10 Rekomendasi Toko Alat Kesehatan di Jogja, Lengkap, Murah & Review Pembeli

Alat kesehatan adalah alat yang bisa sangat berguna bagi para penggunanya. Bahkan penggunaan beberapa jenis alat kesehatan bisa mempengaruhi keselamatan penggunanya. Itulah sebabnya sangat penting untuk membeli alat kesehatan di toko alkes Jogja yang terbaik dan bisa dipercaya.

Jogja merupakan ibukota dari provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kota Jogja merupakan kota yang tidak terlalu besar tapi dipadati oleh berbagai toko, mall, dan tempat lain yang menyediakan berbagai kebutuhan para penduduknya. Anda juga bisa menemukan beberapa toko alkes terbaik di kota Jogja.

Tapi sebelum berkunjung ke salah satu atau beberapa toko alkes tersebut, cari tahu terlebih dahulu bagaimana cara memilih berbagai alat kesehatan yang paling tepat. Berikut cara-caranya.

  • Memilih merk alkes yang paling tepat

Setiap merk alat kesehatan menawarkan kualitas yang tidak sama. Kualitas setiap merk alat kesehatan bergantung pada bahan yang digunakan untuk membuat alat kesehatan dan siapa yang membuat alat kesehatan tersebut. Produsen alat kesehatan sendiri ada banyak sekali.

Beberapa produsen pembuat alkes merupakan perusahaan lokal yang ada di Indonesia. Yang lain merupakan produsen dari luar negeri, seperti China, Jepang, dan Amerika. Kualitas produk yang dihasilkan oleh setiap produsen tentu saja tidak sama.

Setiap produsen di setiap negara yang berbeda menggunakan bahan pembuatan alkes yang berbeda juga. Penggunaan bahan tersebut tentu mempengaruhi kualitas alkes yang diciptakan dan dijual.

  • Sesuaikan merk alkes dengan budget

Meskipun memilih merk alkes yang terbaik merupakan langkah yang sangat penting, Anda tetap perlu memilih salah satu merk alkes yang sesuai dengan budget atau anggaran yang sudah Anda tetapkan untuk membeli alkes tersebut. Bagaimana cara menyeimbangkan merk dengan budget?

Ada alkes yang kualitasnya tidak perlu dipertanyakan lagi tapi harganya jauh di atas anggaran yang telah Anda persiapkan. Yang lainnya sangat murah tapi kualitasnya tidak terlalu bagus. Cari merk yang kualitasnya ada di tengah-tengah, biasanya harganya juga menyesuaikan dengan kualitas produk.

Dengan begitu Anda bisa menghemat dana dan tetap mendapatkan salah satu produk alkes yang sangat Anda butuhkan dari salah satu toko alkes Jogja yang terbaik dan bisa dipercaya.

  • Perhatikan penggunaan alkes yang benar

Setiap jenis alkes selalu dilengkapi dengan petunjuk menggunakannya. Jangan abaikan petunjuk tersebut kalau Anda ingin alkes yang telah dibeli bisa bertahan untuk waktu yang jauh lebih lama lagi. Selalu perhatikan setiap rincian yang diinformasikan dalam petunjuk penggunaannya.

Jika pihak alkes menyampaikan cara menggunakan atau tips menggunakan yang bisa membantu agar alkes Anda tetap awet dan aman untuk digunakan, Anda bisa mencatat atau mengingatnya untuk kemudian diterapkan di rumah. Dengan begitu alkes Anda tidak akan mudah mengalami kerusakan.

Kalau ada bagian dari petunjuk alkes yang kurang Anda pahami, cari tahu artinya dari pihak yang menjual alkes tersebut. Kualitas yang terbaik pun akan sia-sia jika tidak diimbangi dengan ketelitian.

  • Hindari memborong alkes yang belum Anda butuhkan

Saat berkunjung ke toko alkes, Anda akan melihat berbagai alat yang mempunyai banyak manfaat. Tapi bukan berarti Anda bisa membeli semuanya sekaligus pada waktu yang sama. Ingat kembali bahwa Anda telah menetapkan anggaran untuk membeli alkes yang sangat dibutuhkan.

