Barbershop di Semarang

Semarang merupakan ibukota Jawa Tengah dengan segala kemacetan dan polusi udaranya. Hal ini membuat Anda harus sering melakukan perawatan rambut di barbershop di Semarang ditambah beberapa perawatan rambut sederhana yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

Perawatan rambut menjadi penting ketika Anda tinggal di kota yang padat dengan berbagai jenis aktivitasnya. Pasalnya, jika rambut tidak dirawat dengan baik, maka bisa menyebabkan kerontokan atau kerusakan rambut lainnya.

Berikut beberapa perawatan rambut sehingga kesehatan rambut tetap terjaga, di antaranya adalah:

  • Pilihlah Shampo yang Tepat

Shampo yang tepat sesuai dengan jenis permasalahan atau kondisi rambut akan bekerja secara maksimal. Saat ini sudah banyak tersedia shampo dengan kekhususannya masing-masing. Ada shampo yang dikhususkan untuk rambut kering, berminyak, atau normal. 

Oleh sebab itu, Anda bisa menyesuaikan jenis shampo sesuai dengan kondisi atau jenis rambut Anda. Penggunaan jenis shampo yang tidak sesuai bisa menyebabkan kerusakan pada rambut atau memunculkan permasalahan lain yang sebelumnya tidak ada, contohnya seperti ketombe.

  • Hindari Menggosok Rambut Basah dengan Handuk

Mengeringkan rambut dengan cara menggosok dalam kondisi yang sangat basah bisa beresiko merusak lapisan kutikula atau bagian luar rambut. Lapisan kutikula berfungsi untuk menjaga kelembapan dan kekuatan rambut. 

Jika lapisan ini hilang, maka rambut akan lebih kering, ringan dan mudah patah. Cara untuk mengeringkan rambut yang baik bagi pria adalah dengan mengibaskan rambut yang sangat basah sehingga akan mengurangi kadar air pada rambut setelah keramas.

  • Jangan Terlalu Banyak Menggunakan Produk Styling Rambut

Banyak pria yang ingin rambutnya terlihat rapi dengan melakukan styling menggunakan produk, seperti pomade. Pomade mengandung banyak bahan kimia dimana bisa menyebabkan kerusakan folikel rambut.

Kerusakan folikel rambut jika dibiarkan akan menyebabkan kerontokan parah dan berujung pada kebotakan pada pria. Oleh karena itu, jangan terlalu sering menggunakan produk sejenis atau akan lebih baik jika tidak menggunakannya sama sekali.

  • Hindari Keramas Terlalu Sering

Banyak orang yang beranggapan bahwa keramas dengan lebih rajin maka rambut akan lebih bersih. Namun, keramas yang dilakukan berlebihan akan membuat rambut kering karena kandungan sabun pada shampo bisa menurunkan tingkat kelembaban alami rambut.

Rambut yang kering maka akan lebih mudah patah atau bercabang sehingga tidak terlihat seperti rambut yang sehat. Akan lebih baik jika keramas dilakukan dengan shampo setiap 2 sampai 3 hari sekali saja.

Perawatan rambut tidak hanya diperlukan oleh wanita, tetapi juga pria agar rambut sehat dan terhindar dari kerusakan rambut yang berujung kebotakan. Rambut sehat lebih mudah di-styling saat di barbershop. Kami juga sudah merangkum 10 barbershop di Semarang terbaik dan terjamin.

10

UrbanCut Barbershop

UrbanCut Barbershop
AlamatRuko Tembalang Walk, Jl. Tirto Agung No.12A, Tembalang, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50267
Google MapsKlik di sini
Jam bukaKamis – Selasa = 10.00 – 20.00 , Rabu = Tutup
No Telpon(024) 76928077
Intan Lusia
02:43 19 Sep 20
Pelayanan baik
Aldifian Wibisono
17:42 14 Dec 21
Barbershop dengan service yg sangat memuaskan di tembalang, tukang cukurnya ramah2 dan hasil potonganya sangat presisi dan rapih. 47k buat potong+keramas. Tempatnya dingin dan dapet 1 air mineral kemasan kecil.
Muhammad Taufiq Akbar
06:10 05 Jul 21
PR untuk barbershop ini barangkali adalah menyamakan SDM Kapster yg saat ini bekerja disitu. Selebihnya oke lah mantap. Admin ramah, tempat oke, harga realistis. Klo bisa jam operasionalnya ditambah heheu
Gahar Nugroho
11:59 22 Jul 21
Joss... Mantab

