10 Rekomendasi Kolam Renang Terbaik di Jakarta

Saat berlibur bersama keluarga ke kolam renang di Jakarta, maka jangan asal memilih tempat berenang. Tidak semua tempat berenang menyediakan fasilitas yang memadai untuk anak. Agar liburan dapat berjalan lancar, maka kolam renang yang ramah anak perlu dipilih agar anak senang.

Seperti yang kita tahu, Jakarta bukan hanya memiliki gedung pencakar langit, namun juga kaya akan tempat wisata, termasuk tempat berenang. Tidak sulit menemukan tempat berenang di kota metropolitan ini. Namun, pastikan memilih kolam yang dangkal agar anak-anak bisa ikut berenang. Berikut beberapa tips memilih kolam renang yang ramah anak:

  • Ketahui Ukuran Kolam

Ukuran kolam renang untuk anak memang bermacam-macam. Ada kolam yang bentuknya mungil dan ada pula yang ukurannya cukup besar. Untuk kolam yang mungil, biasanya diperuntukkan untuk anak bayi atau balita. 

Sedangkan kolam yang lebih besar digunakan untuk anak-anak yang lebih besar. Entah berenang di kolam yang mungil atau luas, pastikan hal tersebut sudah disesuaikan dengan tinggi badan anak. 

Pastikan pula agar anak tetap berenang dalam bimbingan dan pengawasan orang dewasa agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

  • Fasilitas Bermain yang Lengkap

Anak-anak cenderung menyukai kolam renang yang memiliki fasilitas bermain lengkap. Misalnya seperti ayunan, perosotan, pelampung tidur, dan lain-lain. Dengan fasilitas bermain yang banyak, anak tidak akan mudah bosan saat bermain air di kolam renang.

Selain itu, hal ini juga dapat mengasah kemampuan sosialisasi anak dengan anak-anak yang lain dalam menikmati keseruan berenang. Jadi, anak tidak hanya mendapat kesenangan, tetapi juga kawan-kawan baru.

  • Perhatikan Standar Keamanan

Tips memilih kolam renang ramah anak yang berikutnya adalah dengan memperhatikan standar keamanan. Perlu diketahui bahwa tidak semua kolam renang menyediakan standar keamanan yang memadai untuk si kecil sehingga diperlukan pengawasan yang ketat kepada anak.

Beberapa properti yang dapat meningkatkan keamanan anak dalam berenang di antaranya seperti tanda peringatan agar anak tidak berlarian atau melompat ke kolam. Selain itu, tangga kolam untuk akses masuk dan keluar kolam, pelampung anak, penanda kedalaman, bel darurat, dan lain-lain.

  • Perhatikan Desain Kolam Renang

Kolam renang yang ramah anak bukan hanya sekedar memiliki desain yang unik, lucu, dan sesuai selera anak. Namun, desain kolam yang baik adalah desain yang memperhatikan aspek ergonomi para penggunanya.

Misalnya dengan menyediakan tangga kolam yang ada pegangannya, maka anak bisa lebih berhati-hati ketika akan masuk dan keluar dari area kolam. 

Selain itu, lantai kolam renang haruslah yang mudah dilihat dari atas agar pengguna dapat mengetahui tingkat kedalaman dari kolam tersebut.

Memilih kolam renang untuk keluarga harus memperhatikan berbagai aspek di atas, apalagi jika membawa anak-anak. Oleh karena itu, kami sudah merangkum 10 kolam renang di Jakarta yang bisa dikunjungi bersama anak dan keluarga. 

10

Kolam Renang Tirtamas

Kolam Renang Tirtamas
AlamatJl. Kayu Putih Empat, RT.5/RW.6, Pulo Gadung, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13260
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Jumat = 09.00 – 17.00 , Sabtu & Minggu = 07.00 – 17.00
No Telpon(021) 4750419
Ghost Scout
16:30 11 Oct 21
Untuk harga menurut saya cukup mahal yaitu 37.5K di hari libur. kedalaman kolam renang dewasa paling pendek sekitar 1,5 meter dan terdalam sekitar 1,8 meter dengan panjang kolam renang sekitar 50 meter dan lebar 15 meter. terdapat prosotan untuk anak anak dan kolam renang anak anak. terdapat kantin juga di dalamnya dan ruang ganti yang bersih
Bambangbembeng Bembeng
23:56 31 Oct 21
Cari cari kolam renang ternyata ada Tirta mas di dekat rumah, meskipun harga nya terbilang mahal tapi dalam hitungan waktu bisa lebih efisien,Untuk Tirta mas , mohon di tingkat kan dalam hal kebersihan air kolam nya.
wuri yulianti
01:47 07 Nov 21
Rutin datang kesini. Air bersih, lokasi strategis. Ada banyak pelatih renang buat yg ingin les. Pengunjung disini ramah-ramah juga dan saling menjaga kebersihan kolam
Musyawir Dahlan
02:53 27 Sep 21
Harga tiket plus asuransi 35.000 direkomendasikan lah karena murah dan bersih ... Cuman kalau Senin kadang kolam renang anak belum dibersihkan

