Toko Alat Kesehatan Solo

Solo atau Surakarta merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang penduduknya kurang lebih berjumlah 500.000 jiwa. Kota yang tidak terlalu besar ini dipenuhi dengan berbagai pusat perbelanjaan, toko alkes Solo, pasar, dan berbagai ruang publik lainnya.

Semuanya itu dibangun untuk menunjang kehidupan penduduknya sehingga bisa memenuhi semua kebutuhan, termasuk kebutuhan akan alat-alat kesehatan di tengah masalah pandemi. Tapi sebelum menuju ke berbagai toko yang menjual alat kesehatan, ada beberapa hal yang perlu Anda pahami.

Beberapa hal tersebut sangat penting untuk dipahami agar Anda bisa menemukan alat kesehatan yang tepat dan paling sesuai dengan kebutuhan Anda serta bisa digunakan untuk waktu yang lama.

  • Tanyakan garansi produk alkes sebelum membelinya

Produk alkes biasanya dijual dengan harga yang tidak murah, apalagi kalau kualitasnya sangat bagus. Anda pasti tidak ingin alat kesehatan yang berharga tersebut rusak sia-sia dan tidak bisa digunakan lagi. Hal ini bisa diatasi jika Anda mengetahui informasi tentang garansi produk alkes tersebut.

Tanyakan pihak penjual alkes tentang garansi yang menyertai produk alkes. Hindari membeli produk alkes yang tidak dilengkapi dengan garansi. Setiap merk biasanya memberikan masa garansi yang panjangnya berbeda-beda. Jika memungkinkan, pilih yang masa garansinya lebih panjang.

Dengan begitu, Anda tidak perlu panik kalau tiba-tiba alkes yang Anda miliki mengalami kerusakan yang bukan karena kesalahan penggunaan. Gunakan garansi untuk mendapatkan gantinya.

  • Pahami cara menggunakan alat dengan benar

Langkah selanjutnya yang harus benar-benar dipahami sebelum membeli alkes adalah memahami cara yang benar untuk menggunakan setiap jenis alkes yang akan Anda beli. Kualitas alkes memang mempengaruhi seberapa lama Anda bisa menggunakan alkes tersebut.

Tapi cara Anda menggunakan alkes juga bisa mempengaruhi usia alkes tersebut. Jika Anda tidak memahami cara penggunaan yang tepat, kesalahan penggunaan bisa membuat alkes mengalami kerusakan sehingga alkes tidak akan bisa awet seperti yang Anda harapkan.

Tanyakan kepada pihak toko alkes Solo cara yang benar untuk mempergunakan alkes tersebut. Baca petunjuk penggunaan yang disertakan dengan alkes yang Anda beli dan ikuti petunjuk tersebut.

  • Lakukan perawatan untuk menjaga keawetan alkes

Seperti semua barang lain yang ada di rumah, alkes juga memerlukan perawatan agar bisa tetap digunakan dengan baik dan aman. Alkes yang tidak dirawat bisa jadi mengalami gangguan atau kerusakan yang membahayakan keselamatan penggunanya.

Jika ada petunjuk tentang cara merawat alkes, ikuti petunjuk tersebut dengan teliti dan sangat hati-hati. Jika tidak diperlukan perawatan khusus, tetap berikan perawatan terhadap setiap alkes yang Anda miliki agar nantinya alkes tersebut bisa digunakan untuk waktu yang lebih lama.

Petunjuk mengenai perawatan alkes bisa ditemukan bersama dengan produk alkes yang dibeli. Petunjuk perawatan juga bisa ditemukan dengan mudah di berbagai situs web di internet.

  • Tentukan antara alkes manual atau alkes digital

Sekarang, sudah banyak versi digital dari berbagai produk alkes yang bisa Anda temukan di berbagai toko alkes. Banyak keunggulan dari produk alkes digital tersebut. Misalnya, alat tensi atau tensimeter manual biasanya menunjukkan angka yang kurang akurat karena masih menggunakan jarum.

Tapi tensimeter digital bisa mengatasi masalah tersebut. Tensimeter digital mampu menunjukkan angka yang lebih akurat bahkan hingga ke angka desimalnya. Hal ini tentu lebih menarik dibandingkan dengan tensimeter manual. Tapi pertimbangkan juga budget yang Anda siapkan.

