Toko Kain Bekasi

Banyak toko kain di Bekasi yang dapat Anda tuju demi mendapatkan kain yang diinginkan untuk momen spesial. Ada opsi untuk membeli pakaian yang sudah jadi memang, tapi lebih berkesan jika membuatnya sendiri, bukan?

Umumnya, daftar momen spesial berikut menjadi alasan bagi Anda untuk menjahit baju khusus. Baik baju untuk diri sendiri maupun baju seragaman. Perlu diingat bahwa jenis kain yang dibeli sebaiknya disesuaikan dengan pakaian yang akan Anda buat agar hasilnya memuaskan. 

  • Baju Lamaran

Memakai baju rancangan sendiri di acara lamaran merupakan impian para wanita. Sebab, ada kepuasan tersendiri ketika mengenakan baju yang benar-benar sesuai selera dan tidak pasaran.

Model untuk baju lamaran bisa berupa kebaya atau long dress tergantung dari keinginan masing-masing. Tidak harus brokat, jenis kain lain yang cocok untuk kebaya lamaran seperti velvet, katun emboss, dan french lace.

Apabila ingin membuat model long dress, jenis kain seperti tile bordir, maxmara, sifon, atau satin akan tampak menawan.

  • Gaun Pernikahan

Tidak hanya lamaran, calon mempelai juga kerap membuat baju sendiri untuk acara pernikahannya. Model pakaian yang paling sering dibuat adalah kebaya dan gaun.

Khusus model kebaya untuk pernikahan, jenis kain brokat menjadi primadona. Sebab, brokat menawarkan tipe dan motif yang bervariasi. Contohnya adalah brokat Italia, brokat prada, brokat Jepang, brokat Prancis, dan brokat tile 3D.

Sedangkan jenis kain yang digandrungi untuk gaun pengantin meliputi tile motif, tile bordir, organza, tulle, silk, dan velvet.

  • Baju Seragam Hari Raya

Berburu kain untuk membuat baju seragam pada saat hari raya pun sudah umum dilakukan, terutama para keluarga muslim. Model yang paling sering dibuat adalah gamis dan baju koko.

Jenis kain yang kerap dipilih sebagai bahan pembuatan gamis seperti katun, jersey, batik, maxmara, woolpeach, dan balotelli. Sedangkan kain yang dipilih untuk koko yakni toyobo, linen, katun combed, dan poplin.

  • Kebaya Wisuda

Momen spesial seperti wisuda tentu menjadi alasan seseorang membeli kain baru, baik untuk diri sendiri maupun keluarga yang turut hadir. Model yang umum dibuat adalah kebaya dengan perpaduan kain batik sebagai bawahan.

Jenis kain yang bisa dijadikan pilihan untuk kebaya wisuda seperti katun, brokat, satin, taffeta, sifon, dan organza.

  • Baju Seragam Reuni

Selanjutnya, membeli kain juga bisa bertujuan untuk membuat baju reuni. Selain menunjukan kekompakan, baju seragam reuni dapat dijadikan kenang-kenangan yang tahan lama.

Model pakaian yang umum dibuat adalah kaos sablon atau bordir. Jenis katun combed menjadi pilihan yang paling diminati karena karakteristiknya yang lembut, adem, tidak mudah melar, dan warna yang tahan lama.

  • Baju Seragam Liburan

Sama halnya seperti reuni, baju seragam liburan digunakan untuk menunjukan kekompakan dan menjadi barang kenang-kenangan. Tujuan lain adalah agar menandai peserta yang masuk dalam rombongan liburan tersebut.

Baju seragam liburan didominasi oleh kaos yang terbuat dari katun. Alasannya, katun sangat sejuk dan halus sehingga terasa nyaman dipakai melancong.

