7 Rekomendasi Toko Perlengkapan Olahraga di Jakarta

Jakarta yang merupakan Kota Metropolitan bisa dibilang sebagai kota yang serba ada karena berbagai hal bisa dengan mudah ditemukan disini mulai dari barisan mall-mall mewah, tempat makan kekinian, objek wisata, hingga beragam toko seperti salah satunya toko perlengkapan olahraga di Jakarta.

Salah satu jenis item yang seringkali ada di dalam toko ini adalah sepatu.  Memilih sepatu yang tepat untuk olahraga tidak bisa sembarangan karena sepatu memiliki peran penting untuk menjaga kenyamanan kaki dan melindungi otot kaki agar tidak mudah cedera. Berikut tips memilih sepatu olahraga yang tepat:

  • Kenali Jenis-jenis Sepatu Olahraga

Pertama tentukan dulu jenis olahraga apa yang akan sering dilakukan karena masing-masing jenis aktivitas olahraga membutuhkan desain sepatu yang berbeda.

Sepatu khusus sepak bola atau futsal tidak akan cocok untuk olahraga badminton karena berbeda bahan, sepatu lari tidak akan sama dengan sepatu basket karena berbeda berat, dan sebagainya.

Jika salah memilih sepatu olahraga maka bukan hanya tidak nyaman saat dikenakan namun perlindungan kaki juga menjadi tidak maksimal. Berikut beberapa jenis sepatu olahraga:

  1. Sepatu Lari

Sepatu lari dan aerobik biasanya memiliki desain yang sama dan lebih fleksibel. Karena kedua aktivitas ini sering melibatkan lompat, maka sepatu yang ideal adalah yang memiliki penyangga kuat dan bantalan empuk sehingga melindungi kaki saat mendarat di tanah.

  1. Sepatu Tenis

Sepatu untuk tenis harus dapat mendukung gerakan kaki yang cepat dan berulang dari berbagai sisi, serta memiliki bantalan yang empuk agar nyaman dan dapat membantu menjaga keseimbangan kaki.

  1. Sepatu Basket

Sepatu yang ideal untuk basket adalah yang memiliki sol kaku dan tebal, dan jika ingin mendapat perlindungan yang lebih maksimal maka bisa memilih sepatu yang menutup hingga pergelangan kaki.

  1. Sepatu Bola

Desain sepatu bola adalah dapat meredam tekanan yang bertubi-tubi pada kaki karena berbenturan dengan bola, dengan kaki lawan, dan benda keras lainnya.

  • Ukuran yang Pas

Sepatu untuk olahraga harus dibeli sesuai dengan ukuran kaki agar bisa pas atau nyaman saat digunakan karena jika terlalu sempit akan membuat sakit kaki dan jika terlalu besar akan membuat tidak nyaman sehingga aktivitas olahraga menjadi tidak maksimal.

Namun yang perlu diingat, masing-masing merek atau produsen memiliki standar ukuran sepatu yang berbeda, jadi jangan hanya berpatokan pada ukuran namun perhatikan juga detail ukurannya.

Sepatu merk A bisa pas saat menggunakan ukuran 40 misal, namun pada merk B di ukuran yang sama yaitu 40 bisa saja terlalu besar atau terlalu kecil. Jika membeli secara offline maka bisa langsung mencoba namun untuk pembelian online pilihlah toko yang melampirkan detail ukuran.

  • Coba dengan Kaos Kaki

Jika pembelian sepatu dilakukan secara offline dengan datang langsung ke toko perlengkapan olahraga di Jakarta maka datanglah dengan mengenakan kaos kaki dan sepatu agar nantinya saat mencoba sepatu di toko sudah ada kaos kaki yang menempel pada kaki.

Hal ini karena menggunakan sepatu saat olahraga memang sebaiknya menggunakan kaos kaki dan sepatu yang digunakan dengan atau tanpa kaos kaki akan terasa berbeda. Menggunakan sepatu tanpa kaos kaki biasanya akan terasa longgar namun ketika ditambah kaos kaki bisa menjadi sempit.

  • Utamakan Kenyamanan

Masih dalam skenario pembelian secara offline, pastikan kenyamanan adalah hal yang diutamakan saat mencoba sepatu tadi. Jadi jangan hanya memperhatikan desain atau merek namun jika tidak nyaman maka justru bisa membuat kaki terluka saat sedang olahraga.

