Toko Kain Surabaya

Berbicara mengenai toko kain, terdapat banyak pilihan bagi Anda yang tinggal di Surabaya. Berpindah dari satu toko ke toko lain bisa Anda lakukan demi menemukan kain yang diincar. Namun, tidak ada salahnya kalau langsung mencari toko yang memberikan banyak kemudahan.

Ada 8 hal yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih toko kain yang terbaik, antara lain:

  1. Berada di Lokasi yang Strategis

Ciri-ciri toko kain yang lokasinya strategis adalah mudah dilihat, mudah dijangkau dan berdekatan dengan jenis toko lain. Dengan begitu, Anda bisa memperkirakan jenis transportasi serta waktu yang dibutuhkan untuk menuju ke toko tersebut.

Toko kain yang berdekatan dengan toko kain lain maupun berada di pusat perbelanjaan akan lebih menguntungkan. Selain memberikan banyak pilihan, Anda memiliki kesempatan untuk membeli barang lain.

  1. Memiliki Lahan Parkir yang Luas

Merasa sebal kalau mendatangi toko yang parkirannya sempit, kan? Maka, usahakan untuk memilih toko kain dengan lahan parkir yang luas dan dijaga oleh petugas. Dengan begitu, Anda tidak perlu berjalan jauh ke toko dan kendaraan pun aman selama ditinggal. 

  1. Menawarkan Jenis Kain yang Lengkap

Toko kain yang koleksi barangnya lengkap perlu Anda prioritaskan. Sebab, ada banyak pilihan jenis, warna dan motif yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Anda bisa menghemat waktu dan tenaga.

Selain itu, toko yang barangnya lengkap pasti memiliki stok yang banyak. Sangat menguntungkan apabila Anda berencana membeli kain dalam jumlah yang banyak.

  1. Menampilkan Penataan Barang yang Tidak Membatasi Akses

Lebih baik memilih toko kain yang menata barangnya dengan rapi tanpa membatasi akses Anda. Artinya, masih ada ruang yang cukup antar rak kain sehingga Anda bisa leluasa menyentuh untuk memilih kain yang diinginkan.

Toko kain yang penataannya rapi tentu akan membuat Anda betah berlama-lama memilih. Terlebih, jika tidak ada kain berserakan yang mengganggu jalan. 

  1. Memiliki Pencahayaan yang Baik

Dalam memilih kain, Anda pasti akan memperhatikan warna yang dimiliki. Oleh sebab itu, pilihlah toko yang pencahayaannya menunjukan warna asli dari kain tersebut. Hindari toko yang tidak menggunakan pencahayaan yang optimal, sebab akan menyulitkan dalam memastikan warna kain.

Pencahayaan yang baik juga meningkatkan mood Anda untuk berkeliling memilih kain. Sebab, barang yang ditampilkan terlihat lebih menarik dan ruangannya pun terasa luas. 

  1. Memberikan Pelayanan yang Maksimal

Pastikan Anda memilih toko kain yang memberikan pelayanan maksimal. Dengan begitu, Anda bisa menemukan jenis kain yang akan dibeli dengan cepat maupun mendapatkan rekomendasi kain yang tepat.

Sebab, pegawai toko kain yang baik pasti akan siap mendampingi Anda selama memilih kain, memberikan saran serta memotong kain sesuai ukuran yang diminta.

  1. Memiliki Tempat untuk Duduk

Proses memilih kain terkadang membutuhkan waktu yang lama. Apalagi, kalau Anda membeli lebih dari satu jenis kain dalam jumlah yang banyak. Tentu kehadiran tempat duduk untuk di dalam toko akan membahagiakan, sehingga Anda bisa beristirahat sejenak.

Bahkan, ada toko kain yang memang memberikan tempat duduk sekaligus air mineral secara gratis. Kalau Anda menemukan yang demikian, maka akan sangat beruntung.

  1. Memberikan Pilihan Pembayaran Cashless

Memilih toko kain yang menerima pembayaran cashless akan lebih baik. Sebab, Anda tidak perlu mencari ATM apabila jumlah uang cash Anda ternyata kurang. Selain itu, transaksi yang dilakukan juga akan lebih cepat, terlebih jika total belanjaan Anda tergolong banyak.

Memilih toko kain dengan mempertimbangkan hal tersebut akan memberikan banyak kemudahan bagi Anda. Sekali menemukan toko kain yang pas, maka jangan ragu untuk menjadikannya sebagai tempat langganan. Siapa tahu, informasi tentang diskon dan promo menarik bisa Anda peroleh.

