Toko Mainan Anak di Solo

Solo sama halnya dengan Jogja yang merupakan salah satu kota budaya yang ada di Jawa Tengah. Banyak sekali tempat menarik yang bisa dikunjungi dan juga beberapa lokasi untuk melakukan wisata kuliner. Selain itu terdapat juga banyak sekali pusat oleh-oleh termasuk toko mainan Solo.

Toko mainan yang ada di sini umumnya menjual berbagai jenis produk berkualitas mulai dari mainan tradisional hingga mainan modern. Jadi Anda bisa memilih sendiri mana saja mainan yang cocok untuk anak asalkan kriteria di bawah ini sudah terpenuhi.

  • Pahami Usia Anak

Sebelum memberikan mainan pada anak-anak diharapkan untuk memahami terlebih dahulu usia dari anak itu sendiri. Setiap rentang usia biasanya memiliki kecocokan berbeda-beda terkait dengan jenis mainannya.

Apabila usianya masih kurang dari 1 tahun, seseorang harus membelikan mainan yang bentuk maupun bahannya cukup lembut. Sementara itu untuk usia di atas setahun bisa menggunakan mainan.

  • Fungsi dari Mainan

Fungsi dari mainan itu juga harus diperhitungkan karena anda tidak disarankan untuk membeli mainan yang hanya untuk memberikan kesenangan saja. Akan lebih baik lagi apabila bisa membelikan mainan yang bisa membantu tumbuh kembang dari anak.

Jadi, ketika anak memainkannya mereka bisa mengalami perkembangan entah itu kemampuan motorik atau kemampuan lain yang berhubungan dengan alat gerak. Jadi mainan bisa sangat berguna dan tidak hanya berhubungan dengan kesenangan semata saja.

  • Bahan Mainan

Bahan yang digunakan untuk mainan haruslah sesuatu yang tidak berbahaya. Artinya mainan tersebut harus terbuat dari bahan yang aman mulai dari bahan yang tidak mengandung zat kimia berbahaya hingga bahan yang tidak menimbulkan alergi.

Apalagi anak-anak memiliki kulit yang lebih sensitif dibandingkan dengan orang dewasa. Apabila menggunakan bahan yang berbahaya bisa saja membuat mereka jadi merasa tidak nyaman atau terluka.

  • Ukuran dari Mainan

Ukuran dari mainan juga akan menentukan apakah produk tersebut cocok untuk anak-anak atau tidak. Biasanya mainan yang difungsikan untuk anak-anak tidak harus memiliki ukuran yang besar sehingga masih bisa diangkat atau dibawa kemanapun.

Selain itu mainan yang tidak terlalu besar juga akan menghindarkan anak dari terluka atau kecelakaan. Selain itu mainan juga jangan terlalu kecil karena bisa dimasukkan ke dalam mulut lalu ditelan oleh mereka yang masih kecil.

  • Harga Mainan

Harga mainan juga harus diperhatikan karena akan menentukan seberapa besar budget yang dimiliki. Ada mainan yang memiliki baja tinggi dan ada juga mainan yang memiliki budget rendah.

Untuk mereka yang masih anak-anak mainan yang diberikan tidak harus memiliki harga tinggi. Yang paling penting sesuai dengan anak dan aman dimainkan kapanpun mereka mau.

Memilih mainan untuk anak memang bukan pekerjaan yang mudah. Tetapi lebih sulit lagi apabila memilih toko mainan yang tepat untuk melakukan pemilihan dan juga transaksi. Terlebih jenis toko yang ada di Solo jumlahnya ada banyak.

Agar lebih mudah ketika akan melakukan pemilihan lokasi membeli mainan. Kami menyediakan rekomendasi 10 toko mainan Solo yang bisa dikunjungi. Toko ini memiliki kualitas yang baik termasuk ulasan yang positif. Simak selengkapnya dalam artikel di bawah ini.

