Mall di Jakarta Timur

Keberadaan mall menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi untuk menikmati waktu santai. Seperti kota besar lainnya di Indonesia, mall di Jakarta Timur juga cukup beragam sehingga bisa memberikan banyak pilihan bagi Anda yang ingin berbelanja atau jalan-jalan.

Setiap mall tentu menawarkan berbagai macam fasilitas yang akan membuat pengunjung semakin nyaman dan betah. Tidak terkecuali dengan deretan mall yang ada di wilayah Jakarta Timur, semuanya menyediakan fasilitas lengkap sehingga nyaman untuk jalan-jalan maupun shopping.

Kenyamanan menjadi hal penting yang banyak dicari oleh pengunjung saat datang ke mall atau pusat perbelanjaan. Nah, agar momen shoping time dan jalan-jalan Anda semakin menyenangkan, berikut ini adalah beberapa tips pergi ke mall yang perlu diperhatikan.

  • Menentukan Tujuan secara Pasti

Sebelum pergi ke mall tentunya Anda bersama keluarga atau sahabat sudah menentukan tujuan secara pasti. Mall apa yang akan dikunjungi serta bagaimana dengan lokasinya, apakah cukup dekat dengan rumah atau justru jauh dan harus menempuh perjalanan yang lama.

Agar terhindar dari kemacetan di jalan raya, sebaiknya memilih lokasi mall yang terdekat. Tujuannya agar lebih menghemat waktu dan tidak terlalu lelah di perjalanan. Hal ini menjadi pertimbangan yang cukup penting, terutama jika Anda mengajak anak kecil.

  • Hindari Weekend

Pergi ke mall saat weekend memang sangat menyenangkan karena bisa menikmati waktu liburan bersama keluarga. Sayangnya, bukan hanya Anda yang memiliki pemikiran tersebut sehingga bisa dipastikan saat weekend semua mall penuh sesak dengan pengunjung.

Nah, untuk mengantisipasi hal itu maka sebaiknya acara ke mall dilakukan pada hari biasa dan bukan di akhir pekan. Dengan suasana mall yang tidak seramai seperti saat weekend, momen jalan-jalan dan belanja di mall akan terasa lebih nyaman dan menyenangkan.

  • Cek Jam Buka dan Tutup Mall

Sebelum pergi ke mall, Anda juga harus memastikan jam operasional mall yang akan dikunjungi. Untuk masa pandemi biasanya mall menerapkan jam buka lebih siang daripada sebelum pandemi. Sementara jam tutupnya biasanya jadi lebih awal.

Untuk mengetahui jam operasional mall yang akan dituju Anda bisa mencari informasi di internet. Sehingga jam kunjungan Anda tepat dan tidak datang terlalu awal. Selain itu juga ada pembatasan jumlah pengunjung sehingga perlu diketahui sebelumnya.

  • Pastikan Tubuh dalam Kondisi Sehat

Meskipun saat ini kasus-kasus positif Corona semakin melandai, namun bukan berarti Anda bisa mengabaikan kondisi tubuh yang sedang tidak fit. Jadi sebelum pergi ke mall Anda harus memastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat dan tidak ada masalah apapun.

Kondisi tubuh yang sehat saat bepergian ke tempat umum seperti mall sebenarnya bukan hanya penting untuk diri Anda tetapi juga untuk orang lain di sekitar Anda. Kalau memang sedang tidak fit, flu atau batuk maka sebaiknya di rumah saja agar tidak menulari yang lain.

  • Menerapkan Protokol Kesehatan

Masa pandemi yang berkepanjangan membuat masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan diri, termasuk menerapkan protokol kesehatan dimana pun sedang berada.

Untuk menikmati momen belanja dan jalan-jalan di mall yang nyaman dan aman, Anda bisa menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Mulai dari memakai masker dengan benar, rajin mencuci tangan, serta menjaga jarak.

Terkait dengan penerapan protokol kesehatan tersebut, maka sudah seharusnya saat bepergian seperti ke mall Anda membawa beberapa perlengkapan yang dibutuhkan. Mulai dari handsanitizer, tissu basah dan kering hingga masker pengganti.

  • Hindari Mencoba Pakaian yang Dipajang di Mall

Meskipun ingin sekali mencoba pakaian untuk memastikan ukurannya pas atau tidak, sebaiknya Anda menghindari aktivitas tersebut. Tujuannya untuk menghindari terjadinya kontak fisik yang terjadi antar pengunjung.

  • Pembayaran Non Tunai

Untuk menghindari kontak fisik selama berbelanja di mall, sebaiknya Anda melakukan transaksi pembayaran secara non tunai atau cashless. Cara pembayaran ini dianggap lebih aman dan efektif daripada harus membayar menggunakan uang secara tunai.

  • Gunakan Kendaraan Pribadi atau Transportasi Online

Pergi ke mall akan semakin nyaman jika Anda menggunakan kendaraan pribadi atau moda transportasi online jika dibandingkan dengan transportasi umum.