Bagi yang sudah berencana membeli kain untuk hari istimewa, 10 rekomendasi toko kain di Bekasi berikut bisa Anda jadikan referensi:

10

Bali Textile

Bali Textile
AlamatBlok AC 13 Nomor 12, Jl. Pd. Ungu Permai, Kaliabang Tengah, Kec. Bekasi Utara, Kota Bks, Banten 17612
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 09.00 – 19.00
No Telpon0822-1133-4460
Dian Anggraini
05:39 24 Jul 19
Dekat dari rumah dan harga bahan2 nya terjangkau
Zambron Sandi
16:54 30 Aug 19
batik nuansa khas Bali
Yuliana K
06:39 09 Jun 19
Lumayan bagus2 kain yang dijual
Ismail Ali
11:02 03 Mar 19
Kata bini agak mahal sedikit

9

Toko Kain Kiloan Queen

Toko Kain Kiloan Queen
AlamatJl. Alternatif Cibubur No.130, RT.002/RW.009, Jatikarya, Kec. Jatisampurna, Kota Bks, Jawa Barat 17433
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 10.00 – 18.00
No Telpon0817-0917-068
Alfi Cenet
08:51 22 Mar 21
Lumayan memuaskan pelayanan nya 👍
Jennyver Brigitta
16:00 01 Dec 20
Owner nya baik
Stella Rubi
00:24 23 Mar 19
Karga per kilo kain 100rb keatas. Tempat bersih, kain sudah tersusun rapih, banyak pilihan kain. Kalau ditanya mahal atau murah ya tergantung perbandingannya dengan apa sih hehe. Secara keseluruhan lumayan kok harganya.
ïFierruman Enders
09:07 24 Jun 20
Good Pelayanan
jon koto
14:33 24 Mar 19
Teliti sebelum membeli

8

Aneka Textile

Aneka Textile
AlamatJl. Ir. H. Juanda No.169, RT.006/RW.001, Duren Jaya, Kec. Bekasi Tim., Kota Bks, Jawa Barat 17111
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 11.00 – 18.00
No Telpon(021) 8801351
Vanda Alba
12:06 01 Dec 20
Langganan dr dulu... 🥰🥰
Abdul Hadi
12:46 19 Dec 20
Kualitas baik Dan harga terjangkau
Mrs Na
09:30 02 Apr 20
Apakah terima jual beli?Saya ada songket asli aceh.
Endhie Van
03:31 15 Aug 20
Jualannya lengkap

7

Anugrah Textile

Anugrah Textile
AlamatPlaza Pondok Gede 2, Lantai Basement, Blok O, No. 7, Jl. Raya Pd. Gede No.10, RT.001/RW.001, Jatiwaringin, Kec. Pondokgede, Kota Bks, Jawa Barat 17411
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 09.00 – 20.00
No Telpon0813-8222-4678
Meirna Fatkhawati
10:06 06 Jan 19
Toko yang menjual kain untuk dijahit. Ada kain batik, kain yang untuk baju kebaya, kain untuk jilbab. Iya jilbab karena ada kain yang warnanya bolak-balik.Nggak terlalu lengkap sih. Tapi lumayan lah. Di belakang toko ada jasa menjahit. Sip kan?
Masri -
04:48 18 Aug 20
Kainnya lengkap orang nya ramah
Tatra Laksita MC Wedding
23:38 18 Jan 18
Nyari bahan di tanah Abang
Yulia Desi
17:07 20 Jul 20
Shirley Subandi
03:31 11 Apr 21

6

Milan Textile

Milan Textile
AlamatRuko Revo Town No. 55 – 56, RT.005/RW.002, Pekayon Jaya, Kec. Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17148
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 10.00 – 21.00
No Telpon
Hermawan Suryadi
07:50 02 Apr 21
Pelayanan nya semakin baik dan ramah.Semoga ini dapat dipertahankan dan selalu diperbaiki dalam hal memenuhi kepuasan dan keinginan customer dalam mencari textile yang diinginkanSemoga juga harga selalu dapat bersaing dengan toko textile yang lainnya.
Sutoyo Sahroni
04:31 03 Nov 19

5

Moshanika

Moshanika
AlamatRT.005/RW.002, Pekayon Jaya, Kec. Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17148
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 08.00 – 21.00
No Telpon
Yusuf Anung
05:24 07 Sep 18
Toko kain..textile koleksinya cukup bnyk & bagus2...lokasi tidak jauh dari pintu masuk utama mall Revo pekayon,Bekasi
Yolla Azzkapradipta
12:09 13 Mar 21

