Kuliner Malam di Malang

Selain Surabaya yang menjadi kota paling besar sekaligus ibukota Jawa Timur, ada kota Malang yang juga tak kalah besar dan berkembang saat ini. Mulai dari dunia bisnis hingga kuliner malam Malang tak luput dari perubahan dan perkembangan pesat.

Tidak salah jika kota yang merayakan ulang tahun setiap tanggal 1 April ini juga banyak dijadikan tujuan bisnis hingga wisata. Ada perpaduan yang menarik dari berbagai hal sehingga membuat orang ingin kembali lagi dan lagi ke kota apel ini.

Sebenarnya hampir sama dengan daerah lain yang punya daya tariknya masing-masing. Beberapa alasan juga melatarbelakangi banyak pelancong memilih Malang sebagai destinasi mereka. Apalagi soal kuliner yang disebut-sebut sangat banyak ragamnya dan enak. Simak beberapa alasan kenapa wajib coba kuliner di Malang.

  • Alasan utama yang menggelitik adalah ternyata banyak makanan yang umurnya sudah puluhan hingga ratusan tahun dan masih eksis dijual oleh masyarakat setempat. Jadi, selain ingin mencicipi langsung makanan tersebut juga karena mau tahu apa cerita yang ada di balik eksistensi kuliner.
  • Alasan berikutnya, nama-nama makanan tersebut sangat tidak biasa dan mudah dikenali. Diambil dari nama-nama bahasa Jawa dengan makna yang berbeda-beda pula. Contohnya saja cenil, grendul, sampai kerupuk miller.
  • Alasan yang tak kalah membuat penasaran, yaitu proses pembuatan makanan tersebut kebanyakan sangat kompleks. Menggunakan bahan asli lokal dengan media tidak biasa, tapi berhasil memberikan rasa yang enak di lidah.

Berwisata di Malang memang tidak lengkap tanpa mencicipi kuliner tradisionalnya. Seolah menjadi paket lengkap, ketika Anda berkunjung ke sebuah objek wisata pasti tersedia hidangan tradisional yang menjadi ciri khas daerah tersebut.

Ibarat pepatah “sambil menyelam minum air”, maka Anda bisa menikmati berbagai tempat wisata sambil wisata kuliner hingga puas.

Jangan takut soal harga, biasanya rata-rata harga makanan khas baik itu di warung hingga kuliner malam Malang masuk kategori murah. Pengunjung perlu menyiapkan ribuan sampai puluhan ribu saja sudah bisa makan sampai kenyang.

Contohnya saja, ketika pergi ke pusat kota atau Tugu Peringatan yang ada di Malang. Selain melihat langsung tugu yang menyimpan cerita sejarah masa lalu kota tersebut, bisa sekaligus mencari jajanan legendaris yang masih sangat disukai hingga generasi milenial.

Contoh lain saat menikmati wisata Taman Kemesraan juga bisa sekaligus hunting makanan lokal yang rasanya unik sekaligus membuat kenyang. Oleh karena itulah, tidak salah untuk menjadikan Kota Malang sebagai salah satu destinasi wisata akhir tahun. 

Seperti paket komplit untuk berwisata sambil melepas hasrat kuliner daerah yang pastinya akan terpuaskan di sana.

Penasaran apa saja menu kuliner terbaik di Malang, baik itu di tempat wisata populer hingga kuliner? Dalam kesempatan ini, kami sudah merangkum khusus untuk pengunjung yang ingin berwisata malam hari di Malang 10 kuliner malam Malang yang sayang untuk dilewatkan. 

10

Warung Subuh

Warung Subuh
AlamatJl. Raya Langsep No.9, Bareng, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65146
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 15.30 – 00.00
No Telpon(0341) 569452
Lely Joe
03:14 13 Nov 21
Tmpt d mana semua makanan yg kamu cari ada d sini. Komplit. Mau Indonesian food ada, mau chinese food jg ada. Hrg ramah kantong, rasa tak tertandingi
Julius F (Frans)
21:19 01 Nov 21
Untuk saat jni warung subuh tutup jam 12 malam aja guys.. ada makanan prasmanan,sate,pempek,bakmi,dll
Jeffrey Wibisono namakubrandku
02:17 15 Oct 21
Selain seleksi lauk pauk yang juara. Sop Kikil adalah pilihan saya.Juga ada food stalls untuk beragam opsi seperti Tahu Campur, Sate dll.
181 GARAGE
17:39 01 Oct 21
pas lagi laper di tengah malam, eh ada yang anget2... mantapssss lur

