Kolam Renang di Malang

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Malang adalah surganya tempat wisata. Di kota tersebut, Anda bisa menemukan berbagai tempat berenang dengan berbagai fasilitas dan ciri khas. Kolam renang di Malang tersebar di berbagai lokasi sehingga tidak akan sulit untuk ditemukan.

Saat akan berenang, pastikan untuk memilih tempat berenang yang aman dan nyaman. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan agar dapat tetap selamat dan sehat. Pasalnya, ada banyak kasus kecelakaan saat di kolam sehingga Anda perlu hati-hati dalam memilih lokasi berenang.

Berikut beberapa tips memilih kolam renang yang nyaman:

  • Lakukan Riset di Internet

Memilih tempat berenang yang nyaman dapat dilakukan dengan browsing di internet. Temukan berbagai kolam renang yang dekat dengan lokasi dan periksa berbagai fasilitas yang disediakan. 

Tidak semua tempat berenang menyediakan kolam renang yang memadai sehingga Anda perlu cermat memilihnya. Pastikan kolam renang menyediakan tempat parkir yang aman, kolam renang yang kedalamannya sesuai dengan keahlian, kantin, permainan, dan fasilitas yang Anda butuhkan. Hal ini penting dilakukan agar dapat memilih kolam renang sesuai kebutuhan dan kenyaman.

  • Cek Kualitas Air

Agar dapat mengetahui tingkat keamanan sebuah kolam, Anda bisa mengecek kualitas air yang digunakan untuk kolam renang tersebut. Pastikan bahwa airnya tidak mengandung banyak kaporit yang mampu menyebabkan iritasi pada kulit.

Perlu diketahui bahwa kulit yang berkontak dengan kaporit berlebih dapat menimbulkan ruam merah bahkan infeksi. Kadar kaporit yang terlalu tinggi juga mengakibatkan munculnya zat-zat toksik yang dapat merusak kulit.

  • Tersedia Tempat Bilas

Masih banyak orang yang belum menyadari betapa pentingnya fasilitas tempat bilas di suatu tempat berenang. Tempat bilas berfungsi untuk membasahi tubuh sebelum masuk ke kolam renang. Hal ini bertujuan agar kulit dapat lebih kebal terhadap berbagai kandungan yang terdapat di dalam kolam.

Kolam renang umum biasanya digunakan oleh banyak orang sehingga kemungkinan besar terdapat berbagai senyawa yang dapat mengganggu kesehatan. Membilas tubuh sebelum masuk ke dalam kolam renang dipercaya mampu melindungi kulit agar berbagai senyawa tidak mudah menempel.

Selain digunakan sebelum masuk kolam, tempat bilas juga digunakan untuk membasuh tubuh ketika sudah selesai berenang. Hal ini dilakukan agar berbagai kotoran atau kuman yang menempel di tubuh dapat larut atau terangkat bersama air bilasan tersebut.

  • Hindari Berenang di Waktu Weekend

Dalam memilih jadwal berenang, pastikan untuk tidak melakukannya di akhir pekan. Sebab, sudah jelas akan ada banyak orang yang menghabiskan akhir pekannya di kolam renang. 

Hal ini dapat menyebabkan kenyamanan menjadi terganggu karena Anda harus berbagi kolam dengan orang banyak. Ada baiknya jika berenang pada saat weekday agar dapat lebih leluasa dalam berenang. Risiko kolam menjadi kotor juga lebih sedikit karena tidak banyak orang yang datang di hari tersebut.

Setelah mengetahui kolam renang yang aman dan nyaman, selanjutnya pilih kolam renang yang akan dikunjungi. Dalam kesempatan ini, kami akan memberikan rekomendasi 10 kolam renang di Malang yang nyaman dikunjungi untuk berenang.

