Toko Kain Malang

Termasuk dalam kebutuhan primer, tidak mengherankan apabila kain selalu diburu oleh masyarakat di berbagai kota tak terkecuali Malang. Anda dapat leluasa keluar-masuk toko kain yang ada di Malang untuk membeli jenis barang yang dibutuhkan.

Tujuan membeli kain tentu beragam. Bahkan tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan sandang, kain juga dimanfaatkan untuk melengkapi peralatan rumah. Apa saja tujuan dari pembelian kain? Berikut 8 hal yang paling umum:

  • Baju Seragam Keluarga

Membeli kain untuk dibuat baju seragam keluarga adalah hal yang umum di tengah masyarakat. Baju seragam tersebut biasanya dikenakan pada saat momen spesial seperti pesta pernikahan, lebaran atau selama liburan.

Dengan memakai baju seragam, kesan spesial dan kompak akan terlihat menonjol. Umumnya, jenis, warna hingga motif kain dipilih yang semua sama. Hal yang membedakan hanya ukuran tiap kain. 

  • Gaun Pengantin

Walaupun banyak penyewaan gaun pengantin, namun opsi untuk membuat sendiri tetap diminati oleh para calon mempelai. Sebab, mereka menginginkan gaun spesial di momen sekali dalam seumur hidup.

Jenis kain brokat dan batik cocok untuk gaun pengantin model kebaya. Sedangkan model gaun lain bisa menggunakan kain satin, sutra, lace, organza, tulle, dan velvet.

  • Baju Seragam Bridesmaid

Tidak hanya lembaran undangan, teman yang diminta sebagai bridesmaid pasti menerima kain untuk dibuat sebagai baju seragam. Mempelai biasanya membelikan kain yang warnanya senada dengan baju pengantin yang utama sehingga tampak indah ketika difoto.

Kain yang dibeli bisa berupa satu jenis kain atau dua jenis kain lengkap untuk atasan dan bawahan.

  • Kebaya Wisuda

Momen spesial seperti wisuda kerap menjadi alasan seseorang untuk membeli kain baru. Pada umumnya, jenis kain yang dibeli adalah brokat dan batik untuk disulap menjadi kebaya cantik. Dengan memadu padankan kain sendiri, pasti hasilnya akan lebih memuaskan.

  • Bahan Jualan

Selain untuk penggunaan pribadi, tujuan dari belanja kain juga bisa untuk dijual kembali. Contohnya, para penjual jilbab yang memproduksi barangnya secara mandiri. Mereka terbiasa membeli kain berbagai warna dan motif dalam jumlah yang banyak.

Selain itu, penjual jenis pakaian seperti outer juga ada yang membeli kain sendiri. Umumnya, jenis kain yang dipilih, seperti denim, drill, linen, fleece, wool, dan rajut.

  • Bingkisan Spesial

Banyak yang membeli kain untuk dijadikan sebagai isi bingkisan pada momen khusus. Kain menjadi pilihan yang menarik agar bingkisan tidak membosankan dan lebih berguna bagi si penerima.

Kain tradisional menjadi jenis yang paling sering dipilih. Beberapa di antaranya seperti kain batik, songket, lurik, tapis, tenun, ulos, dan jumputan.

  • Keperluan Rumah

Tahukah Anda kalau kain tidak harus dibuat menjadi pakaian? Beberapa jenis kain bisa Anda gunakan untuk membuat taplak meja, seprei, sarung bantal, celemek, lap, cempal, dan tudung saji.

Pilihan jenisnya beragam namun yang paling aman dan cocok dipakai untuk semua keperluan adalah katun.

  • Peralatan Ibadah

Membeli kain untuk membuat peralatan ibadah seperti mukena dan sajadah kerap dilakukan sebagian orang. Ada yang sengaja untuk memenuhi kebutuhan pribadi, namun ada juga yang menjadikan sebagai barang dagangan.

