Toko Kain Jogja

Mencari toko kain di Jogja sangatlah mudah, baik di dalam pasar maupun pertokoan. Bahkan, ada satu tempat khusus yang memiliki deretan toko kain di sepanjang jalan. Banyaknya pilihan tentu memudahkan Anda untuk menemukan kain berdasarkan jenis yang sedang dibutuhkan.

Pemilihan jenis kain dipengaruhi oleh model pakaian seperti apa yang akan Anda buat. Sebab, kain terdiri dari bermacam jenis yang memiliki karakteristik masing-masing.

Berikut beberapa jenis kain berdasarkan karakteristiknya:

  • Kain Katun

Katun terbuat dari serat alami kapas. Karakteristik utamanya adalah tidak mudah melar, relatif lentur bertekstur lembut, menyerap keringat, tidak berbulu, dan mudah dirawat. Ketebalan kain katun bervariasi mulai dari yang tipis seperti katun paris hingga yang tebal seperti katun jepang.

Kain katun sangat fleksibel digunakan untuk segala jenis pakaian formal maupun non-formal. Menggunakan kain katun untuk membuat lap, tirai, sarung bantal, dan celemek pun tetap cocok. 

  • Kain Polyester

Poliester disebut mirip kain katun dengan kualitas yang lebih rendah. Sebab, kain poliester terasa lebih kaku dan panas saat dikenakan. Wajar saja kalau harganya tergolong murah.

Namun, polyester tergolong cukup tebal sehingga tidak perlu tambahan kain sebagai lapisan dalam. Selain itu, kain polyester tidak mudah kusut sehingga pakaian yang Anda kenakan selalu terlihat rapi.

  • Kain Spandeks

Seperti halnya polyester, kain spandeks juga terbuat dari bahan sintetis. Ciri khas dari spandeks adalah fisik kainnya yang sangat elastis dan ringan saat dikenakan. Selain itu, kain spandeks juga terasa adem dan mampu menyerap keringat.

Umumnya, spandeks digunakan untuk membuat innersuit, pakaian olahraga dan jersey. Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai gamis yang dikombinasikan dengan jenis kain lain yang lebih kaku.

  • Kain Sifon

Ringan, transparan dan halus adalah karakteristik yang dimiliki kain sifon. Kain ini terbuat dari beberapa campuran bahan, seperti sutra, nilon, katun, dan polyester.

Namun, daya serap kain sifon tidak terlalu baik sehingga sering meninggalkan bau badan. Anda dapat menggunakan sifon untuk membuat gamis, gaun, blouse, dan kerudung. Hanya saja, harus dilapisi dengan furing agar tidak menerawang.

  • Kain Rayon

Dibandingkan dengan katun, popularitas kain rayon bisa dibilang hampir sama. Kain yang halus, mengkilap dan adem ini kerap digunakan untuk membuat busana muslim, jilbab, serta jenis pakaian lain.

Kain rayon sangat jatuh ketika dikenakan dan ringan. Tidak mengherankan kalau populer dipakai sebagai gamis dan gaun pesta. 

  • Kain Linen

Linen merupakan kain yang terbuat dari serat rami. Eksistensinya sudah cukup lama di dunia tekstil dan tetap populer hingga sekarang. Hal tersebut tidak terlepas dari karakteristik kain linen yang istimewa.

Teksturnya cukup lembut, tidak berbulu dan tidak mudah melar. Selain itu, kain linen dapat menjadi dingin saat cuaca panas dan menjadi hangat saat cuaca dingin. Umumnya, linen dipakai untuk berbagai jenis busana dan sapu tangan.

  • Kain Satin

Karakteristik utama dari kain satin adalah permukaan yang mengkilap dan halus. Satin yang harganya mahal memiliki kelebihan menyerap keringat dengan baik dibanding satin yang harganya murah.

Biasanya, kain satin dipakai untuk membuat berbagai macam pakaian formal. Sebab, kesan yang ditampilkan satin sangat menawan nan elegan.

  • Kain Fleece

Fleece sering disamakan dengan kain wol karena memiliki permukaan yang berbulu dan tebal. Walaupun begitu, pakaian dari kain fleece tetap terasa ringan selama dikenakan. Daya serap kain ini juga bagus sehingga tetap nyaman dikenakan seharian.

Kain fleece kerap dibuat sebagai celana olahraga, jaket, sweater dan outer. Selain pakaian, kain fleece juga cocok disulap menjadi selimut, handuk dan sarung bantal.