Lantas, di mana saja toko-toko kain Surabaya yang menarik untuk dikunjungi? Berikut rekomendasinya untuk Anda:

10

UD Mitra Mulia

UD Mitra Mulia
AlamatNo.63-H, Jl. Bunguran, Bongkaran, Kec. Pabean Cantian, Kota SBY, Jawa Timur 60161
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 09.00 – 15.00 , Minggu = Tutup
No Telpon0817-0381-2160
Prie Aragani
09:56 02 Mar 21
Baik baik aj
muhammad saputra Fitrianto
17:18 29 Dec 20
Respon penjual dan karyawannya bagus, barang lengkap dan harga murah.
Zainal Abidin
09:30 02 Mar 21
Toko lengkap
Sukendro Yuwono
01:50 01 Nov 20
Pelayanan oke.. org² nya juga sigap n ramah

9

As-Salam Toko Kain

As-Salam Toko Kain
AlamatJl. Raya Lidah Wetan No.19, Lidah Wetan, Kec. Lakarsantri, Kota SBY, Jawa Timur 60213
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 08.00 – 16.00
No Telpon0851-0377-7410
Ari Purwanti
06:23 01 May 21
Lengkap, amanah dan pasti nya murah2 dpt diskon pula klu beli lebih dr satu
Ayudika Lestari
08:43 26 May 21
Pelayanannya sangat bagus cept dan banyak diskon. Terima kasiiii assalam. Semoga makin sukses.
Nur aini
03:30 28 May 21
Toko kain murah Surabaya barat, Abah penjual nya sabar banget
Eka Rahma
15:27 19 Sep 20
langganan sini aku
Muhammad Yuanzah
09:25 22 Dec 20
Toko kain super lengkap. Semua ada. Pelayanannya yg ramah dan bisa mencarikan kita solusi masalah perkainan untuk match dan bikin sesuai apa yg kita mau. Topp deh. Sukses terus yaa

8

Moro Seneng Textile

Moro Seneng Textile
AlamatJl. Pucang Anom No.17-33, Kertajaya, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60282
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Jumat = 08.45 – 19.15 , Sabtu – Minggu = 08.45 – 18.00
No Telpon(031) 5024920
zarnuji surabaya
01:00 02 Jun 21
Restoran yang sudah lama dan bertahan. Harga standar Restoran mewah, pilihan menu tetap, ikan, ayam, sayur, minuman. Sayang sekali tak ada menu ikan laut
Hida Salmah Fajriati
06:18 11 Apr 21
Puas banget belanja disini. Berbagai jenis dan model kain ada disini. Pelayanannya jg bagus dan ramah, sangat membantu pelanggan yg belanja disini. Harganya juga sesuai kualitasnya.
En.En Nanta
10:04 09 Feb 21
Menurut saya toko kain moro seneng surabaya ini saya berpikir kain mahal ternyata tidak, itu kainnya termurah dan dijaminan. Tapi karyawan ramah jika tamu datang yg perlu dibeli kain beraneka ragam jenis apa.Toko Anda buka jam 08.45 pagi benar?

7

Toko Kain Gloria

Toko Kain Gloria
AlamatKo Ps. Atom Thp IV Lt.1 Blok No., Ko Ps. Atom Thp IV Lt.1 Blok G No.2, Bongkaran, Kec. Pabean Cantian, Kota SBY, Jawa Timur 60161
Google MapsKlik di sini
Jam buka
No Telpon
BUYUNG F. SETIAWAN
07:20 30 Apr 21
Toko kain dengan koleksi lengkap, elegan dan harga relatif terjangkau. Toko nya nyaman lengkap dengan mushola/tempat sholat. Tempat parkir disediakan di depan toko. Mantaaabs....Gloria.....
Rifki Irawan
11:13 15 Dec 20
Tau toko ini dari rekomendasi tempat kakak saya bikin baju buat nikahannya, dan bener juga, pilihannya banyak banget!, didalem serasa nyaman banget, nggak berantakan meskipun banyak banget pilihannya, tips: kalo mau kesini bisa langsung parkir didepan tokonya, itu pun kalo kebagian juga sih😅
achmad wasiludin
07:58 11 Apr 21
Toko kain yang cukup lengkap, kualitas bagus dan harga bersahabat. lokasi pintu belakang pasar atom.
Wirya Wati
06:14 11 Mar 21
Toko kain lengkap. Kain utk gown, baju pesta lengkap. Harga bervariasi sesuai kualitas. Pelayanan bagus 👍
olha sugiarsih
09:52 04 Feb 21
Tempat blanja kain yg sngt menyenangkan, pelayannya baik n sopan