9

Kolam Renang Taman Air Tirtamas Pondok Kelapa

Kolam Renang Taman Air Tirtamas Pondok Kelapa
AlamatJl. Pd. Kelapa Raya, RT.11/RW.11, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Jumat = 09.00 – 17.00 , Sabtu = 07.00 – 17.00 , Minggu = 06.00 – 17.00
No Telpon(021) 8657370
Dwi Novianti
09:00 30 Aug 20
Seru sekali, kita bisa menemukan banyak teman🥰
Nouval Kevin
09:36 29 Aug 20
Kl besok minggu buka gak ya...?
Dimsands chanel
06:10 07 Sep 20
Jamu nya enak manjur top deh
Mohamed Imam
07:14 16 Sep 20
Berenang smp puas...

8

Kolam Renang Bojana Tirta

Kolam Renang Bojana Tirta
AlamatJl. Bujana Tirta Raya, RT. 4 / RW. 15, Pisangan Timur, Pulo Gadung, RT.4/RW.15, Pisangan Tim., Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13230
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 08.00 – 16.30
No Telpon(021) 47867268
dony dhephe
11:54 26 Aug 20
Kapan buka lagi bujana tirta ?
Bambang Wijanarko
01:29 26 Aug 20
Mantep kolamnya bersih airnya
pw haha
14:46 20 Aug 21
Iyaa kapan kolam renang dibuka? Dari instruksi pemerintah sudah boleh padahal, kolam renang lain juga sudah buka. Tp saya tetep nungguin bojana tirta karna terenak kolamnyaa 😢
PAPA EKO
05:47 20 Sep 21
Beberapa kali ke sini bareng anak istri suka deh. Soalnya bisa mengajarkan anak berenang (8 tahun) seperti saya kecil bila ke kolam renang khusus buat belajar bukan main² saja.Tapi sayang tempat bilas dan kamar ganti mohon di perbaiki biar gak tampak kusam dan jorok 🙏Selebihnya sudah bagus koq 😊
Taufik Ismail
03:38 06 Nov 21
Dengan tiket masuk 22 rb, fasilitas yg disediakan tergolong baik. Parkir luas, ruang ganti dan bilas sduah rapi dan rung tunggu juga bagus

7

Splash Swimming Pool & Gym

Splash Swimming Pool & Gym
AlamatJalan Dharma Pratama NF, RT.1/RW.12, Semanan, Kec. Kalideres, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11850
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 07.00 – 18.00
No Telpon(021) 5441156
Damai Uli
08:54 05 Sep 21
Tempat umum dengan prokes ketat itu penting supaya sama-sama seneng n sehat, yang dah bosen dirumah aj boleh dicoba kesini aj
FloNaing golan
08:39 15 Oct 21
Area treadmill nya merupakan ruang terbuka sedangkan untuk latihan bebannya, merupakan ruangan setengah terbuka, maksudnya ada beberapa alat berada di ruangan terbuka. Kolam renang: airnya bersih, ada perosotan alias seluncurannya . Tersedia beberapa kelas senam juga. Parkiran cukup luas.
Black Ghost
02:03 22 Oct 21
Sport center yg lumayan bagus dan ada kolam renangnya..namun byk alat alatnya yg kurang perawatan... Harus banyak perhatian dari pengelola.. Jika anda mau bersaing..
Endera Yudin
02:18 06 Oct 21
Tempat sangat nyaman untuk berkunjung mengajak family, tapi sayang belum ada promo menarik💙
Ahmad siswanto
12:24 09 Oct 21
Kolamnya bersih , enak buat belajar renang ,guru renangny baik dan sabar.

