Mall di Jakarta Barat

Jalan-jalan ke mall sering dijadikan sebagai sarana rekreasi bersama keluarga. Bukan hanya sekedar jalan-jalan, Anda juga bisa berbelanja kebutuhan serta menikmati waktu dengan makan bersama. Jika Anda berada di Jakarta Barat, tentunya ada beberapa mall di Jakarta Barat yang bisa dikunjungi.

Sebagai kota besar yang padat penduduk, Jakarta Barat dilengkapi dengan beragam fasilitas termasuk pusat perbelanjaan dan mall. Keberadaan mall sendiri dianggap sebagai salah satu pusat rekreasi dan hiburan yang menarik perhatian masyarakat.

Tidak heran jika musim liburan tiba, beberapa pusat perbelanjaan dan mall selalu dikunjungi oleh banyak orang. Agar momen jalan-jalan bersama sahabat atau keluarga semakin nyaman, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa tips memilih mall seperti berikut ini.

  1. Lokasi Strategis

Tips pertama yang harus diperhatikan sebelum berkunjung ke mall adalah memastikan lokasinya strategis dan mudah diakses. Untuk lokasi sendiri, biasanya setiap mall memang dibangun di lokasi yang strategis.

Dengan lokasi yang strategis tersebut maka keberadaan mall akan lebih mudah diakses, baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Hal inilah yang menjadi pertimbangan penting agar Anda dan keluarga bisa dengan mudah datang ke mall yang diinginkan.

Lokasi yang strategis juga bisa diartikan dekat dengan rumah. Ya, akan lebih menyenangkan jika Anda mengunjungi mall yang lokasinya tidak bergitu jauh dari rumah. Apalagi jika Anda membawa anak kecil.

Selain menghemat waktu juga hemat tenaga karena perjalanan yang ditempuh tidak terlalu jauh, apalagi kalau terjebak macet di jalan. Anda pasti tidak mau kan, acara refreshing tidak berjalan sesuai rencana akibat terjebak macet?

  1. Lahan Parkir Luas

Bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi, selain memilih lokasi mall yang strategis juga harus mempertimbangkan lahan parkir yang tersedia. Pastikan mall yang akan dikunjungi menyediakan lahan parkir yang luas agar Anda bisa leluasa dalam memarkirkan kendaraan.

Selain itu, dengan lahan parkir yang luas maka pengunjung termasuk Anda akan lebih mudah dalam akses keluar maupun masuk. Hal ini sangat penting, terutama jika waktu Anda terbatas karena ada keperluan lain yang mendadak dan lebih penting.

  1. Toko Lengkap

Tips selanjutnya yang tidak kalah penting adalah kelengkapan toko yang ada di mall tersebut. Hal ini menjadi pertimbangan tersendiri terutama jika tujuan Anda datang ke mall memang bukan hanya sekedar jalan-jalan atau makan tetapi mencari kebutuhan tertentu.

Biasanya di dalam mall terdapat berbagai macam toko yang menjual beragam produk. Mulai dari produk fashion, perhiasan, gadget, elektronik, kebutuhan sehari-hari, makanan, dan lain sebagainya.

  1. Fasilitas Memadai

Beragam fasilitas biasanya sudah disediakan oleh pihak pengelola mall agar pengunjung merasa betah dan nyaman selama berbelanja atau jalan-jalan di mall. Nah, tips selanjutnya yang harus diperhatikan sebelum mengunjungi mall adalah memastikan fasilitasnya memadai.

Adapun beberapa fasilitas yang biasanya ada di mall antara lain adalah:

  • Lahan Parkir

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, fasilitas mall yang memadai seperti lahan parkir yang luas merupakan salah satu pertimbangan penting yang harus diperhatikan. Agar akses keluar masuk ke mall semakin mudah dan lancar.

  • Taman Terbuka

Beberapa mall biasanya juga dilengkapi dengan taman terbuka yang akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengunjung. Meski begitu, banyak juga yang tidak dilengkapi taman terbuka karena adanya keterbatasan lahan.

  • Toilet

Toilet adalah fasilitas penting yang harus ada di mall. Dalam hal ini keberadaan toilet dengan jumlah yang banyak di beberapa titik serta kondisi toilet yang bersih bisa menjadi pertimbangan khusus sebelum mengunjungi mall.

  • Mushola

Yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah fasilitas mushola yang luas dan nyaman untuk beribadah di sela-sela mengunjungi mall. Dengan begitu maka pengunjung akan semakin betah dan pastinya akan kembali lagi di lain hari.