6

Gloria Textile

Gloria Textile
AlamatJl. Bunguran No.45, Bongkaran, Pabean Cantian, Surabaya City, East Java 60161
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin = 09.30 – 17.00 , Selasa – Sabtu = 09.00 – 17.00 , Minggu = Tutup
No Telpon(031) 3557286
Alifa Lovita
02:28 11 Jan 21
Tiap beli kain selalu disini. Dari kain harga rendah sampai yang tinggi. Harganya juga gk asal. Ada harga ada kualitas. Pelayanannya juga baik, pilih yang beneran bisa diajak diskusi ya, kadang ada yg gk tau soal kain, jadi ketika dimintai atau nyari kain begini begitu dia agak bingung. Pernah kejadian waktu beli tile keras, minta yang paling keras, dikasih tau oleh pelayan A dan blg ini tile yg paling keras. Bsknya balik lagi karna kurang dilayani pelayan B beneran dikasih tau dong tile keras yg memang diatasnya satu tingkat. Ya nyesel ya kesel, tapi yaudah saran sya cari pelayan yg beneran mau bantu km, bukan cuma sembarangan kasih² aja.
Choirun Nisa
06:55 04 Mar 21
Bagus banget tempatnya. Nyaman. Pelayan2 tokonya juga baik dan gercep juga bantu pilihw kainnya. Terbaik pokoknyaaa
Wulan Armadani
23:52 07 Dec 20
Kesini beli kain untuk persiapan nikah. Alhamdulillah 1 keluarga dapet kain semua Karna emg bagus2... Cari kain Buat seragam dan buat gaun wedding bisa banget. Pilihan buwanyak dari harga murah sampai mahal.Tempat nyaman dan bersihPegawainya tolong dikurangi ngejualin sambil gosip2.
Rahmat Subagyo
03:24 02 Apr 21
koleksi lengkap, pelayanan ramah, tempat luas dan nyaman
Esti Hardani
03:40 21 Jun 20
Kemaren habis dari sana, beli banyak, petugasnya ramah puol, dan tempatnya bagus. Kamar mandi bersih, tempat sholat nyaman banget. Pokoknya worth to buy 😘tencu

5

UD Gita Sarana

UD Gita Sarana
AlamatJl. KH Mas Mansyur No.120, Ampel, Kec. Semampir, Kota SBY, Jawa Timur 60162
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSabtu – Kamis = 09.00 – 15.30 , Jumat = Tutup
No Telpon(031) 3551741
Heru
06:38 20 Mar 21
Toko kain Kuno berdiri sejak jaman penjajahan tapi pilihan kainnya modern dan lengkap. Ada kain kiloan rang banyak pilihannya dengan harga murah
Inayati Cholila
11:19 14 Dec 20
Barang bagus dan murah. Cuma karena tampilan depan hanya rumah biasa tidak seperti toko jadi carinya lumayan susah, harus bolak balik bari ketemu tempatnya.
MU Bothokan
10:05 14 Feb 21
Legendaris, milik bang Moh Barmen mantan manajer Persebaya.Jujugan para guru mencari kain seragam.
Ahmad Zaini
06:00 29 Nov 20
Tempat beli kain dengan harga lumayan terjangkau. Tempatnya pinggir jalan. Tpi pintunya tutupan, tapi tetep buka. Beli kain kiloan dan meteran
Arief Fath
10:12 18 Apr 21
Stok banyak dan bervariasi...

4

Jangkrik Textile

Jangkrik Textile
AlamatJl. Pucang Anom Tim. No.52, Pucang Sewu, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60283
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 09.00 – 18.00
No Telpon(031) 99443663
AP Media
19:34 06 Sep 20
Menjual berbagai macam produk kain kebaya
Alfina Ahadah
13:05 06 Jun 21
Sangat lengkap, pilihan motifnya sangat banyak, ada batiknya, tempatnya juga memadai, nyaman, menyediakan tempat duduk, ber ac, harga terjngkau. Ada harga ada kualitas, semakin mahal semakin bagus motifnya. Suka deh 🤗Lt 1 motifnya bagus bagus mehong mehong 🤭Lt 2 motif standart hrg standart 😌Lt 3 full batik 😉
Fiska Alycia
15:00 11 Jun 21
Toko kain dengan pelayanan yg oke banget kada tanding pegawainya sabar melayani dan bener bener ramah bngt meskipun kita bingung cari kainya berjam jam tetep dilayani dengan baik. Selalu jadi langganan dari awal buka di surabaya
Meijesta Sastrowardojo
07:57 18 May 21
kainnya lumayan banyak pilihan, murah dan pegawai yang melayani ramah, sayangnya saya kecewa ke toko ini, walau sudah jam tutup tapi saat masih ada pelanggan masih transaksi harusnya lampu dan AC jangan dimatikan dulu, membuat pelanggan tidak nyaman dalam transaksi
vee nuz
11:48 28 May 21
Pertama kali ke sini langsung sukaa, apalagi pelayanan dari pegawai yang ramah" Bangettt... Murah dan kualitas baguss

