Toko Kain Tangerang

Apabila berencana membuat baju sendiri, tentu Anda membutuhkan kain sebagai bahan dasarnya. Bagi yang tinggal di sekitar Tangerang, mencari toko kain sangatlah mudah. Hal yang perlu dicermati adalah mendapatkan jenis kain yang berkualitas dan sesuai dengan keinginan.

Sebab, terdapat beberapa hal yang perlu Anda pastikan sebelum memutuskan untuk membeli kain. Apa saja? Berikut penjelasan tiap poinnya:

  • Pastikan Memilih Jenis Kain yang Tepat

Perlu Anda ketahui bahwa kain terdiri dari berbagai jenis yang memiliki ciri khas masing-masing. Setidaknya, Anda harus mengetahui karakteristik dari jenis kain yang umum digunakan untuk membuat pakaian.

Misalnya, jenis kain yang memiliki karakteristik lembut, adem dan ringan meliputi kain katun, linen, rayon, twiscone, dan woolpeach. Sedangkan kain yang tidak mudah kusut meliputi jersey, denim, polyester, korduroi, sifon, dan rajut.

Pada intinya, Anda harus menyesuaikan jenis kain dengan model pakaian yang akan dijahit. Dengan memilih kain yang tepat, maka pakaian bisa lebih nyaman dikenakan. Jangan sungkan meminta saran dari pegawai di toko kain untuk memilihkan jenis kain yang paling sesuai.

  • Teliti dalam Memilih Warna

Warna merupakan hal penting saat memilih kain. Anda harus memastikan warna kain yang dimiliki kain adalah warna yang sebenarnya. Apabila pencahayaan di dalam toko kurang bagus, sebaiknya bawa sample kain ke luar ruangan agar terlihat lebih nyata.

Sebab, terkadang ada toko kain yang pencahayaannya tidak menunjukan warna asli dari kain. Selain itu, teliti juga dalam memilih mana kain yang warnanya awet dan mana yang mudah pudar.

Biasanya, jenis kain rayon dan sutra cenderung mudah pudar sehingga membutuhkan perawatan yang ekstra. Sedangkan jenis kain seperti combed dan jersey lebih tahan lama, sehingga perawatannya cukup sederhana.

  • Periksa Kondisi Kain

Selama berada di toko, jangan buru-buru membeli kain sebelum memeriksanya dengan baik. Pastikan, kain yang akan dibeli memiliki kondisi yang bagus. Ciri-cirinya meliputi tidak ada robekan, tidak kotor, tidak berlubang, dan warnanya tidak kusam.

  • Pastikan Potongan Kain Sudah Sesuai

Selanjutnya, hal yang perlu Anda perhatikan adalah ukuran kain. Pastikan kain yang akan dipotong sesuai dengan kebutuhan penggunaan. Dengan begitu, kain yang dibeli bisa digunakan seutuhnya tanpa kurang atau sisa banyak.

Sebagai contoh, Anda ingin membuat gamis maka ukuran yang umum dipakai sekitar 2,5 meter x 1,5 meter atau disesuaikan dengan ukuran tubuh Anda. Sedangkan ukuran kain yang umum untuk kemeja sekitar 1,5 meter x 1,5 meter. 

  • Perhatikan Grade Kain

Agar tidak salah dalam memilih, Anda perlu mengetahui bahwa kain yang dijual di pasaran terbagi menjadi beberapa grade atau tingkatan. Umumnya, ada 3 grade yakni grade A, B, dan C.

Kain yang berada pada grade A memiliki kualitas yang paling bagus tanpa cacat, sehingga harganya pun paling mahal. Kain grade A dijual dalam bentuk gulungan-gulungan besar. Apabila Anda ingin membeli beberapa potong, pasti akan diambilkan dari gulungan secara langsung.

Selanjutnya, kain pada grade B memiliki kualitas yang lebih rendah dan biasanya sedikit cacat. Jenis kain yang masuk dalam grade B masih terbilang bagus. Umumnya, kain grade B dijual dalam bentuk gulungan kecil dan kiloan.