9

Arfa Barbershop Simongan

Arfa Barbershop Simongan
AlamatJl. Gedung Batu Utara III No.64, Ngemplak Simongan, Kec. Semarang Bar., Kota Semarang, Jawa Tengah 50148
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 09.00 – 21.00
No Telpon0857-1222-7364
a. relliantoko
11:21 28 Dec 21
Pelayanan ramah dan memuaskan. Lokasi terjangkau, harga relatif untuk potongan rambut masa kini 👍🏼👍🏼🔥
Ika yuni Wulandari
09:10 22 Oct 21
Keren potongannya , mas nya super sabar pdl anakku usia 3 tahun pas di potong nangiiis terus tapi tetep sabar e pol sampe selesai .
Aswidha Fazani M
12:02 12 Oct 21
Salah satu tempat potong rambut khusus pria dari Arfa barbershop brand. Tempat bersih, semua karyawan memakai protokol kesehatan yg baik, pakai masker, gaun atau pakaian yg melindungi tubuh, dan peralatan cukur dijamin bersih dan aman. Harga cukup bersahabat.
Iwan S3714
04:52 02 Nov 21
Tempat barber untuk cowok, tempat bersih, tempat parkir minim, hair stylish cukup menguasai.

8

Five-O Barbershop Sampangan

Five-O Barbershop Sampangan
AlamatJl. Tumpang Raya No.112A, Bendan Ngisor, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah 50233
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 09.00 – 21.00
No Telpon0858-6607-1987
achmad ridwan
09:33 02 Nov 21
Cukup apik pelayanan...namun sekali pernah dikecewakan waktu semir rambut hitam....tidak rata sampai pangkal rambut..
Ary Condro
10:39 22 Aug 21
Sebelum ada Five-O, sering berpindah-pindah saat potong rambut.Sejak dibukanya Five-O cabang sampangan 2019, menjadikan saya cocok dengan semua pelayanan dan hasil potongnya.Semua pegawai ramah dan profesional, lokasi strategis, tempat selalu bersih menjadikan kita nyaman.Recomended bangeettt!!!
Fariz Akbar
17:48 13 Jul 21
2 kali cukur disini ga pernah kecewa, barbernya PRO banget, apalagi pas motong bagian sampingnya. Si barbershop IJO kalah jauhhh. Sama semir disini juga murah, ga bakal kecewa lah sama harganya. bener2 worthit!!!Barber saya : Mas Ulin
ER GA
09:32 06 Oct 21
Oke, pijat keramas juga lama, harga sesuai sama hasil potongan. Sip

7

Barber Corner

Barber Corner
AlamatJl. Hasanudin No.82, Plombokan, North Semarang, Semarang City, Central Java 50171
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 10.00 – 21.00
No Telpon0813-2530-5578
Yunuz D'satyamorgana
08:20 11 Oct 21
Tempatnya nyaman, adem AC nya... Lgsng paham karakter rambut pelanggan, mau model gmn bisa, kyk nya 😂
Adi Wibowo
10:34 18 Jul 21
Ramah. Hasil potong rapi, harga bersahabat 25 ribu sudah dengan keramas. Ada wifi dan AC di ruang tunggu.
M.Febriyan Maheswara
23:59 04 Oct 21
Tempatnya bersih, nyaman, ada wifi pula, sama barbermen nya ramah ramah