Apapun tujuan Anda membeli kain, pastikan untuk memilih toko yang menyediakan banyak pilihan dan pelayanan yang baik. Kami rekomendasikan 10 toko kain yang ada di Malang berikut ini:

10

Sogo House Of Textile

Sogo House Of Textile
AlamatJl. Pasar Besar No.27, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65118
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 09.00 – 17.30 , Minggu = 09.00 – 15.00
No Telpon(0341) 326753
grace lauka
08:55 12 Aug 20
Tempatnya strategis.. pilihan bahan untuk sprei nya lengkap...pokoknya utk saat ini tetap Sogo is oke...
Umar Furoq
10:56 24 Jun 20
Nih, kawanToko kain sogo, posisinya perempatan trendKe kiri, lurus kurang lebih 400 m sebelum pertigaan arah balik
Heny ChN
13:40 08 Aug 20
Pelayanan ramah... tempat mudah dijangkau..banyak pilihan
roro yufanda
04:58 12 Oct 19
Berbagai jenis kain ad d sini dari yg d bawah 20rb ada juga. Recommended. Seandainya penataan nya d perbaiki mungkin lebih baik karena pengunjung susah jalannya d dalam cuma arus 1 orang kalo ad yg mau lewat harus minggir2 lagi padahal mau pilih kain.

9

Istana Sandang Mutiara

Istana Sandang Mutiara
AlamatJl. Pasar Besar No.26, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65118
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 08.00 – 15.00 ; 17.00 – 20.00 , Minggu = 08.00 – 15.00
No Telpon(0341) 325851
febrina putri Amalia
10:16 19 Feb 21
Ini toko kain ya guys, tapi mereka juga jualan daster dan sprei (pesan dulu ya, karena bentuknya masih kain). Toko kain ini legendaris, mulai jaman ibuku awal nikah dlu. Aku sama ibuku udah lama langganan daster disini, mulai mereka jual seharga 45rb sampe sekarang 85rb januari kemaren kami beli. Daster kecintaan merk SRI KANDI logonya kyk wayang gt. Jahitannya awet (dibanding daster dengan harga yang sama merk lain), sampe warna dasternya udah pudar jaitannya masih OK punya. Warnanya cantek-cantek dan yang pasti ukurannya gede (aku sama ibu ku subur soalnya). Kainnya adem, cocok buat klean" yang mau ngegaet hatinya calon mertua lho, pasti seneng di kasih daster SRIKANDI ini (aku udah ngelakuin soalnya, mulai dari mantan calon mama mertua sampek yg sekarang jadi mertua aku beneran pasti mereka suka dan bilang klo dasternya enak banget di pakek, cuci kering pakek istilahnya).Sama wajib banget coba pesen sprei dan bedcover disni. Jadi disediain banyak pilihan jenis kain dan motif, bisa di mix juga. Dan ongkos jaitnya tergolong murah dengan kwalitas yang OK. Wajib banget klean coba ya. Aduh, aku review kok malah cari setengah curhat gini, hihihi
roedy ladisto
06:07 09 Apr 21
Persediaan kain byk macamnyaDari yg murah sd yg mahal ada
Ilma Nafi’a
02:37 11 Feb 21
Tempat nya luas dan pelayanan ramah serta motif kainnya banyak
Asmi Kd
01:39 28 Jan 21
barang nya lengkap
Zizha Jizz
12:13 24 Sep 20
bpk bpk yg melayani (melayani memilih bahan) sangat lucu saat berdebat dengan temannya 🤣🤣🤣 saya pingin belanja kesitu lagi tapi yg ngelayani bpknya lagi 😁😁😁