Bagi Anda yang sedang berburu salah satu kain tersebut atau jenis yang lain, maka 10 rekomendasi toko kain di Jogja ini bisa dijadikan referensi maupun tujuan pembelian:

10

Fabric Store Niagara 1

Fabric Store Niagara 1
AlamatJl. Kusumanegara No.19 – 23, Semaki, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55166
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Jumat = 08.00 – 20.00 , Sabtu = 08.00 – 18.00 , Minggu = Tutup
No Telpon(0274) 541517
shafira official
15:19 20 Sep 20
Beli batik disini membingungkan, bagus bagus, milih yang mana ya?
april lee
12:59 15 Sep 20
Kainnya original harga diatas pasaran tapi dapat kain bagus
Dwi Nuryani
11:49 02 Sep 20
Pelayanannya ramah n ngasih arahan yg tepat,,,like
Estuchornya Chery
06:24 13 Sep 20
Banyak pilihan, motif kain beragam
Yudha Ramanda
04:49 24 Aug 20
Harga terjangkau, banyak pilihan motif dan bahan.

9

Megah Textille

Megah Textille
AlamatJl. Urip Sumoharjo No.16, RW.02, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55222
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 09.00 – 20.00
No Telpon(0274) 542713
Fahmi Nurhuda93
08:32 20 Sep 20
pelayanan baik, ramah, tempatnya rapi dan bersih
Clara Ivana Kumalawati
08:30 07 Mar 21
Staff nya ramaaaahhhh bangettt, sopan dan sabar. Variasi kain sangat banyak, dengan harga mulai dari 30ribuan per meter hingga ratusan ribu per meter.
zeni hapur
08:51 24 May 21
Ramah, lengkap dan betkualitasBoss nya langsung turun...
Ika Gustn
16:23 14 Feb 21
suka banget belanja disini, bahan jilbab pollycotton sangat terjangkau harganya, banyak pilihan warna, pramuniaganya juga ramah2🥰tapi sayang kadang pas potong kain minta dibentuk segiempat sekalian ada yg miring bener2 miring jadi nggak bisa di pakai lagi
Aprillia Foto
03:06 03 Mar 21
Harga agak tinggi cuma barangnya bagus2 bnayak motif yg unik dan bahannya adem2Pelayanan juga bagus

8

Zaara Textile & Gordyn Exclusive

Zaara Textile & Gordyn Exclusive
AlamatJl. Urip Sumoharjo No.33, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 09.30 – 17.00 , Minggu = 10.00 – 14.00
No Telpon(0274) 513937
Tiara Dipanaya
08:13 16 Jun 21
cari kain yg bagus, lengkap, murah, disini. tp kalo udah kelamaan bisa kehabisan saking larisnyaa
mei anggraini
12:44 14 Mar 21
Lumayan sering membeli kain disini, hampir setiap belanja kain selalu menyempatkan masuk kesini. Tempatnya lumayan luas, pelayanan oke, dan koleksi kain cukup lengkap dengan harga yang tentunya masih bisa bersaing dengan toko-toko kain sebelah nya. Recommended untuk belanja berbagai macam kain untuk memenuhi kebutuhan pembuatan pakaian.
Anisa Salsabila
08:59 10 May 21
Pelayanan kurang ramah. Pdhl barangnya bagus2, hrga jg lumayan (trgntg kualitas). Mau beli ksna lg, jujur males. Cz mbknya jutek
Sinta Pamungkas
09:31 19 Mar 21
Kaine harga okee buat langganan..aku ud langganan lama d zaara..mau cari kain model apa macam apa komplit.bed cover gorden juga ada
Amalia Rahma Nurhermaya
10:06 28 Apr 21
parkir dibadan jalan, untuk mobil parkirnya 5k. cukup mahal karena tidak sesuai dengan pelayanannya

7

Supra Fashion Textile

Supra Fashion Textile
AlamatJl. Urip Sumoharjo No.24, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55222
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 09.00 – 20.00
No Telpon(0274) 563705
Aisyah Pratiwi
14:24 08 Sep 20
Bahan lengkap dan mematuhi protokol kesehatan
Nanik Sambudi
15:35 27 Apr 21
tempat/toko nya nyaman,utama di lantai 2 nya.luas,koleksi barangnya/textil nya jg lengkap, berbagai jenis textil nya ada dgn varian hrga yg macam" tergantung pd jenis/kwalitas bhn textil nya..pelayanan nya jg bagus.pramuniaga toko nya telaten dan terdidik jg.bsa melayani semua keinginan konsumen nya dgn baik sekali dan sabar jg.mau bersedia mencarikan bahan" textil nya sesuai dgn selera konsumen nya...pokok nya semua serba luar biasa bagus sekali...lanjutkan...

