9 Rekomendasi Toko Mainan Anak Terlengkap di Jogja

Jogja merupakan salah satu kota pelajar dan juga kota budaya terbesar yang ada di Indonesia. Kota ini selalu dikunjungi oleh banyak orang setiap tahunnya. Tidak mengherankan jika industri apapun yang ada di sini berkembang dengan sangat pesat termasuk industri toko mainan Jogja.

Berbagai jenis mainan tradisional yang ada di Jogja bisa ditemukan dengan mudah. Selain itu ada juga beberapa toko mainan modern yang menjual berbagai produk yang berkualitas. Apapun jenis mainan yang nantinya dibeli harus disesuaikan dengan usia dari anak.

Apabila anda sedang berada di Jogja dan ingin membelikan anak mainan. Sesuaikan terlebih dahulu dengan usia dari anak terlebih dahulu. Berikut beberapa cara memilih mainan sesuai dengan usia anak.

  • Anak Usia 0-6 Bulan

Anak yang baru saja lahir atau berusia kurang dari 6 bulan biasanya tidak terlalu membutuhkan mainan. Mereka juga belum memiliki pergerakan tangan dan rasa yang baik sehingga tidak semua jenis mainan bisa diberikan.

Apabila ingin memberikan mainan ada baiknya mainan itu berjenis yang lembut. Selain itu mainan juga tidak akan melukai anak dan terbuat dari bahan yang sangat aman.

Mainan bisa memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dan apabila digerakkan bisa mengeluarkan suara. Selain itu mainan juga memiliki bentuk warna-warni sehingga bisa lebih menarik perhatian anak.

  • Anak Usia 6-12 Tahun

Anak berusia diatas 6 bulan tetapi masih kurang dari satu tahun biasanya sudah memiliki kebiasaan untuk memasukkan apapun ke dalam mulutnya. Artinya apabila diberikan mainan jenis apapun mereka akan melakukan itu sehingga pemilihan mainan tidak boleh sembarangan.

Mainan yang dipilih sebenarnya bisa apapun selama bahan yang digunakan tidak terlalu keras ataupun tidak tajam. Selain itu bisa juga diberikan mainan seperti teether sehingga anak bisa belajar untuk menstimulasi pertumbuhan gigi yang ada di mulutnya.

Tidak ada jenis mainan spesifik yang bisa diberikan asalkan lembut dan tidak melukai anak. Jadi beberapa mainan yang bisa mengeluarkan suara atau musik juga masih bisa diberikan.

  • Anak Usia 12-24 Bulan

Anak berusia 1 hingga 2 tahun bisa diberikan mainan dengan ukuran yang cukup besar seperti untuk anak laki-laki bisa dibelikan mobil-mobilan.

Selanjutnya untuk anak perempuan bisa dibelikan boneka atau sejenisnya. Mainan dalam bentuk masak-masakan juga bisa diberikan.

  • Anak Usia 24 Bulan ke Atas

Usia 2 tahun keatas biasanya anak sudah memiliki selera jenis mainan yang mereka sukai. Anda bisa mengajak mereka ke toko mainan agar mereka bisa memilih mana saja yang sesuai dengan keinginan. Yang paling penting bahannya tidak berbahaya dan tidak tajam.

Memilih mainan sesuai dengan usia anak memang sangat baik sehingga bisa menunjang tumbuh kembang mereka. Itulah kenapa Anda tidak boleh salah pilih sedikitpun. Apabila salah bisa saja berbahaya untuk mereka.

Untuk toko mainan yang bisa dikunjungi Anda bisa menyimak beberapa rekomendasi di bawah ini. Kami sudah mendaftar 9 toko mainan Jogja terbaik di bawah ini. Anda bisa mengunjungi salah satunya atau menyimak terlebih dahulu bagaimana ulasan para pembeli.

9

Harvest Toys

Harvest Toys
AlamatJl. GODEAN Km 4,5 tepat pertigaan kewarasan samping BARAT toko Cat LANCAR, Kwarasan, Nogotirto, Kec. Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55592
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 10.00 – 19.30 , Minggu = 00.00 – 19.30
No Telpon0818-0879-6767
Achmad Sodikin
03:46 17 Oct 21
Salah satu toko mainan anak cukup lengkap di jogja... Lokasi di jago km. 7
marva raqilla
12:30 24 Sep 21
Toko mainan yang lengkap dan selalu update.. Anak2 saya langganan beli mainan disini, tapi yg di cabang Monjali...
krisfanto trisetyo
10:30 28 Oct 21
Cari maenan anak lmyn lengkap
Ari P
22:04 19 Nov 20
Lumayan lengkap. Harganya standar,nggak murah dan nggak mahal.