8

Toko Tekstil Sinar Mas

Toko Tekstil Sinar Mas
AlamatJl. Zainul Arifin No.109, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 08.30 – 20.00 , Minggu = 08.30 – 16.00
No Telpon(0341) 350222
Santosa Basuki
10:58 29 Oct 20
Toko kain yang lengkap, kecil dari luar... Tapi stoknya banyak dan bervariasi. Pelayanannya bagus dan ramah. Lokasinya depan Pasar Besar Malang, gampang dicari. Harganya terjangkau dan bersaing.
Hafiyan Abbad
13:26 26 Sep 20
Merasa terintimidasi kalau sudah tanya dan gak beli
Afrizal Rizky
17:22 08 Dec 19
Pelayanan memuaskan, selain menjual berbagai macam jenis kain baik tenun, batik, dll juga tersedia pemesanan gordyn dan rel utk gordyn.
roro yufanda
04:41 15 Aug 19
Cari kain ke daerah pasar besar malang... Tapi gak nemu yang di mau. Akhire mampir ke toko tekstil sinar mas depan eks Altara. Kainnya relatif murah2 lah ada harga 24000/meter mau di buat model kelelawar. ada yg 10000 kalo gak salah tadi kayaknya buat furing. Kain brokat ada 37rban , 78rban, dst.. ada kain untuk gorden juga, ada kain buat seragam anak sekolah. Penjual dan yang melayani pun ramah
Clement Anugerah
10:44 12 Nov 20
lumayan lengkap ....

7

Toko HK Tekstil

Toko HK Tekstil
AlamatJl. Gatot Subroto No.102, Jodipan, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65118
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Jumat = 08.30 – 16.30 , Sabtu = 08.30 – 15.00 , Minggu = Tutup
No Telpon(0341) 364147
Yudha Tobing
16:14 11 Sep 20
Salah 1 toko kain kaos katun recomended di kota malang.
Sector Anarchy
04:49 11 Feb 21
Rekomendadi bgt ini buat carikain kaos
Rafli Firmansyah
01:10 05 Dec 20
Kain no 2 di mlg yg terjangkau
nurul qotimah
08:12 21 Jul 20
Kualitas kain yahut
Herwindo Putra
10:14 08 Apr 20
Ok.......................... Mantab..........................

6

Citra Textile

Citra Textile
AlamatJl. Syarif Al-Qodri No.12A, Kasin, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65117
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 07.30 – 16.00
No Telpon(0341) 328257
Fuad Hasan
06:29 05 Sep 20
Semua barang disini sangat lengkap
Ramli Akbar
03:50 06 Sep 20
Lengkap.. rekom banget
Abdul Rochmad
05:50 04 Sep 20
Toko kain lengkap dan murah
nurasiyanis nunung
05:14 02 Sep 20
Lengkap ..nyamam
ocha mirza
07:58 03 Jun 21
kain nya bagus" dan lengkaap serta hrgaunya terjangkau . tapi cuman minus karywannya aja pada nggak ramah dan menlayani di sambi telfonan pakek headset. sayang bget sih pdhal tmpatnya uda oke bgt

5

Toko Kain Nelly

Toko Kain Nelly
AlamatJl. Pasar Besar, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65118
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSabtu – Kamis = 08.30 – 16.30 , Jumat = 08.30 – 11.00 ; 13.00 – 16.30 , Sabtu = 08.30 – 16.30 , Minggu = 08.30 – 16.00
No Telpon(0341) 351469
Yahya Pratama
10:11 15 Sep 20
Pelayanan yang baik
Denok Rachmawati
09:47 25 May 21
Pelayanan ramah, koleksi kain banyak dan bagus2, lokasi mudah dijangkau
roky irwan suratman
14:35 12 Nov 20
Tempatnya enak dan yang penting harganya murah. Jenis kainnya juga termasuk lengkap untuk semua kebutuhan (kain sprei dan korden ada di ruko sebrangnya) dan layanan karyawannya ramah-ramah.
Annisa Mohsen
14:28 24 Apr 21
Harganya terjangkau. Varian kainnya juga lengkap. Penjaga tokonya juga ramah.
Wedha Aryandi
06:46 27 Oct 20
Aku suka belanja di neli soalnya1 lokasiny gampang2 bnyak banget stok kainnya3 pegawainya eeenaaakk ramah dan suka guyon4 harganya juga relatif murah..