  • Ruang Laktasi

Membawa bayi ke mall tidak lagi menjadi masalah bagi ibu-ibu muda yang ingin jalan-jalan tapi tetap bisa memberikan ASI kepada si kecil. Nah, fasilitas ruang laktasi yang nyaman menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi keluarga yang membawa bayi.

Beberapa tips di atas bisa dijadikan pertimbangan sebelum mengunjungi mall. Untuk memudahkan Anda, berikut ini adalah 9 rekomendasi mall di Jakarta Barat yang menarik untuk dikunjungi. Selain menyediakan fasilitas lengkap, lokasinya juga strategis dan nyaman untuk jalan-jalan.

🏬

Central Park

Central Park
AlamatJl. Letjen S. Parman No.kav.28, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
Google MapsKlik di sini
Jam BukaSenin – Minggu = 10.00 – 21.00
No Telpon(021) 56989999
ERIKA LORITA
01:14 16 Sep 20
Enak daging nya empuk bgt dan rasanya paasss di lidah
tohid milan
03:12 13 Sep 20
Mall yg besar ...nyaman untuk weekand bareng keluarga
irwan
10:05 19 Sep 20
Sepi. Jam 8 malam udah pada tutup
Ricky Adam
10:03 19 Sep 20
Rame banyak yg ngetem n bnyak orderan goride,gosend n Gofood
Amru Maulana
07:45 13 Sep 20
Tempatnya nyaman, banyak pilihan, enjoy lah

🏬

Mal Ciputra Jakarta

Mal Ciputra Jakarta
AlamatJl. Arteri S. Parman, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
Google MapsKlik di sini
Jam BukaSenin – Minggu = 10.00 – 21.00
No Telpon(021) 5662121
Andi Fhaqot
07:51 20 Sep 20
Tempatnya bagus n santai baik belanja n segala makanan
JEUJEUR KIRISIK
01:16 13 Sep 20
Lokasi yg strategis utk pusat belanja, nongkrong ataupun bisnis
Harapan John V tambunan
05:52 18 Sep 20
Mall besar yg cukup lengkap dan mudah diaksesnya.
Roy_Motovlog
07:49 17 Sep 20
Bagus si cuma parkiran buat motor nya aja yg jauh dari gedung
Harapan John V Tambunan
14:30 11 Sep 20
Mall yg mudah dijangkau dari mana2 dan toko2nya juga cukup banyak dan lengkap.

🏬

Mall Taman Anggrek

Mall Taman Anggrek
AlamatJl. Letjen S. Parman No.Kav. 21, RT.12/RW.1, Tomang, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11440
Google MapsKlik di sini
Jam BukaSenin – Minggu = 10.00 – 20.00
No Telpon(021) 5643777
arif prabowo
03:21 17 Sep 20
Cobain mall di Jakarta, disini salah satunya, lengkap banget gaess
Gojek Jakarta Driver
13:32 19 Sep 20
Tapi sayang kali antar barang ke tower agak ribet
Friska Dhea
13:36 13 Sep 20
Bagus dan ga kecewa banget kok tapi yang di tuju ga buka 😊
Fajar Sulistyo
00:29 12 Sep 20
Mal zaman masih awal-awal tinggal di jakarta.
Rafa abian abian
01:25 16 Sep 20
Tempat yang megah dan dengan ada nya esketing di dalam mall nya

🏬

Puri Indah Mall

Puri Indah Mall
AlamatJl. Puri Agung No.1, Kembangan Sel., Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11610
Google MapsKlik di sini
Jam BukaSenin – Minggu = 10.00 – 20.00
No Telpon(021) 5822582
Firman Edi Saputro
02:49 13 Sep 20
Tempat buat belanja sama makan bareng keluarga atau teman
Ridwan Pratama
09:06 15 Sep 20
Tempat bersih,petugasnya ramah. Tokonya banyak,tempat makan juga banyak tapi pengunjungnya sepi.
JO GUNAWAN tedja
16:55 06 Sep 20
Mall favourite buat makan,krn dekat rumah hehehehe
Ferdi Muljadi
01:40 11 Sep 20
Mal keluarga, ngga terlalu ramai, buat olahraga jalan kaki santai 😁
M Noer
06:17 01 Sep 20
Aman dah nyaman untuk berbelanja.... keamanan nya jg oke bngt