10

Taman Rekreasi Tlogomas Malang

Taman Rekreasi Tlogomas Malang
AlamatJl. Baiduri Pandan No.17, Tlogomas, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 07.00 – 16.30
No Telpon(0341) 580074
Gus Sholeh
21:52 28 Aug 20
Selokambang Lumajang alami
Mulyadi Mul
14:40 20 Jan 21
Terakhir kesana 3bulan yg lalu tutup sampai sekarang.Sebetulnya tempatnya bagus,luas dan pilihan kolam renangnya banyak,cuma tiketnya relatif mahal anak2 dewasa sama 40k sementara wahana permainannya tak aktif.Mungkin kalah saing dgn tempat wisata baru yang lebih murah.
Lemes Production
15:56 02 Apr 21
selama musim covid jadi kost2 an dong wkwk, lucu tapi gapapa
Wincorpse Production
03:11 14 Nov 21
Tempat melepaskan kejenuhan pada pekerjaan, ke Tlogomas aja dengan keluarga 😁👍
Bunda Emma
06:20 21 May 21
area wisata yg sangat cocok utk keluarga, banyak wahana tp sayang kurang terawat

9

Brawijaya Edupark

Brawijaya Edupark
AlamatJl. Kahuripan No.1, Klojen, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 08.00 – 16.00
No Telpon(0341) 368111
Astro Pilar
05:26 16 Sep 20
Tempatnya bersih, makanannya juga enak
Gus Harry
12:26 25 Nov 21
Sebenarnya bagus sekali tempatnya dan luas, sayangnya pada hari Kamis 25 Nov 2021 saya kesana tempatnya seperti terbengkalai dan tidak terawat, semua mainan rusak dan tidak operasi, tempat kotor seperti bertahun tidak dikunjungi. Seandainya diperbaiki lagi saya yakin pasti bagus sekali. Hanya kolam renang yg berfungsi
Hermawan Prasetyo
17:07 15 Oct 21
Bagus,ada puja sera-nya..Ga bingung kelaparan atau haus setelah berenang.Tempat hiburan terjangkau,cocok utk ajak kluarga.
Slamet Pras
04:19 07 Nov 21
Saat ini kondisi sudah memprihatinkan,Sudah tidak terawat, sudah habis masa kejaanya.Kolam renang kotor dan belumut. Wahana seluncur nya mati, akses ke kolamrenang dari parkiran tumbuhan lebat, banyak nyamuk. Wahana permainan mangkrak.Mungkin sekedar saran kepada pengelola, untuk bisa membuat terobosan atau perbaikan, sehingga tempat yang strategis bisa berkembang lagi.
sumar yono
08:03 09 Nov 21
belum bisa digunakan, krn masih digunakan sebagai posko pengungsian warga terdampak banjir bandang

8

Wisata Air Tirtasani

Wisata Air Tirtasani
AlamatPerum Tirtasani Royal Resort, Jl. Perusahaan Raya No.1, Karangploso Wetan, Kepuharjo, Kec. Karang Ploso, Malang, Jawa Timur 65152
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 08.30 – 15.30
No Telpon0857-0695-1955
Ade Mita Palupi
10:40 27 Oct 21
Wisata kolam renang yang berada di dalam perumahan tapi akses jalan sangat mudah ditemukan,,Kolam renang pun ada 2 tipe, ada yg normal dengan tipe kedalaman untuk dewasa, dan ada satu lagi untuk anak2 lengkap dengan prusutan..Untuk penjual makanan juga tersedia..Harga tiket untuk anak dan dewasa sama.Week day 20.000Weekend 35.000Parkir 3.000Jam buka 08.00 - 16.00Ada juga harga untuk rombongan/member tapi saya kurang paham.
Rosa Irawati
05:16 22 Nov 21
Setelah pandemi pasti akan banyak pengunjung, mohon kebersihan kamar mandi dan aliran air shower diperlancar. Aliran airnya tidak sederas dulu. Terimakasih
De Kadhita
03:59 16 Oct 21
Tiket untuk weekend 35k dewasa, sebelum masuk dicek suhu dulu dan cuci tangan, tempat nya cukup luas, sejuk dan bersih, dipinggir banyak pohon rindang, bisa banget sambil piknik sambil gelar tikar, boleh bawa makanan dari luar tapi juga ada toko kalo mau beli makanan di dalam.