Sedangkan kain yang masuk dalam grade C memiliki kualitas yang paling rendah dan harganya pun paling murah. Jenis kain ini biasa dijual dalam bentuk kiloan dengan jumlah yang tidak terlalu banyak.

  • Bandingkan Harga Kain yang Kualitasnya Sama

Dengan kualitas yang sama, belum tentu kain yang dijual di toko A dihargai sama oleh toko B. Maka dari itu, Anda harus jeli membandingkan harga kain antar toko untuk mendapatkan penawaran yang terbaik.

Setelah mengetahui apa saja hal yang perlu diperhatikan, saatnya Anda mencari tahu toko kain yang menarik untuk dikunjungi. Tidak perlu bingung, sebab kami sudah menyiapkan 10 rekomendasi toko kain yang ada di Tangerang.

10

Toko Tekstil Agung Jaya

Toko Tekstil Agung Jaya
AlamatJl. Dewi Sartika No.26-27, Cipayung, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15411
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 07.30 – 18.30 , Minggu = Tutup
No Telpon(021) 7491682
Dina Rachmawati
10:41 04 May 21
Pelayanan yg baik dan dapat memenuhi kebutuhan jenis bahan yg diinginkan serta harga yg terjangkau dengan kualitas bagus...
Heru Yudanadi
23:08 10 May 21
Tempat berbelanja kebutuhan kain u/ pakaian pria wanita yg lengkap di Ciputat dsk...
Fatimah Dulhamid
13:00 27 May 21
Sekedar lewat..
Christine Widyastuti
04:11 22 May 21
Lengkap utk bahan2 nya..good...
Budi Arto
11:25 29 Mar 21
Di depan toko, bubur ayamnya enak

9

Pertokoan Dino Asih

Pertokoan Dino Asih
AlamatPertokoan Dino Asih, Jl. KH. Wahid Hasyim No.62, Jurang Manggu Tim., Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15222
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 08.00 – 18.00
No Telpon0852-1024-4414
Omah Pola
11:37 10 Jun 21
Orang bilang ada harga, ada kwalitas memang tepat sekali.. Untuk yg ingin mencari bahan sprei, di sinilah tempat yg paling tepat. Selain komplit, harganya jg sesuai. Yg ingin mencari kain katun rayon jg tersedia bnyk motif, tp kwalitasnya ya begitulah, sesuai dengan harganya. Kalau untuk bahan pakaian, saya lebih suka belanja di pasar mayestik.
sukma na
23:15 27 May 21
Yang jual rayon minta nomer WA nya dong,Atau bisa hubungi saya 085742915499 foto motif dan harga bisa pm
Efrimansief80 Sief
10:05 09 Jun 21
Banyak jenis bahan
Zultan Sastra Alam
11:53 26 Apr 21
Bahan apa aja ada
maksus lesus
17:15 06 Dec 20
Komplit mau cari bahan apa aja ada so sana...harga kuga terjangkau kwalitas setandart.Silahkan si pilih bapak ibu....

8

Toko Apartex

Toko Apartex
AlamatPertokoan Mulya Jaya Blok A No. 7, Jalan KH. Wahid Hasyim, RT.003/RW.005, Cipadu Jaya, Kec. Larangan, Kota Tangerang, Banten 15155
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 09.00 – 17.00
No Telpon(021) 73452954
Fatimah Attalia
05:55 26 May 21
Mantap.. saya langganan hampir 5 th
sripuput musdalipah
01:29 14 Sep 20
hallo ka, mau tanya ada bahan rayon crinkle tidak yah?
Ahyana Rizky
09:22 08 Aug 20
Toko kain yg pilihan motifnya banyak