4

Toko Tekstil Borobudur

Toko Tekstil Borobudur
AlamatJl. Pasar Besar No.16, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65118
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 08.00 – 19.00 , Minggu = 08.00 – 14.30
No Telpon(0341) 325806
MUHAMMAD NIZAR
03:09 02 Jan 21
tokonya bagus. pelayanannya cepat. tapi senyumnya sedikit...
Maulana Chairudin
08:53 11 May 21
Bisa beli kiloan, lumayan murah lah
Sovia Yuli Astuti
22:49 07 Jan 21
Pilihan tekstilnya banyak sayang belum ada yang cocok. Mungkin lain kali ya
Classy Classy
13:01 20 Dec 20
Lengkap berkualitas
Abil fida 02
23:19 08 Mar 21
Sangat bagus tokonya tetapi pelayanan nya kurang di perhatikan

3

Toko Kain Sinar Jaya

Toko Kain Sinar Jaya
AlamatJl. Pasar Besar No.14, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65118
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 09.00 – 19.00 , Minggu = 09.00 – 16.00
No Telpon(0341) 363604
tanti sutanto
10:34 25 May 21
sudah sering belanja kain di sini..suka...kainnya banyak pilihan dan tentunya kualitasnya tidak diragukan...dan yang penting harganya sebanding dengan kualitas..pelayanannya juga bagus dan ramah👍👍👍sering dapat diskon juga🤫🤭☺🤗
shinta mega
02:30 08 Jun 21
Pilihan kainnya banyak, pegawainya tanggap. Baru datang langsung dibantu. Harga bersaing
Yulia Dewi Budiani
00:29 04 Jan 21
Toko kain sinar jaya merupakan cabang dari toko kain sinar busana yg ada d pasar besar kota malang.Banyak pilihan variasi kainnya tapi harganya agak mahalan dikit dari beberapa toko kain di sekitaran pecinan....
Ekha Fatmawati
10:00 08 Nov 20
Taciknya ramah banget 😊 bapak²nya juga baik milih² lama maklum ya cewek sabar banget melayani nya 😆
Rita Noviyanti Rahayu S.E
10:10 26 Nov 20
Bapak ibu owner dan pramuniaganya ramah, kainnya lengkap ,bagus-bagus dan harga terjangkau

2

Kawan Textile

Kawan Textile
AlamatJl. Syarif Al-Qodri No.5, Kasin, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65117
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 07.30 – 17.00
No Telpon(0341) 3013070
Saicu Ciko
09:40 27 May 21
Tempat cari macam" kain daerah malang, murah meriah produk lengkap (asalkan gahabis). Toko juga selalu rame, pelayanan bagus juga.
Durroh Fuadin
09:48 10 Apr 21
Pertama kali ke sini. Ada banyak pilihan kain polos seperti ceruti, toyobo, maxmara, dll dengan harga mulai dari 26ribuan. Pelayannya banyak jadi kita nggak perlu antri dan segera dilayani. Mudah ditemukan karena berada di tepi jalan. Tempat parkir lumayan luas untuk motor
Mochamad Imam Zaynuri
07:47 09 May 21
Smua bagus tinggal pelayanannya yg buruk.. harus nunggu lama.. tidak ada yg mnawarkan bantuan.. manggil karyawan mnta bantuan pada acuh semua👎
Cheryl Athallah
16:07 02 May 21
Karyawannya ada yang tidak ramah, daritadi ibu saya fix untuk beli kainnya nunggu buat di potongkan tapi malah dihiraukan.

1

Perdana Tekstil

Perdana Tekstil
AlamatJl. Pasar Besar No.63, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65118
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 08.00 – 17.30
No Telpon(0341) 352191
Pujo Handoyo
08:26 01 May 21
Pelayanannya memuaskan & barsng² yg dijual lumayan lengkap.
Ig: yusuf_hamdani45
11:26 20 Dec 20
Muuwantull playanan josss mbak e sabar tur ayu
garuda Centya
04:27 19 Nov 20
Paas mantaaaff...suka dah blanja di Perdana Textil Jl Pasar Besar..
ferry firmansyah
11:15 24 Feb 21
Banyak pilihan kain berkualitas dengan harga bersaing...👍👍👍👍👍
Ike Natalia
02:18 07 Jul 20
Produknya bagus, banyak pilihan, up to date, pelayanan cepat dan ramah 👍