Pastikan bagian dalam sepatu empuk, tidak terasa gerah, dan sebaiknya pilih sol karet yang lebih lentur karena akan lebih fleksibel di berbagai gerakan. Jika bagian sol berbahan plastik biasanya akan menimbulkan suara berisik dan lebih tidak nyaman ketika berjalan atau lari di atas permukaan yang keras.

  • Coba Beberapa Menit

Saat mencoba sepatu olahraga, jangan melakukannya secara terburu-buru. Namun sebaliknya, coba beberapa menit dengan berbagai macam gerakan mulai dari duduk, berjalan, dan jika perlu hingga berlari kecil. Hal ini menguji seberapa nyaman sepatu tersebut.

Jangan percaya dengan anggapan bahwa sepatu akan terasa nyaman seiring waktu. Karena faktanya adalah sepatu harus nyaman dari penggunaan pertama.

Pastikan untuk memilih toko perlengkapan olahraga di Jakarta yang bagus agar bisa menemukan sepatu olahraga yang berkualitas dan nyaman dikenakan. Jika belum menemukan toko yang tepat maka bisa cek tujuh daftar di bawah ini:

7

JJ SPORT Senayan

JJ SPORT Senayan
AlamatJalan Patal Senayan No.21, RT.02/RW.07, Jl. Raya Kby. Lama, RT.2/RW.7, Grogol Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12210
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 09.00 – 17.00
No Telpon0877-8120-2127
Hari Purnomo
06:57 13 Nov 21
Toko Peralatan Olahraga Badminton yg cukup bagus. Juga ada tempat utk memasang senar raket dgn menggunakan mesin. Hanya sekitar 15 - 20 menit utk nemasang senar raket saja. Kuliner juga tersedia di depan toko. Pokoknya ajib dah. 👍
Alfonso Sinaga
07:30 04 Feb 22
Sebenarnya ini toko legend banget sih.. semoga pelayanannya bisa lebih ramah lagi yah..
Roni Sahroni
10:22 22 May 22
Ramah
Robbi Rivai
07:34 21 Aug 21
Toko olahraga yang menawarkan alat2 olahraga terutama bulutangkis dikawasan senayan, menggunakan mesin senar digital
Mochammad Amri Maswa
08:15 15 Sep 21
Komplit

6

Wimbledon Sports

Wimbledon Sports
AlamatJl. Panglima Polim No.49A, RT.1/RW.6, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 10.00 – 19.00,
Minggu = Tutup
No Telpon0878-7525-3883
Jubaedi Jubaedi
04:24 04 Jun 22
Pelayanan cepat tempat bersi orangnya rama baik dan selalu membantu dan memberi saran..tempat parkir kurang tersedia
Achmad Rinnaldy
05:41 16 Jan 22
Kalo lagi rame agak susah parkirnya. Lahan parkir terbagas
PAPI SQUAD
04:26 10 Sep 20
bagusss lengkap
Dana Subarkah
06:28 03 Mar 21
tempat ok dan nyaman utk pilih2. seller ramah dan knowledgable, jga willing utk membantu info yg berguna saat pilih barang. service cepat.
aulia chandra
12:29 05 Nov 21
Pasang senar raket bisa ditunggu kalo lagi gak rame...

5

Sinar Surya Sports

Sinar Surya Sports
AlamatJl. Pintu Air Raya No.30, RT.6/RW.1, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Jumat = 09.00 – 19.00,
Sabtu = 10.00 – 18.00,
Minggu = Tutup
No Telpon(021) 3446803
M_Arief Surya
15:08 05 Mar 22
Seneng banget bisa dapetin bet pingpong yg bagus, merk top dgn harga murah👍
Esti Susanti
13:06 30 Oct 21
Ada di jalan pintu air. Area pasar baru. Hanya disini yang barangnya lumayan bervariasi. Gloves n band boxing pun ada. Sandsack dllKebanyakan toko olahraga sekitar situ jualnya khusus tenis dan golf saja
franklin mokoagow
00:56 03 Apr 22
Gan bagaimana cara pesan melalui Online? Apakah jualan di aplikasi?
Basuki 75
04:10 13 Jan 22
Barang berkwalitas
Sadewa Sports
22:04 07 Jul 21
Agen Tinggal Pemegang merk Butterfly