4

Sumber Textile

Sumber Textile
AlamatJl. KH Agus Salim NO50 RT03/RW06, RT.004/RW.006, Bekasi Jaya, Kec. Bekasi Tim., Kota Bks, Jawa Barat 17112
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 08.00 – 18.00 , Minggu = Tutup
No Telpon0812-2109-929
Yogi Prtama
04:12 17 Sep 20
Peyanan ramaah toko mudah di jangkau bisa online tempat bersiih adeem pokonya nyaman blanja di sini suxes trus sumber textil👍👍
maszaid BukanArtis
04:33 17 Sep 20
Langganan beli bahan
Wiwin Kuraesin
08:02 21 Mar 20
Bahan kaos, pelayannya baik
URANG BLEKOC
04:22 17 Sep 20
Pelayanannya bagus, dan memuaskan
Mirna Wati
02:19 12 Nov 19

3

Toko Kain Kiloan Bu Nini

Toko Kain Kiloan Bu Nini
AlamatGrand Galaxy City, Pekayon Ruko Cordova blok RGC No.16, RT.009/RW.012, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Bekasi City, West Java 17148
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 08.30 – 17.00 , Minggu = Tutup
No Telpon0882-1294-6400
Furqan Muchtar
08:09 04 Apr 21
Toko kain kiloan yang lengkap, ini cabang baru dari Toko Kian Kiloan bu Nini, selain di Pasar Baru Bekasi Timur dan di Kusuma Utara 2
Furqan Muchtar
18:30 13 Mar 21
Adriyani Ach
18:29 13 Mar 21
Adriyani ACH
18:28 13 Mar 21

2

MnG kain kanvas

MnG kain kanvas
AlamatB10, Jl. Villa Tampak Siring Blok B4 No.6, RT.004/RW.008, Jatimelati, Kec. Pd. Melati, Kota Bks, Jawa Barat 17415
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 09.00 – 17.00 , Minggu = Tutup
No Telpon0878-7804-1945
Sefri Antini
06:51 25 May 21
Yang punya nya ramah banget, jadinya enak buat tanya tanya, semoga makin maju dan makin banyak motif kain kanvas nya.
Eva Quin10
08:15 21 Mar 21
Deket dari rumah
Randy Gunawan
09:43 03 Feb 21
Ada no tlp ga
J351K4 K4RL1514
23:23 24 Aug 18
Pegawainya semua ramah juga bisa menjelaskan dengan enak tinggal tanya security bila kurang jelas dimana letak tokonya
Titi Yulisanastri
15:16 31 Oct 18
Kalau mau cari keperluan bikin tas, di M n G kain Kanvas aja, komplit banget.

1

Fancy Textile & Tailor

Fancy Textile & Tailor
AlamatBekasi Square Ground Floor 137 – 142, JL. Jenderal Ahmad Yani No. 8, Pekayon Jaya, RT.005/RW.002, Pekayon Jaya, Kec. Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17148
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 10.15 – 21.00 , Minggu = 10.15 – 20.00
No Telpon(021) 82434803
Endang Nurhadewi
12:14 12 Sep 20
mudah dicari tempatnya...suka dan ramah
Luthfiyyah
12:11 02 Jun 21
Aneka jenis bahan ada jd ga perlu keliling ke banyak toko, kalo pas harinya suka ada diskon. lumayan tuh...
Ratna Eka Priyani
01:59 17 Jun 21
Saya suka sekali tempat belanja bahan ini karna di sni banyak pilihan bahan dari yg mulai harga standard sampai premium 🥰
fatimah nurul husna
04:31 20 Apr 21
Kain bagus2 kmrn sempet kecewa krn pas kesana g di hiraukan oleh pramuniaganya.. niat hati mau membeli jdi cari d toko sebelah aza
Dimas Sedayu
11:55 18 Mar 21
Beberapa kali belanja bahan disini tidak pernah mengecewakan,terlebih bos nya langsung turun di lapangan dan memberi saran bahan buat kita..Bahanya Sangat bagus, ga heran deh emak2 pada kemari.. buat yang tau bahan pasti akan balik lagi buat belanja..Mantaps