7

Pasar Textile Cipadu

Pasar Textile Cipadu
AlamatJl. KH. Wahid Hasyim No.7, RT.003/RW.006, Cipadu Jaya, Kec. Larangan, Kota Tangerang, Banten 15155
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 08.00 – 17.00
No Telpon
Aryandi MM
12:04 11 Sep 20
Mantap. Teh Telur Plus Tapai nya mantap banget
Farel Nur
13:50 08 Sep 20
pilihan banyaak berupa kain brukat dan bahan 2 jenis lainnyaa taoi panaaas
Bangajis Abdul
05:54 19 Sep 20
Oke, buat nyari2 bahan pakaian
M Candra
15:41 19 Sep 20
Sprei...bisa pesan..murah
Yuli Widiyani
23:46 28 Aug 20
Cari bahan kain termurah dan terlengkap ada disini

6

Pasar Kain Sprei Cipadu

Pasar Kain Sprei Cipadu
AlamatJl. KH. Wahid Hasyim No.41, RT.003/RW.006, Cipadu Jaya, Kec. Larangan, Kota Tangerang, Banten 15156
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 09.00 – 05.00
No Telpon0817-127-502
DidiTH Adi.W
05:50 01 Mar 21
Murah beli disini apa beli online ?? , jawabannya...??? Disini : (12 people’s), Online : (78,5K people’s)
Tita
01:57 03 Dec 20
Saya sangat senang belanja di pasar kain ini. Bahan yang dicari bagus bagus dengan harga bervariasi. Seprei nya banyak pilihan, bisa beli kainnya saja ataupun yang seprei yang sudah jadi.. untuk gorden juga bisa beli kainnya saja, bisa beli yang audah jadi atau kita pilih kainnya dan mereka jahit sesuai ukuran permintaan kita. Hasilnya bagus banger
Khibran Alhazmi
23:23 05 May 21
Lengkap, dari gamis sampe hordeng ada semua. Gamis yang segede hordeng juga ada.
Aku Nastiti
00:45 05 Feb 21
Banyak variasi/pilihan,, kain nya juga lembut,, penjual ramah,, harganya pun lebih miring dibanding beli online,,Recommended bgt guys...
H4dy Cungkring
22:56 09 Nov 20
Salah satu tempat pusat kain di area Tanggerang kota,disini banyak menyediakan berbagai jenis kain dan corak tinggal dipilih sesuai selera dan keperluan anda semua.

5

Textile Plus Tangerang

Textile Plus Tangerang
AlamatNomor Pasar 66, Jl. Kiasnawi, RT.006/RW.003, Karang Anyar, Tanggerang, Kota Tangerang, Banten 15111
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 08.30 – 17.30 , Minggu = Tutup
No Telpon(021) 5516886
Place not found by PlaceID: CChIJOzy0mNP4aS4RIAstiZ9N-AI

4

Cipadu Kain Kiloan

Cipadu Kain Kiloan
AlamatJl kh hj Jl. KH. Wahid Hasyim No.10A, RT.006/RW.004, Cipadu, Larangan, Tangerang City, Banten 15155
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 08.30 – 18.00 , Minggu = 08.00 – 15.30
No Telpon0821-2290-0037
Ade Lingga S. D.
10:27 04 May 19
Pusat untuk membeli segala jenis kain baik dari nasional maupun luar. Recomended untuk belanja kesana, selain ke pasar tanah abang bagi yang sedang mencari bahan untuk pesta pernikahan, wisuda dan acara2 lainnya
Anjani azijiah
09:53 29 Apr 19
Pelayanan ramah banget🤗. Baru pertama kali beli bahan banyak, baru pertama kali kesini. dikasih gratis kain kualitas bagus. Pokoknya ini recommended banget buat yg pertama kali nyari bahan berkualitas+ murah. Semoga usahanya semakin sukses dan maju
Nining Apriliani
13:45 21 Jul 19
Bnyk plhn kainy cmn yg jual kiloan ny msh jarang bnykn jualny meteran
TONI Cni
01:47 06 Mar 19
Hai Guys.... kalo mau cari kain kiloan disini tempatnya ...CIPADUBukan hanya kain saja tapi masih banyak kok yang lainya seperti resleting,benang, renda ,hordeng dll.
Lisa Safitri
09:52 29 Apr 19
Respon penjualnya baik, ramah, murah2.. Banyak diskon dan gratis nya.. Ga nyesel deh jauh2 kesini. Kalian harus pada mampir guys ❤❤❤❤❤❤❤❤❤