4

Samudra Sport

Samudra Sport
AlamatJalan Tongkangan No.5 Pasar Pagi Lama-Asemka. (Bawah fly over Beos-Jemb5, RT.5/RW.2, Roa Malaka, Kec. Tambora, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11230
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 09.00 – 16.00,
Minggu = Tutup
No Telpon(021) 6929014
Christian Hariyanto
23:42 13 Mar 22
Penjual ramah dan informatif, proses pemasangan senar juga cepat. Raketnya original semua. Mantap!Video review raket lining armour 373 kunjungi youtube channel : Christian Hariyanto
eddie susanto
10:45 30 Nov 21
Sudah menjadi langganan lebih dari 7 tahun. (+)1. Setiap pembelian raket baik dengan harga relatif murah hingga cukup mahal dilayani dan diberikan informasi yang memadai.2. Untuk harga termasuk oke (no tipu2 / overprice)3. Kecepatan pelayanan oke (Terkadang lumayan ramai jadi harap bersabar)(-)1. Hanya tersedia merek Yonex, Lining, dan RS untuk raket, variannya juga kurang lengkap. Padahal ingin coba merek Mizuno/Victor.2. Lokasinya macet. Lebih baik gunakan kendaraan roda 2 atau transportasi umum.
Ahmad dahlan
18:07 09 Aug 21
Ada product victor ga kk?
yudha aji saputra
03:52 16 Feb 22
Harga cukup bersaing dibanding yang laen, kemaren ambil raket lining 3D Calibar 900i harga 2jt pas, ditoko lain diatas 2jt semua
GARANG BATUAGUNG
05:26 08 Feb 22
Numpang lewat

3

Kurnia Sport Toko

Kurnia Sport Toko
AlamatPerumahan Green Ville, Bl. Ax No.17, RT.10/RW.14, Duri Kepa, Kebonjeruk, West Jakarta City, Jakarta 11520
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Jumat = 09.00 – 21.00,
Sabtu & Minggu = 09.00 – 16.30
No Telpon(021) 5600811
Ian Octavius
06:32 13 Jun 22
Pelayanan ramah, raket, spatu, tas, pasang senar smua ok
Ali Said
00:39 20 Dec 21
Bagus tempatnya
Heru Supriyanto
15:42 10 Sep 21
Lumayan lengkap
Mitra Sarana Sejahtera
02:51 29 May 21
Terima jasa bongkar pasang rak, lemari dorong/mobile file, dan segala macam perlengkapan kantor

2

Toko Olahraga Lenteng Agung

Toko Olahraga Lenteng Agung
Alamat10, Jl. Raya Lenteng Agung No.15, RT.10/RW.4, Lenteng Agung, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12610
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 09.00 – 20.30,
Minggu = Tutup
No Telpon(021) 7872749
setiawan nur
15:14 26 May 22
Tempatnya persis di seberang Stasiun tapi nggak begitu kelihatan, setelah masuk ternyata barangnya komplit. Pegawainya ramah bisa diajak diskusi produk, pelayanan bagus.Parkir motor ada, kalo bawa mobil lebih baik parkirnya di Al**mi** saja lebih aman dan tenang (soalnya ada rambu dilarang Parkir).Rekomen buat belanja peralatan Badminton.
Anditya Nola Irvianty
12:30 07 Mar 22
Sempet muter soalnya pas lewat pertama kali ga ketemu malah kelewatan. Tokonya kecil tapi banyak pilihan raketnya.
Pradana
11:28 21 Jun 22
Gan, ada ax force 80 yang 3u ?
fazri indra
07:05 03 Feb 22
Banyak pilihan raket dan sepatu badminton. Harga terjanhkau dan kualitas produk terjamin original. Petugas nya ramah dan bisa diajak konsultasi.
Ropiq Nur
05:43 15 Feb 22
Dilihat dari luar kecil tapi setelah masuk luas dan lengkap...harga beda dari yg lain

1

Saudara Sports

Saudara Sports
AlamatJl. Letjen Suprapto No.6, RT.12/RW.4, Cemp. Baru, Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10640
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 09.00 – 20.00
No Telpon(021) 4266430
AKMAL RISMAWAN
13:03 30 Aug 20
min ada sepatu futsal adidas x ukuran 40?
Ishaq Hasibuan
04:23 26 Aug 20
Terakhir kesini 26 Agustus 2020, nggak ada raket tenis lagi
Akika Razell
11:48 29 May 22
Bang el stay ramahnya ngga ada Obat dahBang ganden juga yang sering dibecandain bang elBang yogi juga baik bet..Mereka ber 3 yang jagain raket saran saya cari mereka deh, terutama bang el orangny AsikBarang barang ori no Kw kw,. Saya sudah langganan juga disini.. Bener bener recoment yah
Ari widyantoro
02:09 26 Aug 20
Kualitas barang bagus