6

WiZZ Barbershop

WiZZ Barbershop
AlamatJl. Menoreh Raya No.90, Sampangan, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah 50232
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 09.00 – 21.00
No Telpon0812-2529-2525
Rizki Syahputra
10:24 22 Dec 21
Beda barber pasti akan berbeda penilaian, sebagian barber banyak yang bagus untuk pelayanan dan hasil potongan, tetapi ada juga barber yang agak2 kurang, tetapi saya sering nya dapat barber yang bagus sih 🙂
Andreas Restu
04:29 13 Nov 21
Tempat nyaman, kursi tunggu ada free air mineral dan snack kering, permen. Hrg sesuai dgn tempat dan fasilitas.
Lumiaji Wijaya Dirgantara
11:09 10 Oct 21
Tempat nyaman, fasilitas juga bagus dan keren. Cuma sy sedikit kecewa karena untuk potongan comma hair kurang pas
Yudi Adi Saputra
15:01 26 Sep 21
Disini barbershopnya cukup bagus potongannya dengan berbagai model dan bs sekalian cuci rambut ,model sudah sepaket ,untuk prokesnya sangat baik, audah disediakan alat semprot fog ,sanitizer dan termogun
Risky Adi Pamungkas
06:11 10 Aug 21
Seriously, i like the place, the aura is good, menurut saya di daerah sampangan, ini tempat salah satu yg terbaik. soalnya di daerah sampangan banyak banget barbershopnya. tempatnya mudah dilihat dari jalan. cukurannya bagus, rapi dan kelihatan crisp, dan barbernya ga butuh waktu lama buat nyukur (terutama barber yg stoolnya di dua dari kiri). minusnya cara cuci rambutnya kurang oke. banyak salon lain yg cara mencucinya lebih baik. dgn harga 35 rb utk gunting dan cuci, sangat worthed. recommended.

5

Barbertology Barbershop -Candisari

Barbertology Barbershop -Candisari
Alamatno 82 C, Jl. Dr. Wahidin Ruko Barbertology, Jatingaleh, Kec. Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50254
Google MapsKlik di sini
Jam bukaMinggu – Kamis = 09.00 – 21.00 , Jumat = 09.00 – 18.00 , Sabtu = Tutup
No Telpon0822-2220-8070
Gatot Hermawan
07:02 11 Dec 21
Terbaik, apalagi protokol kesehatannya. Kita tetap harus pakai masker saat dipotong itu bikin hati tenang. Oh iya, kalo favorit saya yang motong om Ilham, ngerti banget sama jenis rambut dan model yg cocok sama kita, walaupun ga banyak ngobrol.
indra yulius
15:19 25 Dec 21
Standar protokol kesehatan terbaik.. saya rasa aman dan nyaman potong di tempat ini…
Fina Zakiyah
11:02 18 Sep 21
tempat potong rambut langganan suami, pelayanannya juga baik dan ramah👍 kebersihan tempat juga baik👍apalagi disaat pandemi gini, jaga protokol, kapster selalu pakai masker👍👍👍 harga juga terjangkau👍 disini ada sistem kumpul poin juga, jadi kalo koin sudah terkumpul sejumlah ketentuan, maka gratis potong rambut. Hasil potong rambutnya juga bagus👍
Arnaldo/ aldo
21:14 02 Oct 21
Barbershopnya sangat mengutamakan protokol dan kesterilan tempat operasional. Barbernya juga cukup enak buat diajak diskusi sewaktu mau memutuskan potongan model rambut

4

GoodFellas Barbershop Sultan Agung

GoodFellas Barbershop Sultan Agung
AlamatJl. Sultan Agung No.55 G, Gajahmungkur, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah 50232
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 10.00 – 21.00
No Telpon0877-7770-6024
Destrian Ekoputro
08:31 25 Aug 21
Tempatnya bersih, parkiran gampang, bisa reservasi dl supaya tdk antri. Hasil potongan rambut memuaskan. Ada harga, ada kualitas.
Arif Disastro
15:58 16 Sep 21
Sebenarnya makan sate di depan nya aja kalo malem enak banget
Ronny Chandra
05:57 11 Aug 21
Salah satu barber shop terbaik di semarang, dimana lokasi mudah dijangkau, design tempat yg nyaman sesuai dengan harganya, sebaiknya jika mau kesini reservasi terlebih dahulu agar tdk lama menunggu
kismy Kis
12:47 29 Oct 21
ruangan berAC rapi

