Info Wisata Pantai Tanjung Lesung: Rute & Harga Tiket

Berlokasi di Provinsi Banten, Pantai Tanjung Lesung merupakan salah satu kawasan yang wajib Anda kunjungi. Mempunyai julukan β€œPantai Perawan”, menjadikan objek wisata alam di bagian Pulau Jawa ini mempunyai ciri khas pasir berwarna putih yang begitu cantik.

Mengapa disebut Pantai Perawan karena lokasi dari Tanjung Lesung begitu jauh dan dibutuhkan waktu lebih lama untuk sampai ke sana. Namun, keindahan dari Tanjung Lesung begitu cantik dan saking indahnya disebut sebagai pantai surga. Di sini kita akan bahas secara lengkap info tentang wisata pantai Tanjung Lesung, yuk simak langsung ya!

Pantai Tanjung Lesung

Harga Tiket Masuk

Harga tiketnya pun sangat terjangkau untuk memasuki kawasan Tanjung Lesung. Cukup mengeluarkan budget Rp15.000, Anda sudah bisa menikmati keindahan alam di pantai yang satu ini.

Rute Menuju Pantai Tanjung Lesung

Untuk menuju ke Pantai Tanjung Lesung sebenarnya cukup mudah, tergantung dari titik awal keberangkatan Anda. Jika berangkat dari Jakarta, maka dapat langsung memanfaatkan jalur tol Tangerang-Merak.

Melalui jalur tol Tangerang-Merak, lanjut menuji Jl. Tol Serang-Panimbang kemudian keluar tol di exit tl Jl. Raya Rangkasbitung Pandeglang, lanjutkan perjalanan sampai Jl. Kepenimbangan hingga tiba di Pantai Tanjung Lesung.

Daya Tarik Pantai Tanjung Lesung

Tanjung Lesung mempunyai daya tarik yang menjadikan banyak orang, terutama wisatawan asing datang berkunjung karena panorama alamnya menyerupai deretan pantai yang ada di Pulau Dewata, Bali.

Namun, kini, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Bali, karena Tanjung Lesung pun juga tidak kalah indahnya. Lalu, apa saja ya daya tarik yang ditawarkan oleh Tanjung Lesung untuk Anda?

  • Pemandangan Bawah Laut

Kondisi laut di kawasan Tanjung Lesung masih sangat alami dan bersih, sehingga ketika Anda berenang dan menyelam ke bagian dalam airnya, pemandangan bawah lautnya begitu memanjakan mata dan Anda pun akan sangat terpesona saat melihatnya.

Berbagai macam ikan-ikan hias yang unik dan banyaknya terumbu karang menjadikan ekosistem perairan laut di Tanjung Lesung begitu asri. Maka tidak heran jika melakukan aktivitas snorkeling dan diving menjadi salah satu aktivitas yang tidak boleh Anda lewatkan.

  • Pasir Pantai Berwarna Putih

Saat Anda baru menginjakan kaki di Tanjung Lesung, hamparan pantai yang luasnya mencapai 1,5 hektar ini mempunyai pasir berwarna putih dan tampilannya sangat cantik ketika bersentuhan dengan warna air laut yang kebiruan.

Keindahan pasir pantai yang berwarna putih inilah yang menjadikan Tanjung Lesung sering dijadikan spot foto menarik, bahkan tidak jarang ada yang melakukan sesi pre-wedding karena memang panorama alamnya begitu cantik, meskipun hanya sekedar pantai saja.

  • Lokasi Transit ke Tempat Wisata Lainnya

Tanjung Lesung dapat menjadi lokasi transit untuk Anda yang ingin mengunjungi lokasi wisata lainnya. Hal ini dikarenakan Pantai Tanjung Lesung dekat dengan Pantai Carita hingga Pantai Anyer, sehingga Anda bisa melanjutkan wisata ke destinasi wilayah lainnya.

Selain menikmati panorama alamnya, Anda bisa menghabiskan banyak waktu di Tanjung Lesung dengan cara melakukan berbagai macam aktivitas. Terlebih lagi jika Anda melakukan aktivitas tersebut bersama keluarga maupun teman-teman, dijamin kegiatannya jauh lebih menyenangkan.

  • Snorkeling

Kegiatan snorkeling cocok untuk Anda yang tidak pandai berenang akan tetapi penasaran dengan keindahan alam di bawah laut. Hanya memerlukan snorkel (sepatu renang berbentuk katak) dan masker selam, Anda pun bisa langsung melakukan aktivitas snorkeling.

Tenang saja, aktivitas yang satu ini tidak mengharuskan Anda untuk menyelam terlalu dalam. Hanya perlu berenang di batas permukaan air laut saja, Anda tetap bisa melihat pemandangan bawah laut di Tanjung Lesung.

  • Diving

Nah, aktivitas diving cocok untuk Anda yang cukup mahir berenang. Hal ini dikarenakan dari segi kedalamannya, melakukan diving tentu lebih membutuhkan kemampuan berenang yang andal, bahkan menggunakan tabung oksigen untuk mempermudah Anda berenang di dalam air.

Namun, untungnya, Ada bisa melihat secara luas dengan pemandangan alam di bawah laut di Tanjung Lesung. Jika Anda mempunyai kamera anti air, tentunya mengambil swafoto dengan pemandangan lautnya yang indah akan menjadi hal terbaik saat Anda berada di sini.

  • Banana Boat

Aktivitas olahraga air dengan banana boat tentunya lebih menyenangkan dilakukan jika bersama banyak orang, misalnya saja seperti teman-teman. Mempunyai bentuk seperti pisang, nantinya banana boat akan ditarik oleh jetski atau kapal kecil dengan kecepatan tinggi.

Nantinya, saat melaju dengan kencang, banana boat akan sengaja dijatuhkan dan menjadikan orang-orang yang ada di atas banana boat terjatuh ke permukaan air.

  • Volley Pantai

Siapa yang bisa menolak melakukan volley pantai sebagai salah satu aktivitas olahraga menarik di pantai? Hanya mengandalkan bola volley (atau mungkin Anda mempunyai net dan bisa dipasang) akan begitu menantang sekaligus menyenangkan.

Terlebih lagi Tanjung Lesung mempunyai ukuran pantai yang cukup luas, sehingga mempermudah Anda dalam membutuhkan space saat ingin melakukan olahraga volley.

Itulah informasi singkat mengenai Pantai Tanjung Lesung untuk Anda yang tertarik berwisata alam. Pastikan Anda menggunakan pakaian yang nyaman ataupun pakaian ganti jika berniat untuk berenang, supaya tetap nyaman saat beraktivitas di sana. Selamat berwisata!

Review Pengunjung

Dwi Rianto
08:26 23 Nov 21
Sengaja gak dikasih gambar soalnya kepake bwt wallpaper.
Nova Sari
06:45 28 Oct 21
Banyak karang, gak bisa main di pasirnya.
IWE Thea
10:36 11 Nov 21
Hanya pantai saja yg kurang karena banyak karang... yg lainnya ok
Yana Hasbi
05:53 09 Sep 21
Tempat yg asri. Nyaman dan bikin heppy