8

Java Toys

Java Toys
AlamatJl. Ngapak – Kentheng 16 No.5, Area Sawah, Nogotirto, Kec. Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55293
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 09.00 – 20.00
No Telpon0877-3924-1217
Aisyah Faqihatun Nisa
12:28 29 Dec 20
Toko mainn langganan.. Murah.. Plynn ramah.. Brg yg dbli dcb dlu... Kdg ad bnus btrai jga
Ardiyanto Nugroho
05:07 11 Aug 19
Recommended seller mainan anak-anak lengkap dan murah terpercaya , terimakasih
Ajeng Maulida Febriana S
06:39 13 Dec 19
Lumayan lengkap
SAGA CARGO YOGYAKARTA
18:49 08 Jun 20
Toko mainan yang lengkap dengan harga lumayan terjangkauRecomeded

7

Toko Mainan Miko

Toko Mainan Miko
AlamatJl. Jogonegaran Ruko No.9, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55217
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 08.30 – 18.00 , Minggu = Tutup
No Telpon0817-9430-031
mahendra dewa
08:19 24 Mar 21
Barang baik
Dwi Setyowati
06:53 06 Jul 21
Tempat fav anakku pilih mainan 💛💛
Andreas Wahyu
06:33 19 Sep 20
Toko mainan grosir dan eceran lengkap. Harga pas. 👍
A Irdiansyah
11:52 27 Feb 20
Harga murah krna harga grosir, pilihan mainan cukup banyak, pelayanan karyawan dan pemilik toko bagus banget dan ramah

6

Toko Dopayu Gifts n Toys

Toko Dopayu Gifts n Toys
AlamatJl. Poncowinatan No.86, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Jumat = 08.00 – 19.30 , Sabtu = 08.00 – 19.00 , Minggu = 10.00 – 17.00
No Telpon(0274) 549278
Blue Fin
09:38 17 Nov 21
Aku paling kesusahan kalo cari barang anak bagus yang harganya oke di Jogja, tapi seneng deh nemu toko ini, harga barangnya sangat masuk untuk kwalitas nya!Sejauh ini yang aku dapetBuku anak import = sekitar 20% lbh murah dr toko biasa aku beliPelampung= sepon nya tebel dan potongan nya pasSkuter /scooter kwalitas good harga okeyMobil mobilan model BOM BOM car nya jg lengkap, sayang saya nggak lagi nyari untuk anak umur segituan.
banondari megaputri
12:49 10 Oct 21
Ownernya asli baiiiiiik buangeeeeeet.. Bela2in dtg ke toko buat kirim orderan ku via gosend, padahal tokonya tutup. Maaf merepotkan ya sis. Makasih banyak.. Waktu tinggal d Jogja aku sering banget ke Dopayu, anak ku beli mainan selalu disini. Tokonya bersih dan lengkap. Kalau d Dopayu bisa lama bgt sangking nyamannya dan anakku bingung milih mainannya. "Bagus semua Nda, aku bingung pilih yg mana". Review jujur. Anak2 ngomong apa adanya :)Makasih banyak Dopayu, sukses selalu. Walau skrg aku di Jakarta, kalau beli mainan buat ponakan di Jogja tetep Dopayu pilihan ku.. 🙂
Hp Utama
09:16 17 Nov 21
Mantap lengkap banyak pilihan, gak perlu wira'wiri cari kado,,😄👌👍👍👍
Anthony Kedang
08:36 25 Jan 21
Nahh kl toko maenan tuk buah hati panjenengan2 para ortu disini nehh tenpatnya...cukup lengkap lho...dari maenan jadul spt kelereng aja jg ada lho.... Nah tuk masalah harga jangan kuatir dehh...masih bersahabat banged kok...hari ini saya beli kelereng yg notabene susah skr nyarinya gaes...tapi di sini msh bisa didapat dg harga 4 ribu dpt 10 pcs... Di toko laen jg ada seh tapi harganya bener2 nda wajar deh....hehehe

5

Jogja Toy Shop

Jogja Toy Shop
AlamatMasuk Gang Riokusuman 150m ke utara, Suryodiningratan, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55141
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 09.00 – 18.00
No Telpon0899-5055-513
Wedus Muti
14:00 16 Dec 21
Barang nya bagus,dan pengiriman nya aman dan cepat nyampe nya thanks y kak,kapan 2 bakalan order lagi
Stanley Stephen
08:06 04 Jul 21
Tempat kurang lebar ruangan di dalam rmh..... tempat parkir SPD montor kurang luas.
wackLeh adja
03:11 07 Oct 21
Barang oke,harga bersahabat,pelayanan rama
Rinto Wicaksana
10:59 25 Apr 21
Cari tempatnya tidak susah, tpi memang harus masuk2 ke gang... kalau bawa motor bisa sampai depan toko. Pelayanan baik, ramah.