6

Kolam Renang Tirta Yudha

Kolam Renang Tirta Yudha
AlamatJl. RA. Fadillah No.1, RW.5, Cijantung, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13770
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Jumat = 08.00 – 16.00 , Sabtu & Minggu = 07.00 – 17.00
No Telpon
Hamdan Muktafi
11:42 12 Sep 20
Kolam renangnya luas. Cocok untuk latihan fisik
Chindy Kazalie
11:18 30 Aug 20
Mau tanya dongg udah buka belum ya tirta yudha bulan september????
Gondo Sugeng
04:35 12 Sep 20
Bersih dan bagus
Indie LabelTM
08:59 10 Oct 21
Parkiran motor cukup luas.Suasana "adem" karena masih banyak pepohonan + dekat dengan "hutan kalimantan" CIJANTUNG.Susunan area kolam khusus dewasa serta anak-anak cukup aman.Tiket masuk terjangkau ; Rp.25.000,-/Orang.

5

Kolam Renang Vila Meruya

Kolam Renang Vila Meruya
AlamatJl. Taman Palem Raya, perumahan taman villa meruya Blok D.1 No.1, Meruya Sel., Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11650
Google MapsKlik di sini
Jam buka
No Telpon(021) 5858982
Kepooo Yakk
05:00 30 Aug 20
Kolam renang vila Meruya sudah buka atau belum ya?
Farhan Fahreza
15:28 02 Nov 21
Tempatnya bagus, nyaman , toilet dan kolam nya pun bersih , untuk harga makanan disana lumayan tinggi sih harganya untuk jenis makanan yg sering ditemui dijalan, but worth to buy lah , tapi sayang prosotan yg tinggi itu yg warna biru airnya kurang kenceng jadi ketika udah naik yaa untuk turun nya agak seret karena gak ada dorongan dr air nya harus manual pake tangan biar nyerosot kebawah nya bikin pegel wkwk semoga lebih baik kedepan nya
Sahat Aritonang
04:35 29 Sep 21
Sekarang udah makin mahal tiket masuk nya, udah ganti manajemen soalnya, padahal fasilitas nya masih yg lama, belum ada wahana baru, hari biasa 55rb, weekend jadi 70 rb
Erni Anggraini
04:20 16 Oct 21
Lumayan bagus dan cocok untuk anak-anak. Datang pagi masih sepi. Tempatnya bersih dan terawat.Biaya masuk weekend 70kWeekday 55k(16 Okt 2021)

4

Kolam Renang Cikini

Kolam Renang Cikini
AlamatJl. Cikini Raya No.75, RT.1/RW.2, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10330
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Jumat = 08.00 – 19.00 , Sabtu & Minggu = 07.00 – 19.00
No Telpon(021) 31900588
Riyanto Yanto
05:23 16 Sep 20
Mantap kolam renang atletit
Kevin Mulya
00:08 14 Nov 21
Kebersihan kolamnya top, kamar mandinya perlu diperbaiki dehUpdate November 2021Keramiknya sudah banyak yang pecah, perlu kehati-hatian saat berenang agar tidak terluka
arief ikhlash
08:03 02 Mar 21
Bagus, bersih, masuk bayar 40k Senin - Kamis, 50k Jumat -minggu,, paling dalam 3 meter kolam nya
Merry Olivia
03:04 14 Oct 21
Kolamnya bersih, panjang 50m dengan kedalaman 1-3m. Harga tiket masuk weekday 40rb. Buka dari jam 10 pagi sampai jam 7 malam. Sekitar 1km dari stasiun kereta cikini.
Perdana Suyoto
01:48 07 Sep 21
buat umum biasanya dr jam 10 pagi bisa masuk, (hari biasa).dipake sesi atlit dulu jam 6-10 pagi.

3

Citos Swimming Pool

Citos Swimming Pool
AlamatJl. Cilandak Ⅰ Ujung No.80b, RT.2/RW.1, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSelasa – Minggu = 06.00 – 18.00 , Senin = 09.00 – 18.00
No Telpon(021) 7504963
Sapri Sapri
04:43 06 Sep 20
Lumayan .. Tempat lebih nyaman & bersih
MHUMPREY
03:41 27 Nov 21
Selalu kesini hampir setiap minggu tapi belum pernah nulis review. Tempatnya luas, air kolamnya bersih, clear clarity, showernya nya ada air panas, Harga tiket masuknya masuk akal untuk fasilitasnya
bhaskoro pratama
13:14 26 Oct 21
Enak sih renang disini, cuma ya memang agak merogoh kocek aja dan melayaninya masih cash, oia sebenarnya di kamar ganti itu ada keran air panas, tapi kemarin tidak bisa, entah rusak atau memang tidak berfungsi. Untuk sabun disediakan juga kok, kamar gantinya juga enak
Yulisah Hasibuan
21:00 12 Oct 21
Saya suka berenang disini sekedar olah raga, tempatnya luas dan klau pagi2 skitar jam 06.00 masih sepi, tp jangan hari sabtu & minggu
Hariyono Darmawan
12:07 08 Oct 21
Tidak ada scan peduli lindungi, kamar bilas belum nampak dibersihkan rutin jam operasional, kantin tutup

