiapkan selanjutnya dalam berenang adalah melakukan pemanasan. Setiap jenis olahraga perlu diawali dengan pemanasan, tidak terkecuali saat akan berenang. Pemanasan merupakan suatu aktivitas yang dilakukan guna mengaktifkan otot dan melancarkan detak jantung.

Dengan begitu, maka akan lebih mudah dipacu dengan cepat saat berolahraga. Melakukan pemanasan juga akan melancarkan aliran oksigen pada otot-otot tubuh sehingga tidak mudah kram atau cedera saat berenang.

  • Jangan Berenang dalam Kondisi Terlalu Kenyang

Persiapan yang kedua adalah pastikan untuk tidak berenang dalam kondisi terlalu kenyang. Menurut medis, berenang dengan kondisi perut kenyang mungkin tidak berpengaruh terhadap kemampuan berenang. Akan tetapi, perut yang dalam kondisi penuh saat berenang dapat mengakibatkan kram.

Berenang yang dilakukan terlalu intens saat dalam kondisi terlalu kenyang bisa membuat aliran darah ke organ pencernaan, otot lengan, dan otot kaki tidak lancar. Bahkan, hal ini dapat mengakibatkan mual yang mengganggu rasa nyaman saat berenang.

  • Basahi Tubuh dengan Air Bersih

Persiapan yang satu ini mungkin jarang diketahui oleh banyak orang. Namun, mulai sekarang harus mulai dibiasakan untuk menghindari berbagai jenis bakteri yang dapat menempel di kulit. Membasahi tubuh sebelum berenang sangat penting agar bakteri-bakteri di kolam tidak menempel di kulit.

Perlu diketahui bahwa kolam renang adalah tempat bersarangnya keringat dan minyak alami tubuh. Bahkan, kolam renang juga mengandung urine dan fekal yang sulit untuk terdeteksi dengan mata telanjang. Oleh karena itu, agar kulit tidak mengalami iritasi, sebaiknya basahi tubuh sebelum berenang.

Kolam renang memang bisa dikunjungi untuk berlibur. Berikut kami rekomendasikan 10 kolam renang di Bekasi yang bisa dikunjungi. Berenang pastinya akan terasa lebih nyaman dengan mengunjungi kolam renang yang sudang direkomendasikan oleh banyak orang. 

10

Bintang Sport Center

Bintang Sport Center
AlamatJl. Raya Mustikasari No.109, RT.004/RW.001, Mustikasari, Kec. Mustika Jaya, Kota Bks, Jawa Barat 17116
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 08.00 – 17.00
No Telpon(021) 82431648
Fauzi
17:21 11 Sep 20
Lumayan lengkap fasilitas nya
Yuni Fitriyani
00:13 05 Sep 20
Tempatnya enak jajanannya murah
Kartika Sitepu
02:00 18 Nov 21
Sudah sering kesini sebelum pandemi. Ada 1 kolam anak yg dilengkapi 2 papan perosotan tapi pas kami datang air kolam kotor. Lalu ada kolam paling luas yg dilengkapi ember tumpah diatasnya. Ada kolam dilengkapi perosotan panjang seperti water boom. Lalu kolam arus yg juga dilengkapi 6 warna perosotan pendek.Kamar mandi & kamar bilas perlu ditingkatkan kebersihannya.HTM weekday Dewasa 25K anak 10K, weekend Dewasa 30K anak 15K.Parkir mobil & motor luas
aulia khairunnisa
05:39 14 Nov 21
Kolam renangnya nyaman, cuma kolamnya agak kotor, mungkin karena datangnya diatas jam 9 pagi,, banyak tempat makannya, bawa makanan dan minuman sendiri juga boleh. Harga terjangkau, 25rb/orang, lokasi strategis persisi di pinggir jalan utama arah Bantar gebang. Parkiran luas, kalo gak mau berenang, ada juga olahraga lainnya seperti fitness, basket, tenis, futsal. Disini juga tersedia loker penyimpanan tapi kena charge, cuma gak mahal sii. Overall recommend untuk dikunjungi bersama anak2