7

Pemandian Kendedes Singosari

Pemandian Kendedes Singosari
AlamatJl. Anusopati, Pagetan, Candirenggo, Kec. Singosari, Malang, Jawa Timur 65153
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Jumat = 09.00 – 16.00
No Telpon(0341) 456104
Siti Jamila
06:58 28 Nov 21
Kebersihan : pas kesana hari minggu (kolam kotor banyak sampah daun atau bungkus makanan) seharusnya disaring duluFasilitas : seharusnya lebih baik, tapi ini bertahun² gak nambah. Hati² jalan licin di tepi kolam, anak kecil sering terpelesetTapi yang paling disuka : mata air asli, gak pake kaporit
Mama Margiati
12:55 01 Dec 21
Sebenarnya enak sih kan air sumber...jd gk pakai kaporit...tp kebersihan nya kurang...sekitar kolam banyak jalanan licin....banyak lumut mengambang di dalam kolam.kalo mw ganti pakaian ato mw bilas toiletnya harus bayar...padahal it kan fasilitas dlm kolam renang...😁😁✌✌
De Kadhita
04:53 08 Nov 21
Kesana hari minggu cukup ramai, harga masuk untuk dewasa 13k, untuk anak2 10k, banyak pilihan kolam dari yang dangkal sampai yang dalam, ada penitipan barang, sewa pelampung, mushola kamar mandi dan jangan khawatir banyak penjual makanan dengan harga murah. Semoga semakin terawat dan rapi ya banyak lumut2nya takut terpeleset. Sama jalan masuk semoga bisa diaspal atau paving biar kalau ujan gak becek.
Rina Mustikasari
08:56 17 Aug 21
Tikae masuk 15rb. Ada kolam untuk anak dan dewasa. Persewaan ban. Ada pula kereta mini untuk bermain anak. Namun susah untuk berteduh jika hujan
Yayuk Setyani
20:58 25 Sep 21
Kebersihan kurang terjaga... Masih kurang renovasi, mushollah temboknya lumutnya tebal dan lebar merata..... Ada lahan kosong harusnya ditanami aneka bunga, tempat seluncur jg ndak licin saya lihat anak2 klo mau meluncur celananya dipelorotkan dulu sampek kelihatan pantatnya baru bisa meluncur..... Mohon pihak pengelola supaya lebih memperhatikan jngn cuman keliling lihat2 doang... Renovasi lagi biar lebih cantik lagi....

6

Kolam Renang Tirta Marabunta

Kolam Renang Tirta Marabunta
AlamatKesatrian, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSelasa – Minggu = 06.00 – 17.00 , Senin = Tutup
No Telpon
Dinda Sesaria
09:26 09 Nov 21
Favorit banget renang disini! Salah satunya krn murah (cuma 10k/org) dan cukup bersih (mungkin krn sandal ga boleh dipake masuk). Dulu pas masih baru toiletnya lebih bersih lagi, kalau skrg agak2 kotor tp yaa masih oke lah. Lebih baik pilih waktu berenang weekday, krn mulai Jumat sore biasanya peeenuuhh bgt, barengan sama kursus jg soalnya. Kolam anak2 luas, mulai balita udah bisa nyemplung sih krn pendek, ada seluncuran jg. Parkiran luas.
Januar
05:40 07 Nov 21
Kolam renang Rampal alias Tirta Marabunta. Desain bangunannya mirip dengan kolam renang lap.terbang Abdurrahman Saleh. Lumayan rame soalnya pas weekend (sabtu). Sy kesini jalan kaki dari st.Malang, terasa lumayan dekat (asal kuat jalan agak jauh dan udah makan saja tak masalah). HTM 10k weekday dan 15k weekend. Loker 3k. Tanpa loker bisa taruh barang di sembarang tempat dengan resiko sendiri. Masuk alas kaki harus dilepas. Kamar mandi dan toiletnya agak kecil, ada mushola, tempat bilas, dan kantin dalam. Tapi kantinnya jauh dan pas siang klo mw kesana kaki terasa terbakar pas lewat lantainya. Didepannya juga ada semacam foodcourt. Overall bagus sih tapi kyk ada yg kurang gt. Mantaplah
Asyifa Mikayla
07:32 07 Nov 21
bersih sih tempatnya cuma panas euyyy g ada tempat berteduh unt orang tua yg nungguin anknya berenang d area kolam renang anak kecil trus lgi alas kaki kn d copot d dpan jdinya klo jalan panas bgt d telapak kaki 🥵🥵🥵
Oppo A1k
12:35 19 Oct 21
Tempatnya bersih ,sedikit saran kolam anak 2 lantainya bisa diperbaiki bagian yg pecah , karena tangan anak saya tergores ketika berenang
Deta
06:09 08 Jun 21
Kolam renang yang lokasinya didalam lapangan rampal, ketika masuk tempat kolam renang kita tidak diperkenankan memakai sandal/sepatu, kolam renangnya cukup luas, airnya bersih, namun kandungan kaporit lumayan banyak, terdapat tempat duduk seperti tribun dipinggir kolam. Harga tiketnya relatif terjangkau saat 2019 harga tiket 10.000 dan 15.000 (weekend/hari libur), bukanya cukup pagi sekitar jam 06.00 - 17.00.Terimakasih