6

Parissa

Parissa
AlamatJl. Urip Sumoharjo No.14, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55222
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 09.30 – 20.00
No Telpon(0274) 546312
ruriana wulandari
06:06 13 Jan 21
Toko kain yg kecil tapi rapi, harga juga terjangkau. Sangat berterimakasih sama mas mas nya yg gercep dan selalu memberikan solusi, dikasi teh botol juga hahah
Nila wati
15:37 05 Dec 20
Pelayanan cepat,ramah, harga kainnya juga terjangkau di kasih bonus minum juga lho beda sama store lainnya ...mantap pkoknya
Rantika Tika
09:50 20 Oct 20
ramah bgt karyawannya dan bantu memilihkan produknya . pas nunggu langsung dikasih minum . great service
Jumadi
07:17 18 Aug 20
Parissa Textile,toko bahan pakaianLumayan lengkap koleksi textile nya di tempat ini.Bila bingung, bisa dibantu layani oleh asistent toko untuk perpaduan / pilihan bahan baju yang dicari
Galuh Setairini
14:26 16 Aug 20
Pelayanannya terbaik!!! Harga murah!!! Bakalan jadi tempat tujuan kalo cari kain. Recommended banget pokoknya!!! Nggak akan nyesel dateng ke parissa

5

Toko Bahan Kaos Knitto Jogja

Toko Bahan Kaos Knitto Jogja
AlamatJl. HOS Cokroaminoto No.162A, Tegalrejo, Kec. Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55244
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Jumat = 08.30 – 16.00 , Sabtu = 08.30 – 14.30 , Minggu = Tutup
No Telpon(0274) 5017513
Debu Layangan
04:16 11 Jun 21
Order online slow respon dan pake auto replay yg malah bikin ribet , order online jg lama betul.. mudah2an menejemnnya segera memperbaiki sistemnya agak lebih mudah dan cepat dalam transaksi
Farhan Sugiarto
09:52 16 Jun 21
Lumayan bagus untuk setting kainny ,pelayanan juga baik,spesial tks buat mbak rana y mlh jdi kesengsem sya ny hi...hi
gembul merdeka
08:01 16 Jun 21
Rekomendasi utk temen2 clotingan, bahan halus , harga standart , meskipun terkadang pelayanan lama 🤭🤭
baby hero
05:13 03 May 21
Pelayanannya ramah dan responsif.Saran mohon di tambah untuk CS online nya, terima kasih.

4

Zenko Textile

Zenko Textile
AlamatJl. Urip Sumoharjo No.63, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55222
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 09.30 – 21.00
No Telpon(0274) 561645
ferry kurniawan
10:21 18 May 21
Tokonya terletak di sebelah Utara jalan. Space parkir motor tersedia cukup lega di bagian depan toko. Parkir kendaraan roda empat juga bisa di bagian depan toko persis maupun di sebelah depan kanan-kirinya. Parkiran mudah diakses. Bagian depan toko tersedia tempat cuci tangan untuk memenuhi penerapan protokol kesehatan yang baik.Toko luas. Bersih. Tersedia tempat duduk sebagai ruang tunggu. Pelayanan cepat dan cekatan tetapi juga ramah. Aneka model dan jenis kain lengkap tersedia di sini. Apabila bingung belum menemukan jenis yang dicari, pagawai toko dengan sigap memandu dan mencarikan jenis yang dimaksudHarga bersaing murahnya. Bersahabat dengan kantong. Bagian kasir ada sekat pelindung yang memisahkan jarak antara petugas kasir dengan pembeli. Protokol kesehatan dilaksanakan dengan cermat di sini. Overall semuanya oke dan mantaps. Lhaslheskan..!
Arie Rohmana
13:35 04 May 21
langganan sejak lama..sejak toko masih di tempat lama...paling syuka krn harganya bisa dpt lebih murah klo dah langganan...bahkan gk perlu nawar klo dah biasa belanja, lgsg dikasih harga murah...pelayanannya bagus,ramah2...sampe ownernya jg ramah bgt...
Enggar Bawono
06:12 18 Dec 20
Pelayanan sangat baik, harganya terjangkau. Jenis lainnya juga banyak pilihan.
Yoshi Dindha
08:27 01 Nov 20
pelayanan nya bagus,. kain nya bnyk yg murah bagus2 dan cantik² 😂😂 dan makasih minum gratis nya 😘
Bagaskara
15:20 02 Jun 21
Langganan beli bahan disini karena murah bos