9

Sirkus Waterplay

Sirkus Waterplay
AlamatJl. Wibawa Mukti II No.4, RT.001/RW.5, Jatiasih, Kec. Jatiasih, Kota Bks, Jawa Barat 17423
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Jumat = 08.00 – 17.00 , Sabtu & Minggu = 08.00 – 17.30
No Telpon0817-6988-578
Jualtilu Tilu
06:14 30 Aug 20
Ayo pasang CCTV Camera, Hub: 081806707074
Rini Susanti
02:48 13 Sep 20
Tempat yg teduh buat berenang,
Pipi Mai
16:20 11 Nov 20
Tempat nya si nyaman lah ya , bersih juga Krn clening servis nya yg ga henti" selalu sigap membersihkan sesuatu yg kotor .. pelayanan nya ramah ..Cuma mau usul untuk kursi VIP nya coba dibuat kan ruangan privasi kali ya min .. mungkin dibagian atas , atau dibuat sekat kaca dengan pintu seperti ruang tunggu kalo kita lagi servis" mobil / motor .. kalo seperti itu yg ga sewa juga bisa nyelip ditengah" , bikin berantakan dan terlihat semraut ..Sebab dengan harga segitu hanya seperti itu rasa nya gimana ya 🤔 ..
Badut Bondan
06:05 29 Aug 20
Rekomend banget buat mengisi liburan
masruri ruri
02:55 25 Aug 20
Cukup nyaman buat renang anak2

8

Kolam Renang Fun Park Regensi

Kolam Renang Fun Park Regensi
AlamatJl. Regensi 1 No.17, Wanasari, Kec. Cibitung, Bekasi, Jawa Barat 17520
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Kamis = 08.00 – 16.00 , Sabtu & Minggu = 08.00 – 16.30 , Jumat = Tutup
No Telpon
Agustinus Nur Adi
04:23 15 Sep 20
Kolam & fasilitas bersih, airnya jernih
yunie clive
14:52 28 Nov 21
Kolam renangnya cukup luas ..dri kolam renaang anak ..dewasa dan kolam renang arus pun ada ..tpi skrng di berlakukan sistem jam msuk..dri jam 8 sampe jam 9 pgi boleh msuk ..lewat jam itu bru bisa masuk lgi jam stengah 1 siang..karna menghabiskan pengunjung sesi pertama..dan kolam renang hrus di steril dahulu..tlong untuk perosotan hrus di sikat biar tidak berlumut dan licin..terima kasih
Ahmad Fiqih
05:45 20 Sep 21
ingin nikmati berenang serasa kolam renang milik sendiri datang pas jam buka, 4 jam cukup jangan lupa pakai sunblok ,siangnya lumayan he
Ummu Yusra
07:49 15 Nov 21
Tempatnya cukup nyaman untuk level perumahan, rindang banyak pohonKarena kesini weekday jadi tidak terlalu penuhParkir mobil tidak banyak, parkir motor muat banyakHarga tiket masuk weekday juga terjangkau hanya 15000Kolam renang ada 5 kalau tidak salahAda wahana perosotan untuk dewasa hanya ditutup mungkin karena pandemi(?)Wahana perosotan anak cukup banyak tapi masing2 kolam renang tidak terlalu besarAda banyak tenant makanan juga hanya banyak juga yang tutupHanya saja untuk ruang bilas kurang perawatan dan agak kotor
Bluesky_27
05:00 23 Oct 21
Menurut saya kolam renang ini, dapat bersaing dengan kolam renang lainya, namun sebagai catatan, untuk fasilitas yang didapat cukup memuaskan mulai dari fasilitasnya yg bersih tidak bau, tapi sayang, saat saya mengunjungi kamar mandinya, meskipun bersih, namun beberapa tidak memiliki segel di ruang gantinya, jadi bisa mengganggu orang yang sedang berganti baju, mungkin bisa di perbaiki agara lebih baik, untuk seterusnyaTerimakasih 🙏