Hindari membeli produk alkes digital jika harganya jauh melebihi anggaran yang sudah Anda persiapkan. Lebih baik membeli produk alkes yang sesuai dengan anggaran Anda.

  • Membeli alkes hanya dari toko yang berpengalaman

Ada banyak toko alkes yang bisa Anda temukan di Solo. Dari sekian banyak pilihan tersebut, Anda bisa memilih yang paling bisa diandalkan dan yang sudah berpengalaman dalam menyediakan alkes yang berkualitas.

Berikut ini adalah 8 toko alkes Solo yang sebaiknya Anda utamakan dalam menentukan toko terbaik untuk memperoleh berbagai alkes sesuai dengan kebutuhan Anda. Kunjungi yang lokasinya paling dekat dengan tempat tinggal Anda terlebih dahulu sebelum mengunjungi toko alkes lain dalam daftar.

8

Indo Medika

Indo Medika
AlamatJalan Brigjen Slamet Riyadi, Mendungan, Pabelan, Kec. Kartasura, Solo, Jawa Tengah 57145
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 09.30 – 17.00 , Minggu = 10.00 – 14.00
No Telpon(0271) 723886
Wahyudi H.
07:11 19 Oct 21
Barang bagus dan lengkap, pelayanan ramah, top....
Oon Baron
01:22 22 Aug 21
Rekan² yang mau beli alkes di indo medika barang² bagus dan murah
ika susanti
08:07 06 Sep 20
Beli alat ukur tensi digital merk omron di indo medika. Puas, diajari cara pakai, garansi 5tahun... Penjualnya baik
Risang Suprastyono
09:12 20 Oct 20
Bapak e ramah, suka ngajak cerita..
fanda em
01:55 23 Sep 20
Ramah. Tidak hanya menjual tetapi juga menerangkan...

7

DASMED SOLO

DASMED SOLO
AlamatJl. Kolonel Sutarto No.82B, Jebres, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57126
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Jumat = 06.30 – 21.00 , Sabtu = 08.30 – 21.00 , Minggu = Tutup
No Telpon0858-7719-5996
Fajar Hutawan
04:27 06 Oct 21
walker besi ,troly oxygen ,trivot besi.tersedia disini.harga terjangkau.pelayanan terbaik, toko ada dimana"
Alkes Bian
06:09 16 Feb 21
Tempatnya sekarang tambah rapi dan bersih,berbagai macam alat kesahatan tersedia di sini dan watu saya datang ada kursi roda masuk 1 truk banyak juga stocknya.yang jual juga ramah". Beli bijian atau grosir jg bisa.semoga tambah sukses dan bermanfaat untuk orang banyak
Hafidz Ai
06:42 23 Mar 21
Ingat sehat, ingat DASMED. 👍
bambang sutarno
05:36 22 May 20
Lengkap,harga murah,lokasi baru lebih luas dan rapih

6

Belva Medika

Belva Medika
AlamatJl. Kolonel Sutarto No.90, Jebres, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57126
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 08.45 – 16.30 , Minggu = Tutup
No Telpon(0271) 653848
Purwanto 773
11:57 08 Jul 21
Kursi roda, closet portable/ kursi buat BAB, thermogun, Pampers dewasa dan alat2 kesehatan ada disini komplit.
hanif muttaqin
11:11 26 Apr 21
Langganan alat kesehatan disini sudah sejak 5 tahun yang lalu.Terkenal murah dan lengkap.Kalau stok sedang kosong bisa juga pesan.
dya
19:01 17 Jul 21
Pelayanan yg bagus
Drs Ibnu Hidayat
04:13 18 May 21
Tersedia lengkap alat² kesehatan,harga grosir meski beli ècèran

5

Khanza Medika

Khanza Medika
AlamatJl. Jaya Wijaya No.230, Mojosongo, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57127
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 08.00 – 17.00 , Minggu = Tutup
No Telpon0857-4297-7715
Un Tari
11:11 05 Apr 21
Komplit banget
Khusnul Khotimah
05:09 23 May 21
Bagus pelayanannya, keren👍👍👍
Oase Islam
13:27 11 Jan 21
Mantap komplit alatnya
Ibrahim Al
08:59 27 Jul 19
Lengkap pelayanan pengiriman cepat👍👍👍
Syaif Udin
11:35 04 Jul 19
Alat komplit saya puas pelayananya