10

Toko Mainan “Nemo Jaya”

Toko Mainan "Nemo Jaya"
AlamatJl. Yos Sudarso No.51, Kauman, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57151
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 09.00 – 17.00 , Minggu = Tutup
No Telpon(0271) 667391
Yan Abi Krisna
03:03 04 Apr 21
kalau mau cari tempat yang nyediain aneka mainan nih salah satu rekomend 👍 emh.. mantap
uut farihman
02:26 02 Jul 21
karyawan ramah..mainan lumayan lengkap
Ronny Bogel
04:35 02 Aug 21
Harga nya miring daripada di mal²
Panji Saga
02:09 09 Jun 20
Gue sekarang 31 tahun. Dulu sering kesini pas masih SD, kira2 23 tahun yg lalu. Sama bapak mas dan adek. Mama nunggu di parkiran motor / masih jalan2 di Matahari Singoraren biasanya. Dulu tempat ini update bgt. Tau Pokemon pertama kali karena liat ada mainan itu disini. Baru deh booming tuh. Trus Zoid juga. Digimon apalagi.
Agus Sugiyarto
05:03 24 Jul 20
rame...tmpat bersih

9

Kids Station

Kids Station
AlamatJl. Slamet Riyadi No.451, Pajang, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57146
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 10.00 – 22.00
No Telpon(0271) 7651794
Yuyun Fatimah Lestari
05:11 05 Jan 22
Belanjain bocah2..lumayan pas ada diskon
Daniswara Darmawan
11:59 13 Apr 21
Mau nanya ada pop it enggak
Budi Arsono
05:58 22 Nov 21
Pelayanannya sangat bagus
aisyah mayliawati
08:36 06 Dec 20
Pelayanan ramah, cukup lengkap.
Retno Wijayanti
10:46 10 Sep 19
Super komplit untuk semua mainan berkualitas yaa..harganya..sesuai dengan kualitas..

8

Omega Toys Nonongan

Omega Toys Nonongan
AlamatJl. Yos Sudarso No.126, Gajahan, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57115
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 08.00 – 16.00
No Telpon(0271) 633572
Justaround Djawa
04:48 15 Jan 22
Tempatnya nyaman buat belanja.. but the price is so so..
TOP MOVIE
04:03 02 May 21
Minta no wa nya dong saya mau beli hot wheels factory sealed 6 dus 🙏 kalau ada
Liem King Lok
07:55 02 Aug 21
Toko nya lengkap dan barangnya selalu mengikuti trend pasar..
Inosensia Winona
14:16 06 Dec 20
cocok untuk pedagang mainan untuk grosir, mainan harganya murah barangnya bagus bagus dan sangat lengkap.. pelayanannya sih terbaik.. senang belanja di OMEGA.
Ari Bowo
15:14 10 Apr 21
Cukup lengkap dan harganya tidak terlalu mahal

7

Toko Mainan PELANGI

Toko Mainan PELANGI
AlamatJl. Moh. Husni Thamrin No.50, Kerten, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57143
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 08.00 – 21.00 , Minggu = 08.00 – 17.00
No Telpon0813-6066-1248
Ivi Ayu Prasetya
15:18 25 Oct 21
Mbaak pramuniaga,kalo ramah kyknya anda makin cantik deh ... Tingkatkan pelayanan...🙏
kakak adek happy
06:23 31 Oct 21
Bagus kok...
Soepardi Bapak
08:03 04 Mar 21
Mainan nya komplit, dari mainan sekaten sampai mainan moderen ada. Harga terjangkau mulai dari Rp 1 k dll.
Siska Shinji
12:24 25 May 21
Mainannya kompliiitttt, pelayanan supeeeerrr ramaah
mg purwini
08:51 07 Jul 20
Pertama saya berkunjung d tk mainan karena mau carikan mainan untuk cucu saya tempat strategis , mainan yang educadi pun disiapkan sehingga tdak perlu bingung2 untuk membeli di tko mainan pelangi jujur saja sdah lama saya melihat toko itu baru2 ini saya mencoba masuk dan dibuat puas😀

6

Intan Toys

Intan Toys
AlamatJl. Yos Sudarso No.10, Kemlayan, Kec. Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57151
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 09.00 – 17.00 , Minggu = 09.00 – 16.00
No Telpon0896-2113-3220
Ryan Perdana Kusuma
14:25 30 Nov 21
Tempat syahdu
Arsen Barlimonov
08:31 28 Apr 21
Murmer/murah meriahhhhhhhhhh👍
grace young
11:53 16 May 21
Lengkap dan murah
Black Lotus
01:09 30 Jan 20
tersedia kit mini 4wd TAMIYA beserte spare part

5

Super Grosir

Super Grosir
AlamatKauman, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57151
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 08.00 – 17.00 , Minggu = 09.00 – 16.00
No Telpon(0271) 7002224
Roni Prakoso
06:19 11 Nov 21
toko mainan yg komplit ,segala macam mainan ada dengan harga lebih terjangkau 👍
Deni Riski
06:37 11 Nov 21
Buat bapak ibu rekomendet bgt deh, lengkap,murah dan pelayanannya ramah
Anton Novianto
14:49 18 Nov 21
Murah dan bagus
Nadia Amanda
00:06 15 Nov 21
Mainannya lengkap, harga terjangkauPelayanannya muantep poll
Mursidan Idan
13:30 14 Dec 21
Murah murah dan super lengkap👌👌👌👍👍

