Toko Sepatu & Sandal di Pekanbaru

Kota Pekanbaru merupakan ibukota dari provinsi Riau dan menjadi salah satu kota terbesar yang ada di Riau. Selain itu juga, Kota Pekanbaru Riau merupakan kota yang menjadi pusat ekonomi di pulau Sumatra.

Hal tersebut menimbulkan banyak bangunan yang mendukung perekonomian di kota tersebut. Banyak dijumpai pusat pusat perdagangan yang ada di Pekanbaru, contohnya seperti toko sepatu, toko baju.

Toko sepatu sandal Pekanbaru juga memiliki jumlah yang cukup banyak. Diantara toko tersebut, terdapat beberapa toko yang menjual sepatu dengan kualitas yang tinggi. Akan tetapi, kualitas sepatu yang bagus juga harus diimbangi dengan perawatan sepatu yang ekstra. 

Beberapa hal berikut dapat dilakukan agar sepatu tetap terawat dan tidak mudah rusak. Perawatan sepatu tersebut dapat dilakukan secara berkala.

  • Perhatikan jenis bahan dari sepatu

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah jenis bahan dari sepatu, apakah sepatu tersebut terbuat dari kulit atau bahan lainnya. Karena perawatan setiap sepatu akan berbeda sesuai dengan jenis bahan dari sepatu.

Jika melakukan perawatan pada sepatu dengan metode yang seharusnya tidak dilakukan pada bahan sepatu tersebut, dalam waktu tertentu akan menyebabkan kerusakan pada sepatu.

  • Langsung membersihkan kotoran yang menempel

Membersihkan kotoran yang menempel pada sepatu secara langsung akan meminimalisir menempelnya kotoran tersebut secara permanen. Cukup usap dengan tisu basah secara hati hati agar kotoran tersebut tidak melebar.

Jika masih ada bekas dari kotoran tersebut atau kotoran tidak bisa hilang hanya dengan tisu basah, bersihkan dengan menggunakan kain basah. Kemudian gosok menggunakan sikat gigi yang lembut pada kotoran yang menempel tersebut. Kemudian biarkan kering dan simpan sepatu tersebut.

  • Cuci dengan softener

Mencuci sepatu tidak bisa menggunakan detergen yang biasa digunakan untuk mencuci baju, karena akan membuat sepatu cepat rusak. Akan tetapi bisa menggunakan softener untuk membersihkan sepatu. Contoh softener yang bisa digunakan adalah softener untuk mencuci baju bayi.

Mencuci sepatu dengan menggunakan softener akan membuat warna sepatu tidak cepat berubah dan tidak akan cepat menguning. Cara mencuci sepatu dengan softener adalah campurkan softener dengan air hangat. Lakukan hal ini apabila sepatu dalam keadaan sangat kotor saja.

  • Gunakan Peralatan Yang Tepat

Peralatan yang tepat untuk membersihkan sepatu adalah menggunakan sikat gigi yang memiliki bulu halus. Jangan gunakan sikat yang biasanya digunakan untuk membersihkan noda baju karena sikat tersebut memiliki bulu yang kasar dan akan merusak sepatu jika dilakukan terus menerus.

Penggunaan sikat gigi akan memudahkan untuk menjangkau bagian yang tidak bisa dijangkau. Penggunaan sikat gigi dengan bulu yang lembut agar tidak merusak permukaan sepatu.

  • Sepatu Harus Kering Jika Disimpan

Setelah mencuci sepatu tersebut, keringkan sepatu tanpa terkena sinar matahari secara langsung. Bisa menaruh sepatu pada teras rumah yang tertutup atap. Pastikan sepatu tersebut telah kering sebelum menyimpannya.

Sepatu yang disimpan dalam keadaan tidak kering akan membuat sepatu mudah berjamur dan mengeluarkan bau tidak sedap. Jika sepatu terkena hujan dan ingin cepat kering, dapat disimpan pada belakang lemari es. Atau juga bisa menggunakan pengering rambut agar lebih cepat kering.

  • Gunakan Pelindung Tambahan Sepatu

Pelindung sepatu ini akan membuat sepatu tetap terjaga kualitasnya. Gunakan semprotan khusus sepatu sneakers untuk untuk menjaga kualitas dari sneakers tersebut. Untuk sepatu berbahan kulit, gunakan cairan khusus untuk mengkilapkan sepatu tersebut.

Setelah mengetahui cara perawatan sepatu, Berikut 7 rekomendasi toko sepatu sandal Pekanbaru yang menjual sepatu berkualitas dan memiliki harga yang sesuai dengan kualitas sepatu yang dijual.

7

Toko Sepatu Bata

Toko Sepatu Bata
AlamatJl. Jend. Ahmad Yani No.30, Kota Baru, Kec. Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Riau 28156
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 08.30 – 22.00
No Telpon(0761) 24795
Irene Cecilia
14:57 22 Mar 22
Terakhir beli sepatu disini 10 tahun lalu
Kreatif Web
10:04 03 Mar 22
Mantap
Wawan Kopin
04:55 25 Sep 21
Sepatu anak
Muh Zubaidi Djakawidada
10:56 22 Jul 19
Toko nya mudah di cari barangnya sepatunya banyak midel dan variasinya tingal pilih sesuai selesa dan ukurannya dan midel yg menarik bagimu
Billy Rudols
03:54 27 Jun 19
Toko septu yg legendaris... saya masi tetap berlangganan disini