4

Bina Sarana Medika

Bina Sarana Medika
AlamatJl. Brigjend Katamso No.154, Mojosongo, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57128
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 08.00 – 16.00 , Minggu = Tutup
No Telpon(0271) 856615
Fajar Nugroho
15:44 27 Jul 21
InsyaAllah lengkap
Zura Ida
14:45 29 May 21
Lumayan lengkap
Bambang Suwardono
03:44 01 Sep 20
Tempat untuk membeli peralatan medis seperti termometer, timbangan, masker, dll. Area parkir sering penuh dengan karyawan, konsumen agak susah jika mau parkir
sidiq setyawan
16:33 20 Dec 20
komplit alkes nyapelayanan ramah dan kasih instruksinya juga jelas
Lorensa Tresnaningtias
13:26 28 Mar 20
Mau tanya , masih ada stok masker ngga ya

3

ALKES SINAR MEDIKA SOLO

ALKES SINAR MEDIKA SOLO
AlamatJl. Veteran No.140, Kratonan, Kec. Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57153
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 09.00 – 16.00 , Minggu = Tutup
No Telpon0819-0809-7888
Hafidz Prasetya
17:19 11 Nov 20
Alat kesehatan banyak tersedia di tempat ini, banyak pilihan alat kesehatannya. Pegawai juga cepat tanggap melayani customer, selain itu juga ramah kok cece nya. Tempat bersih dan ruangan ber ac jadi nyaman buat berbelanja alat kesehatan. Rekomen buat kelen yg mau beli alat kesehatan, lengkap, bersih, harga juga terjangkau. Selain itu buat kelen yang mager keluar bisa juga beli lewat shopee atau tokopedia loo, bisa free ongkir juga kok.
Irene Dwiyanti
08:55 30 Apr 21
Barang nya lengkap. Harga murah. Pelayanan ramah.
Divan Fernandes
08:37 24 Feb 21
harga murah, parkir dan toko nyaman, nggak ada lawan
risa
17:32 11 Nov 20
Pelayanan oke, tempat rapi bersih ber-ac, lengkap, harga terjangkau.

2

Griya Alkes

Griya Alkes
AlamatCRG4+27X, Panularan, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57149
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = Buka 24 Jam
No Telpon0853-3463-9008
ShidiqWeddingCard dot COM
08:46 18 Sep 21
Pelayanan ramah, koleksi kursi roda banyak, harga standar.
Creativitas Channel
09:54 04 Jul 21
Pelayanan ramah, alat kes standar RS, Harga terjangkau. Hanya akses jalan ke lokasi dg roda empat agak susah.
dodo ismail
00:34 16 Jul 21
Kurang komplit tp lumayan membantu dr pd jauh2 ke solo. Mantapp
Tri Warsito
06:49 16 Jul 21
Pas buat kebutuhan alat bantu phisik,kruk,tongkat lengan,kursiroda,dll
Dwi Istianto
17:31 03 Aug 21
Trima kasih atas pelayanannya.jam 23 00 masih di layani

1

Alkes Nata Store

Alkes Nata Store
AlamatJl. Mojo, Karangasem, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57145
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 08.00 – 20.00
No Telpon0813-2726-4606
Muhammad Suhud
04:33 25 Aug 21
Pusat masker murah solo, koleksinya masker banyak. setiap beli 5 box kita dikasih Handsanitizer 60 ml 1. terima kasih kak.
Wahyuningsih Wahyuningsih
06:27 18 Aug 21
Alkesnya lgkp, dan pelayanannya sgt menyenangkan, tnya ttg detail smua produc dijwb dg baik dan ramah, tmbah maju trs ya alkes Nata store..
Anita
03:32 18 Aug 21
Kakaknya baik, saya beli masker 3 box di kasih free handsanitizer 60 ml satu.Terima kasih ya kak semoga laris manis
Najma Cantik
05:39 20 Aug 21
Kalo mau cari alat kesehatan disini aja gaes komplit murah,garansi oke gak ngecewaiin pokoknya
tia rii
05:55 18 Aug 21
Pelayanan nya oke,Beli masker 5, dksh free 1Makasii kakak