5

Istana Dieng Club House

Istana Dieng Club House
AlamatPerumahan Istana Dieng Jalan Istana Dieng, Raya III, Bandulan, Kec. Sukun, Kota Malang, Jawa Timur 65146
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 08.00 – 22.00
No Telpon(0341) 561222
Kembang Nusantara
11:06 23 Nov 21
Tempatnya bagus..kolam renangnya bersih. Tiket masuk 50 ribu. Buka setengah enam pagi..tutup jam delapan malam. Bisa seharian...
Rojali Rojali
14:13 16 Oct 21
buat yg suka olah raga...bisa datang ke sini....kolam renang ada, fitnes ada, food court juga ada...
Debora Rizky
03:50 05 Sep 21
Sering banget dulu jaman masih SMK renang disini, untuk tingkat kedalaman kolam renangnya cukup bervariasi dan pengunjung dapat menyesuaikan ketinggiam dan kedalaman kolam, ada kolam untuk anak anak juga.. untuk harga makanan dan minuman relatif sedang, karena memang standart seperti di tempat wisata.
yeni kusrini
11:14 21 Nov 21
sayangnx g ada air anget lg d kolam renang🙏
ADAM HAWA CITY TOUR
03:29 02 Oct 21
Kolam renang nya enak banget suasana nyaman dan udara masih sejuk banget

4

Permata Jingga Swimming Pool & Cafe

Permata Jingga Swimming Pool & Cafe
AlamatPermata Jingga, Jl. Permata Jingga I, Tunggulwulung, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65149
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Jumat = 06.00 – 16.00 , Sabtu & Minggu = 06.00 – 18.00
No Telpon(0341) 415444
Ikhsan Robbani
05:37 31 Aug 20
Biaya renang murah, indah & nyaman
Emi Widyawati
07:05 25 Oct 21
Tempat nya bersih, tiket masuk terjangkau. Hari biasa 35k. Pelayanannya ramah. Untuk resto...makanannya enak, harga terjangkau, cuman pelayanannya yang lama.
Yunita Rana Sari
03:26 20 Oct 21
Kolam Bersih, tiket bisa di tukar teh hangat atau mineralWeekday 35kWeekend 50kBagi yg g berenang cuma bayar 15k
Belajar Olahraga
09:43 28 Jun 21
Tempat nyaman buat berenang di tengah kota malang, sangat prefer untuk acara2 party, luas.. Rapi, dan sejuk. Pegawainya juga ramah-ramah

3

Taman Rekreasi Sengkaling UMM

Taman Rekreasi Sengkaling UMM
AlamatJl. Raya Mulyoagung No.188 Mulyoagung Dau Sengkaling Jetis, Jetis, Mulyoagung, Kec. Dau, Malang, Jawa Timur 65153
Google MapsKlik di sini
Jam bukaMinggu – Jumat = 05.00 – 17.00 , Sabtu = 24 Jam
No Telpon(0341) 462260
Yossi Mardiano
07:07 06 Sep 20
Sudah bagus.. bersih, rapi, karyawan bekerja dengan bagus.
Helmi Ahmad
08:59 13 Sep 20
wisata murmer dengan banyak pilihan kolam renangnya, perlu perbaikan dan pembaharuan wahana mainannya
Siti Nuraini
03:12 07 Sep 20
Alhamdulillah kolamnya bersihApalagi yg sebelah Timur
semangat pagi
08:31 15 Sep 20
HTM murah cm 10rb kalau masuk kolam renang tambah 20rb. Lumayan sih tempatnya
P & D Trans
06:00 01 Sep 20
Wisata yang cukup dekat dengan pusat kota Malang. Suasananya sepi saat masa-masa pandemi.