4

Toko Mainan Disney

Toko Mainan Disney
AlamatJl. Joko Tingkir No.27A, Pajang, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57146
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 09.00 – 21.00
No Telpon(0271) 734191
Mingun Niew
09:28 10 Sep 21
Byk mainan yg pake baterai...mntab laah👍👍😁
Fandi
03:07 18 May 21
Lumayan komplit, tempat lumayan luas, klo harga gak terlalu tau sih gak pernah bandingin 😅
Denny I
07:46 10 Apr 21
Komplit dan murah
Tambal ban
13:52 11 Mar 21
Stok mainan terbilang komplit dg harga relatif terjangkau..sy pernah nambal ban dilokasi sini..Wa 0858 0335 9162
Surya Electronik
10:20 08 Apr 21
Tersedia banyak pilihan.mainan kesukaan anak anak..bisa.jd referensi untuk buah hati anda dalam.menentukan pilihan.

3

Mainanku

Mainanku
AlamatJl. Ronggowarsito No.28, Kp. Baru, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57133
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 08.30 – 20.00
No Telpon(0271) 2700601
renny puspita sari
11:55 27 Aug 21
Langganan nih, mainannya up to date, harga bersahabat, cm utk variannya kadang kurang lengkap
Aisyah Al Humaira
03:46 17 Oct 21
Mainannya lengkap.. harga pas dikantong..
Fitriani Solihat
20:19 18 Jan 21
Harganya miring, lumayan lengkap, walo pernah ada pelayan yg kurang ramah.Tapi secara keseluruhan rekom belanja mainan disini aja.
Evangelina Aryanti
19:37 22 Nov 20
Toko mainan, harga bersaing..... ada 2 tempat, yg 1 di belakang balaikota/ bank BI yang satu lagi di nonongan (arah gemblegan)....
Chelitha
10:17 02 Feb 21
Hrg relatif terjangkau, pelayanan ramahBny pilihanBungkus kado sxan jg bisa 👍🏽👍🏽

2

Toko Mainan Sumber Jaya

Toko Mainan Sumber Jaya
AlamatJl. K.H Ahmad Dahlan No.60, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57131
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 08.00 – 16.30 , Minggu = Tutup
No Telpon0811-2619-645
insan setiyawan
08:02 09 Jan 22
Super duper komplit mainan anak, recomended bagi yg mao jualan mainan, silahkan tengkulak disni
fitriaa_ nj
06:10 14 Dec 21
Pelayanan baik terus lengkap juga menurutku mainannya harga pas jg lah mksdnya affordable
sardi yanto
17:10 19 Dec 21
Mainanya banyak lengkap semua mainan ada kecil2 maupun besar aksesoris juga ada
Krisharyani Ekasari
04:41 05 Aug 21
Barangnya lumayan komplit, bagus ... harga murah ... bisa beli eceran juga tp harga tentu selisih lbh mahal sedikit dari yg beli grosiran ... tetapi sayang pelayannya ada beberapa yg kurang ramah, spt kl kita tanya sesuatu jawabnya agak seenaknya gitu ... walau hanya beberapa sj sih yg begitu ...tp overall semuanya masih oke ... walau spt itu aku recomend dech buat ibu2/ bpk2 yg mau cari mainan murah utk anak2 kalian...
Ardi RoesMaryanto
05:30 17 Jan 22
Toko mainan offline . Yang butuh fast earn

1

Toko Mickey Mouse

Toko Mickey Mouse
AlamatSingosaren, Jl. Gatot Subroto No.63, Kemlayan, Kec. Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57151
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 09.00 – 20.00
No Telpon(0271) 641776
Anita Carolina
13:11 15 Jun 21
Penjualnya udah sepuh sekali,ramah, ngomongnya alus dan gerakannya juga ga begitu cekatan.. tapi lengkap sih harga jga murah.. jadi tempat langganan beliin anak mainan 😀😀
Verine Shalom
10:41 15 Oct 20
Kartu Aikatsu, album Aikatsu, Barbie pun semua ada. Lengkapppp
Andy Permana
04:17 29 Oct 20
ramah dan murah
Ilham Nawawi
09:10 17 Jan 21
Komplit,pelayanan ramah..
Dyon Hendricho
07:31 18 Nov 20
Asik.. Koleksinya banyak.. 👌🏻