9

Nasi Pecel Bu Tinuk

Nasi Pecel Bu Tinuk
AlamatJl. Soekarno Hatta No.D 500, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 06.00 – 23.00
No Telpon0878-5997-7887
Taufan Laksana
09:42 16 Nov 21
harga pecel belum termasuk lauknya segini sih sebagai penggemar pecel kurang masuk akal yha dibanding legenda2 pecel di kota malang, bumbunya kadang masih terasa granule kunyitnya, pelayanan satu pintu agak ribet, but place is quiet clean 👌.not much worth, but I'm not demanding for lower price, im demanding quality perfection 👌
Suyatiman. Cipto wiyono
00:25 09 Nov 21
Pecelnya enak.Selain pecel juga tersedia menu yang lain, tentu rasanya tak kalah enak dan terjangkau. Tempatnya juga bersih,terletak di pinggir jalan utama.
Ryan Amadea
12:51 04 Jul 21
Menjadi salah satu alternatif apabila mencari kulineran terutama pecel yang enak di kota malang, di tempat ini banyak menyediakan menu makanan dan rasanya juga rekomended, bisa menjadi pilihan anda apabila berkunjung ke kota malang.
Muhamat Cahyo
23:43 20 Aug 21
Enak..apalagi ada kembang turi nya...tingkat kepedesannya bisa request..mantap

8

Sego Ceker Glintung Malang

Sego Ceker Glintung Malang
AlamatJL. Letnan Jendral S Parman, Blimbing, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 18.00 – 00.00
No Telpon
Muhammad Faruq
23:51 06 Oct 20
Joss gandhoss, harga nya cukup terjangkau, pedesnya juga masi enak dilidah, bisa pilih mau ceker atau sayap, bisa juga di mix, bisa minta kuah yg pedes apa yg gak pedes, sekarang posisi nya agak geser dikit dari Carrefour. Recommended banget, one of the best spicy ceker di malang
Mungki Adji
02:16 01 Nov 21
Pedes cetar sih... tp bumbune kurang mantep kurang kenthal n manis.. dulu bumbunya enak... apa krn harga2 naik itu ya jd pengaruh k bumbunya padahal seporsi ya cukup mahal 2 porsi lengkap plus minum jeruk panas n es jeruk dan dibungkus 1 ikan ceker n sayap campur g pkai nasi hbs 70 rb.
Vitamale Madiun
15:43 11 Sep 20
Pedes hot
Nadia aubrey
06:33 16 Sep 20
Mantap
Ninda Sabilla
09:41 24 Jun 21
Ada menu pedas dan tidak pedasnya, lebih enak lagi kalau ada menu pendamping selain ceker dan sayap

7

Bakso President Malang

Bakso President Malang
AlamatJl. Batanghari No.5, Rampal Celaket, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSelasa – Sabtu = 08.00 – 21.30 , Minggu & Senin = 08.45 – 21.30
No Telpon
sembarang_ kalir
08:26 19 Sep 20
Bakso enak dan harga lumayan, untuk parkir mobil sangat terbatas.
Ilyas Ruchiat
06:28 19 Sep 20
Tempat asik untuk menikmati sensai makan bakso sambil diguncang kereta api
Ekobudi Prasetyo
06:00 12 Sep 20
Rasa biasa aja menurut saya..😁😁😁Tempatnya aja yg seru ketika kereta lewat..
ferry betravel
15:00 05 Sep 20
Bakso favorit di malang, lokasi samping rel kereta api
Leo Hanjoyo
07:47 11 Sep 20
Bakso khas Malang pinggir rel kereta api

6

Rawon Djenggot

Rawon Djenggot
AlamatJl. Simpang Kawi No.1, Bareng, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65116
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Rabu & Jumat – Sabtu = 07.00 – 00 , Minggu = 07.00 – 14.00 , Kamis = Tutup
No Telpon0851-0057-3858
Handoko Hans
16:31 19 Sep 20
Lumayan enak bnget... sesuai hrga
ponco widodo
10:45 03 Nov 21
warung ini dulunya warung diberanda rumah lawas, seiring berkembanya waktu, akhirnya skarang berada persis didepan warung yg lama, masakan khas Rawon, Nasi campur, pecel, lauk biasa tsk ketinggalan mendol bergedel dan skarang ditambah ada ote2 porong asli, pokoknya tambah TOPS
Raphael Adray
03:15 12 Oct 21
Rawon Djenggot sebagai salah satu kuliner di Kota Malang. Mudah dijangkau di sekitaran Jl. Kawi Atas.Enak rasanya. Agak unik karena ditambahkan sedikit oseng-oseng tempe di atas nasi. Bisa tambah telur asin, tempe goreng dll. Cocok untuk sarapan, makan siang, makan malam maupun yang kelaparan nggak bisa tidur ...Pelayanannya cepat. Sedia menu lain seperti Nasi Campur dan Nasi Soto.Buka jam 07⁰⁰ - 24⁰⁰. Tempatnya cukup luas.Rekomen deh ...