3

Zaara Toko

Zaara Toko
AlamatJalan Jendral Jl. Urip Sumoharjo No.33, Terban, Gondokusuman, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta 55223
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 09.00 – 20.00
No Telpon(0274) 556388
Amalia Septa
17:54 23 May 21
Pelayanan sangat bagus, ramah² tapi ada satu pelayan yg tidak saya suka karna tidak mau mengecekkan stok tile polos di atas. Padahal saya langganan dan kalau membeli tile polos pun saya ikut pelayan naik sampai lantai 3. Baru pertama kali mbaknya seperti males ehehe. Tapi gapapa positif thinking dan saya harus nyari ke toko lain. tapi secara keseluruhan saya memilih zara karena pelayanannya sangat bagus ga pilih2, ramah semua dan pembayaran bisa pakai debit tanpa minimal pembelian 👍
Fahrun Nisa
11:33 29 May 21
Harga kain-kainnya murah-murah tapi kualitas top. Cocok banget buat yg mau bikin seragam keluarga. Pelayanan juga oke banget, pelayannya ramah-ramah bgt. Ga nyesel pokoknyaaa
ririn ferina
16:08 14 May 21
Toko kain di mayestik versi jogja (a.k.a jl. Solo)Kainnya lengkap, pelayanan ramah, cekatan, harga cukup bervariasi. Banyak kain yg harganya ekonomis & sering ada promo kain tertentu . Kalo dateng pas lagi rame, ya harap stok sabar ya sis.
Raid Mainterus
00:58 31 May 21
Tempat belanja kain yg memuaskan, mas²nya ramah&sabar banget bantu nyari&milihin...