Jangan tersimpangkan oleh berbagai alkes yang menarik perhatian padahal belum dibutuhkan dan belum akan Anda gunakan untuk waktu yang lama. Beberapa orang membeli alkes yang kurang berkualitas hanya karena ingin menggunakan dana untuk membeli alkes lain yang belum dibutuhkan.

Hal ini sangat tidak disarankan karena alkes yang kurang berkualitas biasanya tidak bisa bertahan untuk waktu yang lama dan Anda harus mempersiapkan dana lagi untuk membeli penggantinya.

  • Mencari toko alkes Jogja terpercaya untuk membeli alkes

Alkes tidak bisa dibeli di sembarang toko. Anda perlu menemukan toko yang benar-benar terpercaya dan telah dikenal luas sebagai penyedia alkes yang jujur. Ada setidaknya 10 rekomendasi toko alkes yang bisa Anda andalkan dan tersebar di kota Jogja. Berikut ini Anda akan menemukan 10 rekomendasi toko alkes tersebut. Cari tahu tentang setiap toko alkes sebelum berkunjung ke salah satunya.

10

Alat Kesehatan Jogja

Alat Kesehatan Jogja
AlamatJl. Parangtritis No.KM, RW.5, Pandes, Panggungharjo, Sewon, Bantul Regency, Special Region of Yogyakarta 55186
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 09.00 – 20.00 , Minggu = 09.00 – 19.00
No Telpon0812-2700-0913
Iskandar Iskandar
16:48 24 May 21
Senang dgn tempat ini karna dekat kalau mau cari jarum akupuntur
Paijo Dimejo
11:54 05 Feb 21
Pelayanan memuaskan, beli banyak dapet diskon . Mantapp
Aldela Bagus
09:07 16 Feb 19
Tempatnya tricky, nyempil, kalau gak cermat bakal kelewat karena tidak ada papan penunjuk.Alat-alat yang dijual cukup lengkap, harga bersaing dengan toko alkes lainnya.Mas yang melayani juga ramah.
Agus Ismail
04:54 09 Sep 18
Sekarang pindah makin mendekat ke kota, dimana sebelumnya pasar Gabusan masih keselatan.Lokasi yang baru ini berada di perumahan, pelayanan ramah layaknya dirumah sendiri.

9

TOKO ALAT KESEHATAN VIA MEDICA

TOKO ALAT KESEHATAN VIA MEDICA
AlamatJl. Ringroad Barat No.3, Nogosaren, Nogotirto, Kec. Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55592
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 08.00 – 18.00
No Telpon0821-3855-5590
Via Medica
14:33 23 Jan 21
Harga murah dan pelayan ramah serta paham akan alat kesehatan
Ryan Zuhen
11:49 11 Sep 20
Murah....kwalitak oke bosss
Aslam Diarsyah
09:39 20 Jul 18
Tempatnya emang biasa, tapi lengkap dan murah, dilayani langsung sama owner yang paham alkes👍
Dhini U Nabilla
02:12 28 Mar 18
Tempat yang lumayan lengkap untuk mencari alat2 kesehatan. Harga juga lebih murah dari tempat lain.
Nur Chasanah
06:35 22 Jan 19
Lumayan lengkap. Mungkin lbh disediakan tempat parkkirnya.

8

Sumbermas Medika

Sumbermas Medika
AlamatJl. Prof. Herman Yohanes, Jl. Sagan, Sagan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Jumat = 09.00 – 17.30 , Sabtu = 09.00 – 15.00 , Minggu = Tutup
No Telpon(0274) 520752
ratna sari
12:09 17 Jan 21
Kak tlg ditindaklanjuti penipuan ini. Ada org yg bikin IG atas nama sumbermasmedika lalu melakukan penipuan onlen. Awalnya sy mau cr no wa nya di gmaps tp tidak ada, lalu sy cari di ig dan dkasih wa ini. Dari dlchatnya aja udah keliatan mencurigakan. Sy cek noreknya di cekrekening.id udah ada yg lapor sbg penipu. Cek juga di highlight story IG noreknya ganti2 terus dan sy cek norek2 tsb juga udah ada yg lapor.iG nya sumbermas.medika
Nuri Riatiningsih
06:40 18 Nov 20
Toko alat kesehatan yang pelayanannya bagus, recomended banget❤❤ penjaganya juga ramah😁
Susi NurAgustina
11:36 18 Nov 20
Tokonya bagus , barangnya lumayan lengkap , karyawan ramah , saya suka saya suka 😍🧡🧡🧡🧡
Supardiono Kurniawan
11:11 16 Aug 20
Pelayanan bagus, karyawan ramah..harga masuk akal