7

Kolam Renang THB

Kolam Renang THB
AlamatJl. Taman Harapan Baru Raya No.6, RT.010/RW.022, Pejuang, Medan Satria, Bekasi City, West Java 17125
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSelasa – Minggu = 08.00 – 18.00 , Senin = Tutup
No Telpon
Dee
15:36 23 Oct 21
Tempatnya bersih,syarat masuk pakai aplikasi peduli lindungi,kolam renangnya lumayan bersih.Coachnya banyak dan selalu waspada,ada wahana utk anak2komplit di indoor,kamar bilasnya banyak dan bersih,kran bilasnya juga mantul cuma gantungan bajunya pada copot jadi agak repot kalau mau gantungin pakaian/handuk 😋.Harga tiket terjangkau.So far puaaaas deh dengan pelayanannya.Bakal jadi tempat berenang favoritte karena dekat juga dengan rumah 🙏🤭.Saat weekend dibagi 2 waktu utk menghindari keramaian.Pagi-siang (8-12) dan siang-sore (12-16)Buka pukul 8 dan tutup pukul 4 sore.Oh iya,ada lokernya juga dengan biaya titip 10 ribu rupiah...🙏
Aqeela Mama
11:53 22 Oct 21
Kesini waktu libur nasional jadi Htm 40rb. Wahananya banyak banget, buat Anak2 aman dan nyaman disini, terutama dikolam indoor gak takut kepanasan dan kalau hujan juga gak khawatir. Buat yang bawa balita juga ada permainannya. Seru bangetlah pokoknya worthed pengen kesini lagi. Boleh bawa makan juga asal jaga kebersihan ya guys! Jangan lupa anak-anaknya diawasi apalagi klo lagi rame. Kritikannya paling disediakan lebih banyak kamar mandi dan pengunjung yang merokok di area. Tolong dijadikan area bebas meroko karena banyak anak-anak disitu.kasihan mereka menghirup udara kotor dari rokok.itu aja overall ok!
Asma Rosyidah
08:26 04 Dec 21
Ksini karena deket rumah, harga masuk weekend 35rb dan anak diatas 1 tahun wajib bayar penuh...Ppkm tutup jam 4 jadi cuma bisa berenang sampai stgah 4Untuk wahana lumayan buat anak2, cumaaa... Kondisi kolam indoor butek, mungkin karena banyak pengunjung yg ngga pakai baju renang, dan area yg boleh pakai sandal dan tidak itu ga dipisah, jadi lantainya kotor dan masuk ke air... banyak juga pengunjung yang buang sampah sembarangan seperti sampah rokok dan sisa makanan. Saran untuk pihak manajemen dan pengunjung juga agar lebih menjaga kebersihan
Saiful Bahri
03:15 23 Nov 21
Sangat tepat untuk bermain anak anak.. untuk deawa lumayan.. famely banget dah.. gak nyesel. Akses mudah . Twmpat luas dn bersih. Ada pengawas kemanan kolam juga untuk anak2 yg siaga dengan bunyi priwitnya. Tpi tetap pengawasan utama pada orang tua masing2 anak.. tempat tumggunya juga nyaman enak. Tambah lagi nih nilai plush nya.. kolam anak area indor dan outdor. Dengan segudang permainan airnya (perosotannya) asik dah pastinya anak2 bakan betah beut maen aer.. recomended bangt buat famely
Satria Nugroho
16:35 28 Nov 21
murah meriah, dekat dr rumah, petugas penjaga (safety guard) slalu sigap standby d setiap sekitar area kolam renang, lingkungan bersih & nyaman.petugas² juga ramah². Tersedia kantin juga.cuma 1 minus'a.d masa pandemi covid19 kurang menerapkan PROKES or membatasi jumlah pengunjung.👌🏻👍🏻💪🏻🙏🏻

6

Galaxy Tirtamas Club

Galaxy Tirtamas Club
AlamatJalan Boulevard Barat Raya No.1, RT.004/RW.019, Jaka Setia, Kec. Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17147
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 10.00 – 18.00
No Telpon(021) 82415372
Luna Perita
04:23 18 Nov 21
lapangan badmintonnya mahal banget udah gitu licin dan sering mati lampu. pelayanan front desk nya jutek banget, jawab pertanyaannya gak jelas, nulis kuitansi lama, mau pesen lapangan harus ke lokasi gabisa WA atau apapun jadi sering dateng ke lokasi eh lapangan udah full, gabisa cashless juga. tolong perbaiki sistem booking2 lapangannya plis
Kriss Kriss
01:40 02 Oct 21
Kolam renang yg luas..bersih..enak utk berjemur..Parkiran luas..Jajanan banyak..Mau ke mall tinggal nyebrang jalan..Mau ngopi?...wuihhh...sebelah kanan berderet...dr janji jiwa sampai tanpa jiwa..Mau pecel...tinggal duduk dan pesan...
Gabriel
11:22 05 Oct 21
Untuk kolamnya udah oke banget, air jernih dan bersih, gaada sampah sama sekali, cuma minusnya ada di bagian kamar mandi, kotornya minta ampun, sebenernya bukan sepenuh salah GTnya, cuma ya agak bikin males aja mau mandi langsung di tirtamas
Arif Yoji Febriant
11:22 28 Nov 21
Tempat berenang untuk anak² agak kotor, kurang banyak nya pengawas yg menjaga di bagian tsb, padahal HTM lumayan mahal, seharusnya kita sudah bisa menikmati wahana tanpa harus khawatir.