3

Bintang Warna

Bintang Warna
AlamatJl. Kapasan No.210B, Sidodadi, Kec. Simokerto, Kota SBY, Jawa Timur 60141
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 10.00 – 16.30
No Telpon(031) 3726057
Bagus Romadhon
03:50 22 Mar 19
Bintang warna merupakan toko kain yang ada di daerah jalan kapasan. Kain di sini banyak pilihan dan bahan, biasanya hitungan kiloan untuk kain yang di jual. Pelayanannya cukup ramah. Untuk harga relatif standard tergantung bahan dan jumlah yang di beli. Untuk parkir lumayan sempit untuk mobil. Toko ini bersebelahan dengan bank jatim.
Hanna
07:13 13 Jan 20
Motif selalu up-to-date. Harga bersaing. Staff ramah.
Ibrahim Yusuf Mahdi
14:29 17 Jan 19
Belanja online disini pertama kalinya dalam jumlah banyak dan memuaskan,kirim luar kota minimal belanja 25kilo
Endrik Septika
03:07 18 Mar 18
Toko kain untuk bahan produksi kerudung dan busana muslim. Melayani order online dan pengiriman ke luar kota.
setyo puji
16:01 08 Apr 19
Pelayanan memuaskan dan byk pilihan warna

2

Lunar Textile Kain

Lunar Textile Kain
AlamatJl. Kapasan No.204, Sidodadi, Kec. Simokerto, Kota SBY, Jawa Timur 60141
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Jumat = 08.00 – 17.00 , Sabtu = 08.00 – 16.00 , Minggu = Tutup
No Telpon0896-1368-0801
Prianggiri Bagas Krido
08:01 27 Mar 21
Ini yang ngelayanin baik loo, ramah banget, beli 1 roll di bantuin untuk menaikan ke motor, best lah pokok nya lunar textile, bisa di rekomendasikan nih
Bagas Krido
07:56 27 Mar 21
Pelayanan dan kualitas barangnya oke semua, tolong dipertahankan, jangan sampai pelanggan kecewa, trimakasih
David Prastyo
07:48 27 Mar 21
Distributor kain termurah yang ada di Surabaya, kualitas kain sangat bagus
amir faishol
01:24 29 Aug 20
Pas aku pesen lewat online, aku sempet khawatir kira² kainnya bagus apa gimana dan warnyanya sama apa enggak seperti yang aku pesenPas tadi malem sampek ternyata kainnya sama persis gak ada cacat ataupun corat coret di bagian kainnyaJadi next kalo pesen lagi gak khawatir sama kualitas barangGood lah
Tajul Arifin
01:48 22 Aug 20
Sudah gak bingung lagi cari kainSetiap saya butuh kain yang saya cari selalu ada di toko lunarPelayanannya juga enak ramah the best pokoknya 👍👍👍👍

1

Kranggan Textile

Kranggan Textile
AlamatJl. Kranggan No.96, Sawahan, Kec. Sawahan, Kota SBY, Jawa Timur 60251
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 09.00 – 18.30 , Minggu = 09.00 – 17.00
No Telpon0822-4519-9344
yunnur susanawati
13:12 08 Apr 21
Ada kain kiloan ada jg yg meteran, kainnya bagus2 kapan2 inshaalloh kembali.Ayo pada beliOoiya masnya yg jual jg g pelit baik banget👍👍
hamzah fikri
12:31 11 Oct 20
Heran, kok bisa semurah itu + kualitasnya tidak mengecewakan dan lain kali kalau beli kain pasti kesini lagi
Rudi ira
12:34 11 Oct 20
Bahan celana kantor bagus2 disini+ harga ramah dikantong 👍
husni barmen
07:04 11 Oct 20
Toko nya mantapp... Macam2 kain dijual disini.... 👌
Noris Ismayuanda
13:16 11 Oct 20
Yang jual ramah, kainnya lengkap. Good store