7

Apotek Anugerah

Apotek Anugerah
AlamatJl. Babarsari No.88, Tambak Bayan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = Buka 24 Jam
No Telpon(0274) 485964
Xiexe_ OFFICIAL
10:16 03 Jun 21
Pelayanan memuaskan,semua karyawan ramah-ramah,harga lebih terjangkau
Widyantoro Toro
09:59 02 Jun 21
Tempatnya luas..alat kesehatan lengkap..mantap deh👍

6

Daya Juang

Daya Juang
AlamatJl. Imogiri Tim., Denokan, Trimulyo, Kec. Jetis, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55781
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Jumat = 08.00 – 17.00 , Sabtu = 09.00 – 16.00 , Minggu = Tutup
No Telpon0812-1540-4527
Khusnul Mafaza
10:25 13 Sep 21
Beli oksimeter untuk pantau oksigen darah. Apalagi masa pandemi gini. Rp85.000 Pulse Oksimeter Lk-87
Ratna Ujianti
23:43 05 Aug 21
Pelayanan bagus
adam Adam
07:53 15 Oct 21
Ramah pelayanan........
Ahmad Sam Offical
08:52 19 May 21
Toko alat kesehatan
Eva Laili Rahmawati
13:05 20 Mar 21
Toko langganan alat kesehatan keluargaku.... 😊😊

5

Arnez De Lourdes

Arnez De Lourdes
AlamatYAP Square B14, Jl. C. Simanjuntak No.2, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55225
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 08.00 – 20.00
No Telpon0812-8166-2045
Doddy Firmansyah
02:42 18 Sep 21
Alat kesehatannya lengkap, mutu terjamin, mantap👍
Azzira Shara
04:12 18 Sep 21
Lengkap, trusted 👍🏻
Aditya Vino
03:23 18 Sep 21
Lengkap & pelayanannya ramah.
The Suryanagara
15:01 07 Jul 19
Lumayan komplit bro.....Ada harga ada rupa....
Dian Nirmalasari
17:53 20 Feb 20
lumayan, pas urgen cari jas dokter, ehh ada 🙂

4

Toko Jogja Citra Alat Kesehatan

Toko Jogja Citra Alat Kesehatan
AlamatJl. Monumen Perjuangan, Banjardadap, Potorono, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55194
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 06.30 – 20.30
No Telpon0812-2997-015
Suharyadi Rs
06:54 27 Jul 21
Pelayanannya ramah dan cukup lengkap peralatan kesehatannya, tetapi untuk yang berukuran kadang-kadang ukuran tertentu yang diinginkan kosong
Wana Wana
08:09 27 Jun 21
Trimakasih untuk pelayanannya yang sangat memuaskan. walau permintaan saya agak merepotkan karena untuk teman yang sakit, tapi tetap dilayani dengan sangat baik dan memuaskan.. trimakasih Jogja Citra..
Kriswanti WS.
18:12 25 Oct 19
Wah, Alhamdulillah banget sangat membantu... Lokasinya pinggir jalan gampang nyarinya. Isinya lengkap dari popok bayi, baju, susu, termometer, alat stimulasi sampai kebutuhan kalau pas sakit, misalnya kursi roda, kruk, dan masih banyak lagi... Enaknya lagi jam bukanya pagi banget tutupnya sampai malam, hari libur tetep buka, loh... Joss deh👍
kb jogjacitra
13:20 15 Sep 19
Terbantu bgt dengan produk hpainya..Mhs jd andalan di sekolah ktk ada anak yg terjatuh atau memar..Nyarinya ya di toko alkes joga citra..pelayanannya ramah dan poin penting selalu tanya"pake kantong plastik g?"