3

Barbertology Barbershop – Karangkidul

Barbertology Barbershop - Karangkidul
AlamatNo.26D, Jl. Seroja Selatan No.1, Karangkidul, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50241
Google MapsKlik di sini
Jam bukaMinggu – Kamis = 09.00 – 21.00 , Jumat = 09.00 – 18.00 , Sabtu = Tutup
No Telpon0857-3331-0707
Nathaniel Tirta Adiatma
00:59 08 Dec 21
Tempat potong rambut yang menyediakan banyak capster sehingga tidak perlu terlalu lama menunggu dan antri tidak terlalu lama. Tempat nyaman, tersedia AC. Tempat parkir juga cukup luas dengan Tukang Parkir yang ramah. Rekomended
Syarifa Nurfadilah
08:58 22 Dec 21
Rating tidak mengkhianati hasil. Cutting an rambutnya rapih, pengerjaan cepat, dan kapsternya memahami model rambut yg diingini. Saya dari jakarta, tapi sekali nyobain haircut disini jadi pengen haircut disini lagi ntar pas mampir semarang. Btw utk Kapsternya (lupa tanya namanya), thanks ya brodi 🙂
cahyo setiaji
04:32 13 Nov 21
Barberman nya berpengalaman, Kalo cuci rambut ga perlu pergi dari kursi cukup duduk manis aja, Best barber in Semarang belum ada tandingan
Happy Kingdom
00:16 10 Dec 21
Terbaik dari yg baik.... sabar , ramah banget, komunikasi enak paham yg dimau customer, bersihhh, nyaman good lahhhhh...

2

BarberKing Barbershop BK12 Tlogosari

BarberKing Barbershop BK12 Tlogosari
AlamatJl. Parang Baris Raya No.22B, Tlogosari Kulon, Tlogosari – Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50196
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSabtu – Kamis = 10.00 – 21.00 , Jumat = 13.00 – 21.00
No Telpon(024) 76418644
THE NXT
12:24 17 Nov 21
Tempatnya bersih baru pertama nyoba disini ya gais , yg repot mungkin adlh parkirnya , untung ruko sebelah tutup jd bs dipakai , pemangkas rambut mnrt sy udah oke , skill mumpuni dan tertata.. ingat protokol kesehatan ya gais .. pandemi belum usai..
Muhamad Ari Budianto
16:19 03 Oct 21
Info mantap", disini juga bisa creambat buat perawatan rambut sama kulit kepala...
Aku Sopo
14:43 11 Oct 21
Cobain kesini bakal ketagihan karena ada creambathnya juga, jadi cukur sekalian creambath. Mantap 👍
Fitria Dhani
04:47 22 Oct 21
recoment untuk yg mencari potong rambut untuk pelayanan sangat baik dan cara potong nya bagus dan rapi, untuk harga masih dirata" barber shop lain tpi dsni top dan fasilitas nya ok..
Gunadarma Wiranto
09:29 04 Oct 21
Mantep sekali cukur di sini, barberman handal,tangguh dan perkasa. Kalo cukur disini pasti selalu sama creambath buat perawatan rambut plus di pijit relaksasi ✌️,Btw creambath paling enak waktu siang jadi seger banget kepala

1

FULAN BARBERSHOP

FULAN BARBERSHOP
AlamatJl. Puspanjolo Barat Raya No.1, Cabean, Kec. Semarang Bar., Kota Semarang, Jawa Tengah 50141
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 10.00 – 21.00
No Telpon0896-3446-2926
Danu Nugroho
10:09 09 Nov 21
Intinya saya sangat suka banget pelayanan nya mantap, sukses selalu, lancar terus.
Vega Indra
05:24 11 Oct 21
pertama kali coba potong disini karena tertarik dengan logo cukur syari, ternyata potongannya bagus masnya komunikatif dan rapi , murah lagi , jadi langganan deh
Putra Darussalam
09:15 16 Dec 21
Pelayanan nya sangat ramah, harga terjangkau, potongannya sip👍
Shendy Dwi Hendrawan
12:13 12 Oct 21
Harga relatif murah dibandingkan BARBERSHOP lainya, tempat nya nyaman, bersih, barberman nya ramah, NOTE untuk barbermanya ketika parting rambut jangan terburu buru, agar hasil pembagian rambutnya simetris, itu aja sih masukan dari saya,Selebihnya mantab,Next pasti kembali ke barbershop ini lagi,
Maskuntadi Maskuntadi
13:26 24 Oct 21
Maa syaa Alloh.. 2 kata ; Salut dan Keren Abisss..Sukses dan berkah untuk hijrahnya ya mas..