2

Araya Family Club House Swimming Pool

Araya Family Club House Swimming Pool
AlamatJl. Raya Golf Utama No.1, Boro Teronggo, Kota Araya, Kec. Pakis, Kota Malang, Jawa Timur 65154
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 07.00 – 17.00
No Telpon(0341) 414333
Okta Fiani
15:40 14 Sep 20
Banyak kotoran daun di kolam
Rizki Ardyanti
10:05 20 Nov 21
Salah satu kolam renang ternyaman di malang. Ga terlalu rame, jadi bisa santai pas renang. Cocok buat yg mau me time.
Varovito On vacation
05:24 26 Sep 21
tempat berenang untuk semua keluarga.dewngan kedalaman 1,25 m dan 1,50 m untuk kolam renang dewasa.0,40 dan 0,80 untuk kolam renang anak-anak. ada juga perosotan juga membuat renang bersama keluarga semakin seru. banyak tanaman juga jadi ga panas kalo pas berenang di siang hari
Anis Nikmatul Waridah
08:35 11 Nov 21
pas sepi dan agak gerimis jd ada daun2 jatuh dikolam, tp pas ngk ada yg renang langsung dibersihin 👍
slamet sunaryo
05:14 15 Oct 21
Lovely place untuk acara renang bersama keluarga. Kolam sangat bersih. Staff ramah.

1

Taman Wisata Lembah Dieng

Taman Wisata Lembah Dieng
AlamatJl. Wisata No.99, Sumberjo, Kalisongo, Kec. Dau, Malang, Jawa Timur 65151
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 06.00 – 17.00
No Telpon(0341) 559591
Ikhlas M Sabilly
03:08 29 Oct 21
Kolam renang yang cukup bagus, namun perawatan dan kebersihannya tidak begitu baik. Akan tetapi, tempat ini masih menjadi salah satu tempat terbaik untuk Anda dan keluarga Anda menghabiskan waktu bersama. Dengan arga tiket masuk juga cukup terjangkau dengan harga mulai dari Rp. 10K untuk anak-anak dan Rp. 15K untuk orang dewasa. Kolam renang in juga cocok bagi yang ingin berlatih diving dengan bagian terdalam sekitar 4 meter dan tercetek 1,6 meter.
Uchiha Ilham
00:51 27 Nov 21
Kolam renangnya bersih, khusu hari sabtu dan minggu. Kamar mandinya juga lumayan bersih. Sangat ramai dan sangat murah untuk kolam renang umum. Oiyah, untuk tali pembatas sering dimainin sama anak2, mungkin lebih tegas agar jangan ada yang mainin tali pembatas, karena sangat bahaya bagi perenang yang sedang melewati tali tersebut.
Ahmad Hilmi
11:57 29 Nov 21
Kolam renang olimpic kesukaanKamar mandi bersihAda orang jualan jajan dan makananCocok untuk olahragaMinus: keamanan kurangSaran saya untuk yang ingin berenang disini bisa menyewa loker seharga 2000 rupiah agar barang2 berharga anda aman
Mulyadi Mul
15:13 24 Oct 21
Harga tiket masuknya murah ,anak2 10k dewasa 15k.Kolamnya bersih cuma kolam untuk anak terlalu kecil.Tempat pemancingan luas,view-nya lumayan bagus hanya saja banyak bangunan terbengkalai di sekitarnya
Siti Maimunah Dharmawan
23:47 05 Nov 21
Kolamnya bagus, kamar mandi bersih, tapi terlalu ramai, prokes kurang ketat, banyak anak2 SD yang merokok sembarangan, kurang petugasnya yg mengontrol dan menjaga area kolam , stan makanan kotor dan harganya agak mahal..