3

Pronto Moda Square Bintaro

Pronto Moda Square Bintaro
AlamatJalan Titihan Bintaro Kav. 1-6 Sektor 9, Perigi, Pondok Aren, Parigi, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15227
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 09.00 – 19.30
No Telpon(021) 7455777
Mochamad Aminudin
07:11 14 Sep 20
Toko kain yang komplit, ramah pelayannya dan nyaman tempatnya
Satun Tri Rahma
08:58 26 Aug 20
Perempatan lampu merah jombang raya ARAH SEKOLAHAN JEPANG
Upik TS
11:00 08 Apr 21
Bahan nya bagus-bagus, dari harga termurah sampai yang termahal ada dan kwalitas barangnya super smua.Karna saya cari bahan untuk baju pengantin yang saya ingin kan ternyata dapat,..Trimaksh pronto , the best...
Andi ikmal
05:09 10 Mar 21
Yang pasti klo cari bahan pakaian yang exclusive di area bintaro,yach di tempat inilah..parkiran kendaraan mampu menampung puluhan mobil ,gedungnya nyaman ber- AC.Lokasinya lampu merah bintaro elang-jombang arah mau sekolah Jepang.
vivian vera
12:47 15 Feb 21
Bagus tempatnya betingkat2, pelayanannya jg baik jd ada mbak yg ngasih kita saran2 gitu bareng2 kita milihnya...Sayangnya ga ada bahan viscose yang saya cari sama batik jarik ga ada.

2

Toko Mumbai Tekstil

Toko Mumbai Tekstil
AlamatJl. Kisamaun No.30, RT.002/RW.004, Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 09.00 – 19.30 , Minggu = 09.00 – 18.30
No Telpon(021) 5522442
David Surya
16:15 06 Mar 21
Tempatnya super adem, servicenya juga bagus banget benerbener dilayanin, pelayan nya juga ramah-ramah terus juga pake bajunya pada rapih jd enak juga diliatnya, terus disediain sofa buat tempat menunggu+air minum juga. Tempatnya superduper nyaman buat belanja kain. Pertahankan 💯
Mila Sari
14:31 07 Nov 20
Kainnya bagus",, harga juga bervariasi, dari yg murah hingga yg wow.. mengikuti kualitas... Di jamin puas (✷‿✷)
Dewi Ranti
05:03 22 Feb 21
Semua kebutuhan bakal brokat, tile dan lain 2
[]•it's lintang•[]
10:13 17 Oct 20
Pelayanan ny cukup memuaskan,,harga gak terllalu mahal juga
Livia Callista
11:25 27 Dec 20
Banyak macam2 kain dan bagus2.

1

Qodir Tekstil

Qodir Tekstil
AlamatPertokoan H.A. Kohar No.17 Jl. KH. Wahid Hasyim Jurang Mangu, Cipadu, Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten 15155
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Kamis = 10.00 – 16.30 , Jumat = Tutup , Sabtu = 10.30 – 16.30 , Minggu = 12.00 – 16.30
No Telpon0821-1193-6695
Tomi Saputra
06:57 27 Nov 19
Kualitas mantap
P. Tobing
15:48 20 Sep 19
harga murah tapi kualitas oke
Mandala Mega
02:51 12 Nov 19
Harga, kualitas kain, pelayanan oke
Jazlin Hanie
14:43 07 Jun 21
Alhamdulillah owner sangat baik dan bisa melayani sy wpun untuk urusan online. Ada begitu banyak pilihan kain sehingga sulit untuk menentukan pilihan. Semoga usaha Pak Qodir sukses selalu.
Riska Putri
15:01 20 Mar 21
Murahhh