4

Diecast House Jogja

Diecast House Jogja
AlamatJl. Mataram No.90, Suryatmajan, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55213
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 09.00 – 21.00
No Telpon(0274) 561109
akhmad nur prasetya ginanjar
15:30 01 Oct 21
pusat mainan anak
Wisnu Prasetyo
09:27 03 Mar 21
Apakah ada diecast welly kepala truck scania v8 r730 skala 1:64 sperti di gambar?, dan harga berapa?
Rino Meinanto
07:42 23 Dec 20
sayangnya waktu mau beli sampai tempatnya eh harga toko lebih mahal dari online. malah baru tahu saya.
Mahendra Binol
06:48 27 Jan 21
Kemarin beli mainan figure disana .. keren dan puas..
husni muarif
08:47 05 Jul 21
Mainannya selalu up to date

3

Udang Indah Toys

Udang Indah Toys
AlamatJl. Gambiran, Pandeyan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55163
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 07.30 – 17.00
No Telpon0856-1654-654
Pinocio Noshuke
11:46 11 Nov 21
tiap lewat depan anak selalu minta mampir...gpp lah..harga murah meriah..
Ady Mengkara
01:57 22 Aug 21
Lumayanlah, disini menang besar dan lengkap, mainan buanyak puoll, sy langganan disini untuk beli mainan anak saya, pdhl kalo dirasa-rasa kok cukup mahal untuk kelas grosir ya ntah napa saya tetep beli disini (apa perasaan saya saja karena gak ada list harga) tp kdg ada juga mainan yg murah, apa karena banyak pilihan tadi😅 *mungkin juga banyak pembeli lain yang setipe dengan saya, kok bisa tetep melanggan dimari, pdhl sepertinya (kalo dirasa-rasa) lebih banyak minusnya ketimbang plusnya 😅Baik lg kalo ada list harga tiap mainan, soalnya repot harus tanya dulu ke kasir kalo mau mainan ini itu...., juga pembeli bisa beli barang sesuai isi dompet.Karena banyak, memang agak sempit ditambah lalu lalangnya para pegawai kesana kemari, sibuk banget lalu lintas dilorong toko yg sempitUntuk pelayanan, jgn berharap pelayanan memuaskan, kalian harus bisa memaklumi... Soalnya mereka nyambi-nyambi, sibuk sekali (semacam ngepakan barang grosir untuk supply lg ke para pengecer dan mereka lebih fokus ke grosir ini, ketimbang pembeli biasa yg beli satuan)
TB.MANDIRI MATERIAL
13:49 22 Nov 21
Sering ngantar anak beli maenan disini,macamnya banyak..lumayan komplit harga lebih murah dibandingkan di Toko mainan lain.
Pompy Eko Prabowo
14:34 15 Oct 21
baru nemu ternyata disini jual mainan anak grosiran. murah asal beli banyak.
Muhammad Rifat
08:38 05 Oct 21
Dapet mainan, katanya sih paling murahYang jelas, cari mainan yang murah di sini ada, yang mahal juga ada

2

Kidz Station

Kidz Station
AlamatMalioboro Mall Yogyakarta, 2nd Floor, Jl. Malioboro No.52-58, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55001
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Minggu = 10.00 – 22.00
No Telpon(0274) 589473
Arfian Cahya
07:02 29 Oct 21
Ramah
Rohim Podomoro
02:26 05 Apr 21
Menyenangkan
Bambang E P
06:16 25 Aug 20
Mainan yang dijual di sini berkualitas dan bermerk jelas.Sering ada promo disc untuk mainan2
Moh Rosyid Mahmudi
08:21 14 Nov 18
Full of the original ...kerren yg penting bawa duit banyak.. krna banyak dan lengkap
Suparno Suparno
21:15 12 May 19
Pesawat remot yg bisa terbang harganya berapa ya.

1

Toko mainan ALFA ( ALFATOYS )

Toko mainan ALFA ( ALFATOYS )
AlamatJl. Brigadir Jenderal Katamso No.12, Prawirodirjan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55121
Google MapsKlik di sini
Jam bukaSenin – Sabtu = 08.30 – 17.00 , Minggu = 08.30 – 14.00
No Telpon(0274) 4221234
Andi Novariyanto
09:56 27 Aug 20
Tempat kesukaan bayka, sering kesini beli mainan.
Sulmai Waluya
05:25 02 Sep 20
Lengkap ,, murah , pelayanan ramah ,, sudah langganan sejak di pringgokusuman ,
angga dwi fandhika
10:59 19 Sep 20
Murah ramah banyak pilihan
Johanes Lugas
17:42 04 Sep 20
Murah dan lumayan lengkap