5

Soto Ayam Lombok

Soto Ayam Lombok
AlamatJl. Lombok No.1, Kasin, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65117
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 07.00 – 22.00
No Telpon(0341) 366226
Andri Hermawan
13:27 05 Sep 20
Tempat nyaman dan bersih, pelayanan cepat serta rasa soto khas malang
Siek Ming Ming
05:20 06 Sep 20
Soto nya enak, poyah nya manteppp 😃
bambang sulistyohadi
15:26 28 Aug 20
Sedap Rasanya ...Ingin Kembali lagi .
adi gatra
03:20 17 Sep 20
Warung legendaris di kota Malang..
Septina Dwiputranti
13:41 20 Sep 20
Rasanya biasa, terkenal sih

4

Tahu Campur Cak Uri Kumis

Tahu Campur Cak Uri Kumis
AlamatJalan Mayjend M.T. Haryono No.114, Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Dinoyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 14.00 – 23.00
No Telpon0821-4352-9696
JK SLN
08:03 17 Sep 20
Biasa aja... Ga da yang istimewa..
Isvina Unaizahroya
05:26 17 Nov 21
Pesanan cepat sekali datangnya, rasanya standar lah yah, lumayan bisa memenuhi selera. Tukang parkirnya juga benar2 membantu nyebrangin kendaraan, bukan yg cuma sok2an megang jok belakang sepeda terus minta uang parkir kaya di banyak tempat di Malang sekarang 😂
Aida Adinda
23:58 11 Nov 21
Rasa Tahu Campur Terenak dan kuahnya bersih tidak terlalu butek heheTempatnya bikin "Ongkep" kalau lagi rame orgDisarankan beli saat tidak terlalu ramai, karena saat makan jadi krg bisa menikmati soalnya harus cepet2 gantian sama pembeli yg lain.
Indra Sung
04:38 02 Nov 21
8 of 10, enak, porsi vs harga sangat pantas. Petis kurang asin dikit saja. Soto daging sapi rasanya lumayan, tapi dagingnya kurang lemak, jadinya gak empuk. Penjual dan kasir orangnya beda, jadi kebersihannya terjaga baik.
Maria Ulfa
10:46 11 Oct 21
Langganan beli tahu campur disini. Paling suka yg tahu campur kikil. Kalau malam diatas jam 6sore sering rame. Buka mulai jam 3/4sore sampai malam. Pelayanan cepat, cuma menurut saya rasanya sdh agak berbeda dg 5th yg lalu, mgkin di bumbu petisnya yg agak kurang.

3

Nasi Goreng Pak Dji

Nasi Goreng Pak Dji
AlamatGg. Manunggal No.18, RT.1, rw7, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 14.00 – 22.00
No Telpon
Febrianti Halimah
12:14 20 Sep 20
Agak asin dikit tapi mantap brooo
Drian Tio Prakasa
03:07 03 Nov 21
Nasi goreng legendaris pak dji.. dulu berlokasi di depan stasiun kota baru malang, namun sekarang pindah di belakang stasiun.. masuk jalan.. rasa tetap sama seperti yang dulu dengan porsi jumbo..Penyajiannya sangat cepat.. dan toppingnya top markotop..Dengan porsi yang begitu banyak nasi goreng pak dji cocok buat rame rame..Cukup dengan pesan 1 porsi bisa dimakan 3-4 orang..Terdapat juga menu lainnya seperti cap jay, koloke, ayam goreng, bakmi, bihun goreng dan lain lain..Klo lewat sekitaran stasiun kereta kota baru malang wajib mampir..
Ana Dahlia
02:12 16 Oct 21
Kaget pas pesanannya dateng... Porsinya bener2 super... Mantep sih kl buat pas lagi laper gitu.. tp tetep aja jgn coba2 1 porsi di makan sendiri.. kalopun abis, selesainya gak bisa bangun Krn kekenyangan 😅😅😅
Christiawan Setiyanto
04:01 10 Sep 20
Porsi jumbo dan enak
EB Official Channel
08:41 30 Sep 21
memang rasanya Mantap 1 Porsi untuk berlima Cocok untuk Kumunitasmu teman kuliah kerja,Cobain Nasi Mawutnya, ditambah Toppingnya mantap Pak Dji Orangnya Ramah kalau nggoreng Sambil Goyang2 ...cobain deh gak bakalan nyesellll

2

Ronde Titoni

Ronde Titoni
AlamatJl. Zainul Arifin No.17, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 18.00 – 00.00 , Minggu = Tutup
No Telpon(0341) 808292
Fidi fidi
09:57 02 Sep 20
Ronde legenda malang, pedes nya jahe mantap
desty reksa
23:31 29 Aug 20
Angsle nya enak banget kerasa jahe nya. Untuk ronde nya isi nya macam2.
putri wulandari
16:14 01 Sep 20
Murah dan porsi pas. Harga mulai dari 10k
R. Miqdad
07:13 27 Aug 20
Angsle nikmat, ronde mantap. Jozz
Joe Suyono
14:14 29 Aug 20
kuliner dgn originalitas rasa yg masih dipertahankan

1

Tahu Campur Cak Sarip “Sido Mampir”

Tahu Campur Cak Sarip "Sido Mampir"
AlamatJalan Dinoyo Permai Gang 19, Dinoyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 15.00 – 23.00
No Telpon0856-3551-938
Dwi Wahyuni
09:54 16 Sep 20
Tempatnta nyaman, parkir luas, rasa mangstab, harga terjangkau
Yudha Prasetya
04:32 03 Sep 20
Salah satu tempat yg selalu di datangi tiap ke malang
Yuli Anggraini
07:58 28 Aug 20
Sedep,dan empuk ekonomis