2

House Of Shafa

House Of Shafa
AlamatJl. Tebet Timur Dalam Raya No.46, RT.4/RW.5, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 07.00 – 17.00
No Telpon(021) 8297570
Lita Julianti Putri
14:04 22 Oct 21
Tempat renang khusus wanita.Kolam lumayan luas dan bersih, ada kolam anak juga..Kamar bilas ada 4 atau 5 agak lupa sih dan lumayan bersih, tapi terakhir kesana 1 kamar bilas ada yg menggenang airnya, dan ada 1 kamar pintunya rusak gabisa ditutup.Mudah2an segera diperbaiki.Overall oke sih.
tamaya nikita
05:52 27 Nov 21
Kesini lebih sering ke kolam renang nya,Kolamnya bersih, ruang ganti juga bersih dan nyamanHarga per orang 50ribu untuk renang,Jangan lupa bawa baju khusus renang ya karena sblm masuk bakal di cek bahannya
Mega Fitria
03:00 26 Aug 21
kolam renang khusus wanita dan indoor, ada kolam anak outdoor, bersih dan terawat, tiket masuk saat ini 50rb/org, jika lebih dari 3 org free 1 tiket, ada mushola, kamar bilas dan ruang ganti cukup memadai, ada loker juga, sedia kacamata renang utk dijual/disewakan, ada kantinnya, dekat dengan tempat makan/kuliner, di lantai 2 ada salon jd habis renang bisa manja2 cantik dulu
Zahra Maulidea
14:02 01 Nov 21
Kolam renang paling nyaman. Betul² untuk wanita. Anak laki dibawah 5 tahun juga msh blh ikut renang disini. Ada tempat penyewaan baju renang juga, jadi apabila lupa bawa baju renang bisa lgsng sewa dengan harga yg msh terjangkau. Pelayanannya juga ramah semua. Mau berenang sampai berapa jam pun bebas. Betul² sepuasnya 👍❤️
yunita esthi
11:19 26 Sep 21
Temoat olahraga yg bagus , instrukturnya keren keren dan bersertifikat. Pelayanan adm bagus. Ramah, dan mengikuti protokoler kesehatan... puas sekali dan seneng jadi membeŕ disini bertahun tahun.

1

Kolam Renang Tirta Faletehan

Kolam Renang Tirta Faletehan
AlamatRT.11/RW.5, Pesanggrahan, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12320
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSelasa – Jumat & Minggu = 06.30 – 17.00 , Sabtu = 06.30 – 17.00 ; 18.30 – 21.00 , Senin = 13.00 – 17.00
No Telpon
Arty Hasan
04:59 28 Sep 21
Soal kebersihan no.1 kwalitas air jg baik,, hanya saja lantai di bagian kolam renang kecil agak licin,, selama 4jam sya dsna,, sudah 5anak yg jatuh dsna.. semoga bs diperbaiki lg 🙏🏼
Rinto harahap
16:59 19 Jul 21
Kebetulan dr anggota dalam jadi kalo utk pelayanan udh hal biasa,cmn utk pengawasan anak2 kecil kurang pemantauan jd hrs di dampingi.🙏🙏
Angel Anjani
15:04 24 Nov 21
Kolem renang nya bersih banget, nyaman! Masuk Weekday cuma 25rb, Weekend 30rb, udah dapet aqua botol 😍
Nuraisyah
06:55 14 Nov 21
Kolamnya bersih. Luas. Ada kolam anak ada perosotannya. Untuk dewasa kedalaman sampai kurleb 6meter. Jajanan terjangkau. Htm, dewasa 30k anak2 20k.
Tian susanto
00:14 20 Oct 21
Kami baru satu kali mengunjungi tempat ini dan hari ini Oktober 20 rencana akan mengunjungi lagi tempat ini,Apakah sudah dibuka untuk umum ?