6

Juwita shoes

Juwita shoes
AlamatJl. HOS. Cokroaminoto No.28, Sukaramai, Kec. Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Riau 28155
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 08.30 – 21.00
No Telpon(0761) 23220
tedi talk
10:37 23 Apr 22
Udah lama ga kesini
Muhammad Annas Al Akram
09:27 21 Nov 21
Toko yang menjual sepatu dengan kualitas yang bagus, harganya sesuai dengan kualitasnya. Juga menyediakan layanan tukar apabila tidak sesuai ukuran ataupun modelnya dalam tempo maks 1 pekan. Namun pastikan barangnya tidak rusak ya. Toko sepatu rekomended sih.
Artha A
11:07 26 Nov 21
Tempat belanja nyaman, barangnya lengkap
Memet Disbun
05:27 29 Oct 21
Murah meriah dan berkwalitas

5

TEAMGOLD Sneakers Pekanbaru

TEAMGOLD Sneakers Pekanbaru
AlamatJl. Arifin Ahmad, Sidomulyo Tim., Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau 28288
Google MapsKlik di sini
Jam bukaMinggu – Jumat = 13.00 – 21.00,
Sabtu = 13.00 – 22.00
No Telpon0823-8626-2681
Aak Cellular
14:10 17 Apr 22
Kawan gw kerja situ🤣
Dhany Co id
22:50 14 Nov 21
Harga murah stock dikit
Rajiv Naufal Alendicha
01:53 11 Feb 21
maaf ini tempat restoran atau jual baju?

4

Mecca Store Kapuro

Mecca Store Kapuro
AlamatGC89+355, Jl. Fajar, Labuh Baru Bar., Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau 28292
Google MapsKlik di sini
Jam buka
No Telpon
Nur Ainy
17:12 22 Apr 22
Saya kesini pas bulan Ramadhan , rame bangettt banyakk promo promo dan barang2 disini bagus bangettt😍😍 Rekomendasi banget selain itu harganya murah meriah dan barangnya berkualitas 😍😍
Adhani Nindri Afrilia
08:57 06 Feb 22
Mantap disiniii tempat sendal hsrga muraahh tapi kualitas tak di ragukan ... pilihannya jugs banyak. Tempat luas
Yesenia Octary
12:31 23 Mar 22
Pilihannya banyak, karyawannya banyak dan ramah, sangat terbantu. Harga standarlah
julianto sutanmudo
06:28 11 Nov 21
Harga sendal disini sangat murah .... Cuma model nya tidak begitu banyak.... Dipajangan banyak tapi semua rata rata modrl yg sama...Semoga space antara raknya bisa dibuat lebih berjarak lagi... Soalnya susah kalau mau lewat
Rahid Abdul hafidz
23:05 25 Jan 22
Suka berbelanja disini,model sandal beraneka dan harga murahhhh...

3

Toko Sepatu Juwita

Toko Sepatu Juwita
AlamatJl. Tuanku Tambusai No.7-8, Wonorejo, Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau 28121
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 08.30 – 22.00
No Telpon(0761) 859453
Rini H
04:37 15 Aug 21
Suka aja belanja disini
il vento
12:30 08 Mar 22
sepatu sepatu formal yang dijual lumayan lengkap, pelayanan sangat baik. overall baik
Iin Shien
10:26 09 Oct 21
Pelayanan bagus
Rusmayan Syah
03:23 02 Oct 21
memuaskan, kwalitas barang bagus, harga bersahabat, saya sarankan kalau cari sepatu disini aja gak bakalan nyesel, yang jaga toko ramah ramah
Rahimi mi
00:28 04 Dec 21
Bagus dan lengkap utk kebutuhan sepatu, sendal formal dan non formal utk anak dan dewasa

2

Everbest

Everbest
AlamatMal Ciputra Under Ground No 25- 27, Jl. Riau No.58, Kp. Baru, Kec. Senapelan, Kota Pekanbaru, Riau 28000
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 09.00 – 22.00
No Telpon(0761) 868888
Ibrahim Arthoriq
12:57 12 Dec 20
Pelayanannya luar biasaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
Yulinur Pku
07:50 18 Mar 22
Banyaj barang promo
Ronal Limbong
04:20 29 Mar 22
Pelayanan oke sekali
Khalfian Rhapsody
14:13 12 Apr 22
Pakai produk ini beberapa pasang, so far cukup memuaskan. Design juga up to date, apalagi sekarang juga banyak produk casualnya.Oh ya sampai lupa, sedikit review tentang layanan toko ini: Hampir di setiap kunjungan layanan senantiasa baik. Seingat saya hanya sekali saya jumpai staff yang agak mengecewakan. Tapi, ya sudahlah...
Putri Dewi
13:53 21 Sep 20
Kualitas nya bagus, saya sukak banget cara pelayanan spg nya🥰

1

Payless

Payless
AlamatMall Ska, Lantai 1, JL Soekarno Hatta, No. 5, Delima, Kec. Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28292
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 08.30 – 22.00
No Telpon(0761) 864140
hendra wijaya
11:50 12 Dec 19
Tempatnya rapi, pilihan sepatu dan sandal banyak terlebih ukurannya di buat teratur. Jika biasa pakai sepatu ukuran no 10 dan 11 disana ada.tp makin besar ukurannya pilihan makin sedikit. Harga yg di pajang ada yg sudah diskon dan ada yg blm diskon, sisa pilih sesuai kebutuhan dan dapat diskonnya yg bikin kalap hahaha, sdh murah jd tambah murah
Khalfian Rhapsody
09:07 11 Oct 20
Toko sepatu yang lumayan low budget Varian sepatu casual banyak, sip lah.
Leoni Namira
02:40 13 Jan 19
Payless yang di SKA item nya sepatu nya bagus.
Syahayati Effendi
11:53 07 Aug 19
Tempat shopping terbaik
bebilla ayudioska
15:09 03 Feb 20