2

Jogja Wisata Kain Kiloan

Jogja Wisata Kain Kiloan
AlamatJl. Urip Sumoharjo No.51, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55222
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 09.00 – 20.00
No Telpon0838-0867-8010
Eshaff Modiste
01:06 05 Apr 21
Lumayan ada yg murah😂Saya cukup sering belanja ke JWKKSelain harga yg miring juga sering adain promo.Jenis kainnya juga cukup variatif.Pelayanan cukup menyenangkan, karyawan tidak terlalu mantau terus2an(mbuntuti)saat baru memilih kain, yg justru membuat pelanggan kurang nyaman, kalo kita request baru dilayani, terus kalo kain sudah dipotong,kita sendiri yg bawa kain itu ke kasirnya,nah dari sini kita bisa lihat kalo JWKK itu memberikan kepercayaan pada pelanggan (padahal kalo pelanggan nakal bisa saja itu kain dibawa lari 😆) satu lagi kalo pas di kasir ,karyawan juga nanyain ke pelanggan jumlah panjang kainnya,padahal kan normalnya karyawan yg bagian potong yg kasih tau pihak kasir yaa..😂 lah ini malah kasih kepercayaan sepenuhnya ke pelanggan..😄 wkwkwk ini mah namanya ngetes kejujuran pelanggan sepenuhnya😂Untuk penerapan protokol kesehatan sudah sesuai standar bagi saya..Kritik dan saran mungkin perlu adanya pencantuman harga kainnya biar kita ga repot tanya terus😄 yg promo juga baiknya di tandain.Tempat pembayaran baiknya dikasih nomor antrian. Doa saya semoga JWKK bisa memperluas tokonya biar kita yg beli ga pake ungsel ungselan😂. Ventilasi udara juga kurang bagi saya,semoga bisa segera dibenahi ya..Untuk program dari JWKK bagi saya cukup keren sih, soalnya selain sering ngadain promo,juga sering ngadain event pertemuan antar member, amal bansos, undian berhadiah,juga kompetisi bagi penjahit2 langganan. Keren sih menurutku 👍😄 karena sejauh ini saya belum pernah nemuin toko kain yg modelnya kayak JWKK..Saya doakan JWKK makin maju berkembang dan sukses yaa..dan makin berkah pastinya..
dyah prabaningrum
10:33 17 Sep 20
Oke bangetzz paling murce sejogja
fidela maya
04:53 11 Apr 21
JWKK emang bener-bener cocok jadi tujuan utama saat hendak beli kain.Tak heran namanya Jogja Wisata Kain Kiloan (JWKK) karena memang menyenangkan dan memanjakan banget apalagi buat kita yang antusias di dunia fashion dan menjahit lihat berbagai kain dengan motif beraneka ragam dan warna. Tapi yakin kalian gk bisa kalau cuman lihat aja, karena selalu tertarik buat beli karena emang barangnya bagus-bagus (racun banget emang 😁).Alasan aku seneng belanja kain di JWKK karena:=» Banyak varian warna dan jenis kain yang hanya bisa ditemukan di sini dan gk ada di toko lain. Banyak motif dan jenis kain yang unik.=» Barang selalu up to date, mengikuti trends dengan harga yang murah namun tetap dengan kualitas bagus.=» Pelayananya ramah dan pegawai mengakomodasi pelanggan dengan baik. Semua dianggap sama, baik yang membeli banyak maupun sedikit semua dilayani dengan ramah. (Top dah👍)=» Banyak pilihan harga dan promosi serta cashback dan hadiah menarik, and banyak banget keuntungan menjadi member di JWKK=» Letak toko strategis, di pinggir jalan besar jadi gampang di cari.=» Selalu kreatif, dekat dan peduli dengan masyarakat dibuktikan dengan berbagai kegiatan berbagi maupun lomba2 dari JWKK. (Saluttt)Apabila berkenan, ada sedikit masukan untuk JWKK dengan harapan bisa memberikan pelayanan dan kenyamanan yang lebih baik lagi kedepannya :=» merapikan kembali penataan kain karena ada beberapa kain yang sedikit menyulitkan akses jalan dan belum terkelompok semua dengan baik menurut jenisnya.=» memberikan label harga pada kain untuk memudahkan dan memberikan transparansi pada customer perihal harga di setiap jenis/roll kain untuk menghindari miss komunikasi dan perbedaan harga antar pegawai, maupun kasir.=» memberikan tanda khusus seperti seragam/id/pin untuk pegawai agar memudahkan customer mengetahui kepada siapa harus bertanya ataupun meminta pelayanan. Misal pakai name tag kan bisa sekalian tau nama tuh jadi lebih kelihatan akrab gitu sama customernya (hehehehe😁)=» semoga bisa lebih memperbaiki sirkulasi udara di dalam toko, karena ketika toko ramai mengurangi keyamanan customer karena udara yang kurang lega.Terimakasih, semoga berkenanBy: (member JWKK 6)
Westi Ardiyanti
13:19 12 Apr 21
Saat ini JWKK adalah tempat belanja kain se Jln Solo yg termurah, lngkap. Saran untuk JWKK buat kedepannya ya,- tolong untuk karyawannya mohon pakai seragam atau setidaknya ID card JWKK karena sering kali pelanggan disangka karyawan.-Kemudian untuk kain lebih baik dikasih bandrol harga supaya pelanggan g nanya terus sama karyawan.- satu karyawan tolong layani pelanggan sampai selesai, jangan dilempar2.- kasihlah keranjang belanja supaya tidak kerepotan bawa barang belanjaannya.-untuk pembayaran diusahakan bisa pake debet.-meja kasir ditambah lagi di depan,supaya antrinya g menimbulkan kerumunan.Mohon untuk bisa jd perhatian semoga JWKK lebih baik untuk kedepannya. 🙏

1

Kainnesia – Kain Tenun Indonesia

Kainnesia – Kain Tenun Indonesia
AlamatJl. Veteran No.83, Warungboto, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55164
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSabtu – Kamis = 09.00 – 19.30 , Jumat = 13.00 – 19.30
No Telpon0822-9901-0131
Arridho
09:55 06 Jun 21
terdapat macam" pilihan kain tenun dr berbagai daerah d Indonesia, hrga lumayan worth it.. kualitas bgs, byk pilihan warna n motif.. more info lngsung dateng aja ksnii
edi widodo 15
07:26 27 Apr 21
Kenyamanan berbelanja nomor satu, filosofi tenunpun dibagi kepada pengunjung secara detail. Mari-mari datang kesini, berbelanja sambil dapat ilmu makin rapat makin dekat. Salam kainnesia 😀
Eko Dwijayanto
09:49 28 May 21
Rekomendasi kain tenun di jogja,Banyak pilihanPokok nya memuaskanPlayanan apalagi oke bangt
ahmad zaki
08:48 25 May 21
beli blanket di kainnesia memuaskan banget sih, dari segi kualitas sama motif nya juga beragam
Rafael Bintang
04:03 15 Apr 21
KAINNESIA jadi satu satunya tempat terbaik diYogyakarta untuk mendapatkan kain tenun, tas etnik, gelang dan lain sebagainya. Soo harus beli di KAINNESIA yaaa...