🏬

Lippo Mall Puri

Lippo Mall Puri
AlamatPuri Indah CBD Jl. Puri Indah Raya Blok U 1, Kembangan Sel., Kec. Kembangan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11610
Google MapsKlik di sini
Jam BukaSenin – Minggu = 10.00 – 22.00
No Telpon(021) 29111111
aurell jovanna
12:19 19 Sep 20
MantullSetiap store ada hand sanitizerTapi banyak yang tutup
Merry Narullina
22:13 10 Sep 20
Mall komplit nih.. Dr resto sampai toko toko apa aja ada
Jhon Gultom
06:26 17 Sep 20
Nyaman,untuk saat ini tidak begitu ramai karna masa vandemi covid ini
fadillah ilham
02:45 10 Sep 20
Tempat bagus,fasilitas oke,mall nya lengkap
Lusiana Sartika
10:24 15 Sep 20
Lengkap, social distancing sangat diterapkan jadi nyaman belanja disini

🏬

Plaza Slipi Jaya

Plaza Slipi Jaya
AlamatJl. Letjen S. Parman, RT.14/RW.1, Kemanggisan, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11480
Google MapsKlik di sini
Jam BukaSenin – Minggu = 10.00 – 22.00
No Telpon(021) 5304023
hadi pramono
13:09 18 Sep 20
Sudah banyak renovasi di plaza ini, tapi sayang kena pandemi
777 Kresno
13:38 08 Sep 20
Ini itu dekat kantor jd sering kesini untuk bioskop dan hangout uenak...
Edi Rochman
16:45 09 Sep 20
Msh sepi walaupun sdh di buka bbrp mingu kemarin.

🏬

Mall Taman Palem

Mall Taman Palem
AlamatJl. Kamal Raya No.13, RT.13/RW.10, Cengkareng Tim., Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11730
Google MapsKlik di sini
Jam BukaSenin – Minggu = 10.00 – 21.00
No Telpon(021) 54352000
daniel frans tambunan
23:08 14 Sep 20
Malnya sepi sekarang
Ibnu Abdilah muhamed
15:43 04 May 22
Mungkin kalau pihak management ngebuatin bioskop pasti bakal rame kembali. Mungkin pihak management bisa cari investor untuk pembuatan bioskop biar mall y kembali rame lagi.
andri rishardianto
03:27 03 Apr 22
Salah satu mall di cengkareng timur...berada di area komplek taman palem...Banyak tenan yg menjual baju, hp dan ada transmart serta matahari...Sekarang semakin sepi setelah pandemi...semoga dapat ramai kembali...

🏬

Mall Matahari Daan Mogot

Mall Matahari Daan Mogot
AlamatJalan Daan Mogot KM.16 RT.8/RW.12 Kalideres 2 12 Kalideres Kecamatan Kalideres Kota Jakarta Barat Daerah Khusus Ibukota Jakarta 8 12, Kalideres, Kec. Kalideres, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11840
Google MapsKlik di sini
Jam BukaSenin – Minggu = 10.00 – 22.00
No Telpon
ruby anggriyawan 06
10:11 17 Sep 20
Mantap mallnya sayang tutup fun worldnya gara2 covid-19
Endang Waluya
06:47 08 Sep 20
Nyaman berkunjung kesana dan ketat protokol kesehatan...👍
JULIA Afianto
13:06 17 Sep 20
Bersih, cukup lengkap, mengikuti prosedur covid
Pia Taslim
07:00 29 Aug 20
Pusat perbelanjaan yg cukup luas dan nyaman, dengan lahan parkir yg cukup luas
Sarah P . R
06:08 04 Sep 20
Eskalator suka mati , kalo buat belanja kebutuhan bulanan masi oke lah

🏬

TM Seasons City

TM Seasons City
AlamatJl. Prof. Dr. Latumeten No.33, RW.1, Jemb. Besi, Kec. Tambora, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11320
Google MapsKlik di sini
Jam BukaSenin – Minggu = 10.00 – 21.00
No Telpon(021) 63866666
Irfan Sidik Prabowo
14:06 14 Sep 20
Kurang petunjuk untuk Lokasi parkir resmi, dan parkir ilegal sangat mahal
Purnomo Pur
18:56 16 Sep 20
Karena sterategis di jln utama dekat lampu merah
Noviansyah Wijaya
06:20 07 Sep 20
Laper abis blanja... Ya kesini lah
Eurasia Goulding
09:47 10 Sep 20
Sudah lama aku tidak Pergi ke sana 1 Tahun yang lalu setelah Pernikahan Cici Febbie dan Lockdown.
Rafa abian abian
04:39 16 Sep 20
Tempat yang ok buat ngumpul bersama teman teman