3

Kafa Medika

Kafa Medika
AlamatJl. Magelang No.KM. 14, Panggeran 8, Triharjo, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55514
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Jumat = 08.00 – 19.00 , Sabtu = 08.00 – 18.00 , Minggu = Tutup
No Telpon0856-0832-4337
ahmad arifin
00:20 29 Sep 21
pelayanan baik, ramah dan prodaknya lengkap. Pokoknya bgus ..rekomendet
Ulfa Farida
14:57 17 Aug 21
Pelayanan nya baik
aisha cahyarani
10:27 25 Aug 21
Sering belanja di sini, pelayanan oke dan memuaskan. Sukses selalu yaa...
Eka Purwati
14:07 23 May 21
Pertamakali ke kaffa cari masker pas mahal2 nya harga masker. Pelayanan memuaskan ...belanja selanjutnya lewat online pesan nitriel. fast respon ya..mbaknya ramah...pengiriman jg cepat . Makasih mbak Niken 🤝🙏
Toko src Bima
14:19 23 May 21
Pelayanan ramah barangnya lengkap dan harganya murah...rekomendasi banget buat langganan....terimakasih kafa medika udah banyak bantu kami...

2

ALKES SINAR SAKTI MEDIKA KALASAN JOGJA

ALKES SINAR SAKTI MEDIKA KALASAN JOGJA
AlamatJl. Jogja – Solo No.3, Krajan, Tirtomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 07.30 – 18.00 , Minggu = Tutup
No Telpon0877-3481-2225
ayla nabiha
05:32 20 Jul 21
Waaahh sudah semakin melebarkan sayap toko alkes sinar sakti, buat yg di jogja makin dekat dg toko alkes sinar sakti, semua kebutuhan alat kesehatan ada disini, harga jg bersaing, barang sudah pasti kualitasnya👍 mari merapat yg di jogja&sekitarnya😊
mega berlian
08:56 20 Jul 21
Tokonya lengkap banget. Hampir setiap mau beli apapun pasti barangnya ada. Harganya juga terjangkau. Pelayanannya juga ramah, adminnya selalu siap setiap dihubungi, sekedar tanya tanya aja juga dijawab dengan nyaman.
Pelayanan Kemasyarakatan GMA Klaten
06:07 20 Jul 21
Pelayanan bagus, dan barang selalu update. Setiap membutuhkan Alkes tujuan pertama hubungi sinar sakti medika.
Rido Aziz
08:18 20 Jul 21
Tempat nya strategis bener, komplit harga bersaing
Trias Amartiwi
06:30 20 Jul 21
Toko alkes lengkap dan harga terjangkau. Recommended pokoknya

1

KAFA STARCO

KAFA STARCO
Alamatkeluar RSU Kota Jogja/wirosaban, Jl Ki Ageng Pemanahan No 31 Sorosutan Umbulharjo 30 meter selatan, Pintu, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55162
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Jumat = 08.00 – 19.00 , Sabtu = 08.00 – 18.00 , Minggu = Tutup
No Telpon0858-6641-3141
kang mus
05:20 05 Oct 21
Cukup lengkap disini menyediakan alat² ksehatan bagi yg mencari alkes untuk dipake dirumah bisa langsung datang kesini,untuk harga cukup terjangkau
ivan screamo
05:21 25 Sep 21
Pelayanan ramah.. Harga bersaing., peralatan medis sangat lengkap, sangat menolong disaat pandemi seperti ini.. Obat-obatan pun lumayan lengkap disaat apotek lain sedang kosong
Umi Salamah
04:25 07 Oct 21
Kafa starco adalah toko alat kesehatan yang pelayanannya cukup memuaskan dan untuk pegawai yang melayani sabar dan baik hati dalam melayani pelanggan
Shii Zuka
10:54 25 Aug 21
Macam barang yg dijual lengkap, pelayanan ramah, fast response, tiap butuh alkes pasti belinya di sini
rohmat budi
11:58 28 Sep 21
Adminnya ramah", selalu dikasih penjelasan tentang barang yang mau dibeli oleh customer