5

Columbus Waterpark

Columbus Waterpark
AlamatPerumahan Mutiara Gading Timur RT.013, Jl. Mutiara Gading Timur No.7, RT.013/RW.028, Mustika Jaya, Kec. Mustika Jaya, Kota Bks, Jawa Barat 17158
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 08.00 – 17.00
No Telpon(021) 29081234
Nadya R. A
06:42 01 Sep 21
Halam dan parkiran kurang terurus..,byk guguran bunga pohon perindang dan daun2.Mungkin akibat pembatasan dan minimnya pengunjung.sehingga pekerja nya jg byk yg libur...
Dwi Ahmad Rifai
09:29 27 Nov 21
Dr luar biasa2 saja pas masuk kedalam nyaman tempatnya dan banyak kolam ikan dan ciri khas tempat makan nya ada yg model perahu/sampan
Vico Septian Andara
15:44 22 Sep 21
Agak kurang terawat, mungkin karna efek covid 19. Mudah-mudahan bisa ok kaya dulu sebelum negara api menyerang
Siti Aisyah
08:12 19 Sep 21
Tempatnya nyaman,kolam bersih...cuma tempat istirahat/ duduk agak kotor dan berantakan...mungkin karena efek libur/ tutup lama...
Andhi Rahman
13:30 12 Sep 21
Tempat les renangnya si kaka sebelum pandemi. Alhamdulillah udah bisa renang sekarang , kalo renang jadi bisa di kolam 2 meter

4

Harapan Indah Club

Harapan Indah Club
AlamatJl. Harapan Indah Boulevard No.10-12, RT.004/RW.030, Medan Satria, Kecamatan Medan Satria, Kota Bks, Jawa Barat 17131
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 09.00 – 22.00
No Telpon(021) 88876688
Eko Sunarno
08:38 01 Sep 20
Sekedarnya saja olah raga yang murah
Turmuji Azzam
11:42 11 Sep 20
Kolam renangnya besar.
FUAD SELING
10:34 06 Sep 20
Tempat yang nyaman untuk workout
Sri Sugiarti
10:19 08 Sep 20
Bersih,
Wawan Setiawan
19:32 06 Sep 20
Bagus dan nyaman

3

Transera Waterpark

Transera Waterpark
AlamatKota Harapan Indah Boulevard Kavling V Sektor VI, Pusaka Rakyat, Kec. Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat 17214
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Jumat = 10.00 – 17.30 , Sabtu & Minggu = 08.30 – 18.00
No Telpon(021) 29465555
Dedi Gunawan
09:43 13 Sep 20
Enak,, aman, nyaman.. Terjangkau tiket masuk nya,.
Sekar SarasWati
15:21 12 Sep 20
Ok. Kolam untuk wisata... Gada yg dalam kolamnya 🙁
Elly Zakharia
11:11 18 Sep 20
Bukan tanggal merah + covid jd sepi
Taufik Sanjaya
16:23 15 Sep 20
Tempat parkir luas. Petunjuk dalam area juga baik sehingga pengunjung mudah mendapatkan informasi

2

Grand Splash Water Park

Grand Splash Water Park
AlamatJl. Grand Residence Boulevard No.1, Cijengkol, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17322
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSelasa – Jumat = 08.00 – 16.30 , Sabtu & Minggu = 08.00 – 17.30 , Senin = Tutup
No Telpon0812-8868-9858
Sarmada Yahi
10:29 09 Oct 21
Lokasi stategis..ga jauh dr grandwisata tambun...ada mini zoo nya .kolam arus..bagus temoat nya...tp kamar bilas nya jorok dan kotor....ga nyaman pokoknya..dan ruang ganti terbatas..jadi kl pengunjung rame..harus antri panjang
nashoi udin
12:31 22 Nov 21
Mantab banyak permainqn buat anak2 da tempat sefi2 juga👍👍👍Cuma ke bersihan air n kolam tlg lebih d perhatikan lagi soal kemarin licin n keruh airnya banyak kotoran sma air bilas pas saya pakai matii airnya habis
Nur Sanjaya2780
21:31 26 Oct 21
Cukup memuaskanKalo boleh kasih saran kamar mandi/tempat bilas tolong di perbanyak lagi+kalo bisa tambahin dong kolam renang yang dalem Kudus orang dewasa😎😎😎
Novia Marliana
05:57 02 Dec 21
🤩👍 asik kalo hari biasa, kalo rame ga bisa renang 🤭 banyak orangTp bagus tempatnya.. luasPiknik bareng keluarga oke

1

Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi

Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi
AlamatGrand Wisata Bekasi Jl. Southern, Jl. Boulevard Raya No.Kav. 1, Lambangjaya, Kec. Tambun Sel., Bekasi, Jawa Barat 17510
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSabtu & Minggu = 09.00 – 16.00 , Senin – Jumat = Tutup
No Telpon(021) 29560000
Wulan Indah safitri
07:45 07 Sep 20
Pelayanan bagus, pegawai nya juga ramah thx u
. ilhamsyah
06:13 20 Sep 20
Selama covid hanya buka sabtu dan minggu
Sutrisno Ino
05:33 08 Sep 20
tempatnya bagus banget perosotannya juga tingi-tingi yang paling atas perosotanya tinggi banget sampa keliatan semuanya
taufik hidayat
08:16 06 Sep 20
Fasilitas ATM ga ada
Dewi Agusta
12:10 19 Sep 20
Tempat ny luas