Pergi ke mall merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan, apalagi jika perginya bersama keluarga atau sahabat. Untuk menikmati momen belanja dan jalan-jalan yang nyaman, berikut ini kami rekomendasikan mall di Jakarta Timur yang menarik untuk dikunjungi.

🏬

Mall Cipinang Indah

Mall Cipinang Indah
AlamatJl. Raya Kalimalang No.18, RW.3, Pd. Bambu, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13430
Google MapsKlik di sini
Jam BukaSenin – Minggu = 10.00 – 22.00
No Telpon(021) 29483757
Biza Channel
00:44 19 Sep 20
Mall ini pernah kebakaran, pernah kebanjiran, dan terakhir pernah tutup karena COVID19
Qisthi Hakim
07:56 11 Sep 20
Tempatnya luas ad bioskop 21 juga dan ad food cord banyak pilihan
Andy parker
09:56 11 Sep 20
mall tidak terlalu ramai..jln dpn sering macet
Mahmud Mahmud
11:32 07 Sep 20
Mall tidak terlalu rame, cocok buat cari makanan.
ian sobandi
11:17 15 Sep 20
Cukup bagus. harus di antisipasi kl musim hujan biasanya air masuk mall .

🏬

Lippo Plaza Kramat Jati

Lippo Plaza Kramat Jati
AlamatJl. Raya Jakarta-Bogor No.Km 19, RT.14/RW.6, Kramat Jati, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13510
Google MapsKlik di sini
Jam BukaSenin – Minggu = 11.00 – 21.00
No Telpon(021) 8095558
Tri Wahono
12:06 18 Sep 20
Area Mall luas parkir lega dan ada tempat makan favorit keluarga.
Andri Subardi
22:47 10 Sep 20
Tempat yg bagus buat belanja aneka kebutuhan
Agus Sunarto
03:33 20 Sep 20
Tempat parkir nya Luas, pelayanannya ramah, komplit, ada tempat departemen store, carrefour, warung makannya komplit, cocok untuk keluarga
Silvia Ceria Sinurat
14:19 30 Aug 20
Ada Ace Hardware ya di lt. 1 yuks merapat

🏬

Tamini Square

Tamini Square
AlamatJl. Taman Mini I No.1, RT.3/RW.2, Pinang Ranti, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13560
Google MapsKlik di sini
Jam BukaSenin – Minggu = 11.00 – 21.00
No Telpon(021) 8416789
Morief _14
05:19 13 Sep 20
Ini tempat saya jalan bersama keluarga dan tempat saya suka membeli dvd
Eddy Lukman
05:05 17 Sep 20
Dekat dari rumah,utk belnja kebutuhan sehati hari
Juned Ashari
23:15 27 Aug 20
Strategis, parkir luas,aman& nyaman..
Rusmanto Asean
05:55 02 Sep 20
Perpanjang SIM di masa Pandemi COVID-19,, antri cukup lama di gerai SIM Taman Mini Square,,
Ucok Sjafarudin
12:33 14 Sep 20
Ada gerai perpanjang stnk dan sim

🏬

AEON MALL Jakarta Garden City

AEON MALL Jakarta Garden City
AlamatJl. Jkt Garden City Boulevard No.1, RW.6, Cakung Tim., Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13910
Google MapsKlik di sini
Jam BukaSenin – Minggu = 10.00 – 22.00
No Telpon(021) 22462525
aziel Arfan adventure
17:41 19 Sep 20
Sejuk adem jalan ga macet...cuma ga ada pom bensin
Jaka Santoso
16:26 17 Sep 20
Mallnya keren ...lumyan lengkap da mknn sushi murah
Khusus Traveling
13:56 11 Sep 20
Makan yang rada enakan dikit lama ngak makan daging panggang.0
Wawan Ariyanto
04:29 11 Sep 20
Tempat nya nyaman..bagus buat selfie.
Jual Rak Murah
14:33 19 Sep 20
Mohon maaf ingin menawar kan rak minimarket

🏬

Cityplaza Jatinegara

Cityplaza Jatinegara
AlamatN. 173-175, Jl. Matraman Raya, RT.7/RW.6, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13310
Google MapsKlik di sini
Jam BukaSenin – Jumat = 11.00 – 20.00,
Sabtu & Minggu = 10.00 – 21.00
No Telpon
Nur Latifah
00:54 16 Sep 20
Enak ,nyaman dan selalu mematuhi protokol kesehatan dgn jaga jarak.
fakhriekurnia rakhman
09:04 12 Sep 20
Pilihan tempat belanja dengan konsep mall serta berbagai pilihan kuliner di dalamnya
Transient-Sight
10:00 14 Sep 20
Ramayana selalu di hati hahaha mungkin maksudnya Robinson
jack aro TV
07:09 06 Sep 20
Tempatnya lumayanan bagus lah & berdekatan dengan pasar hewan peliharaan
Aryono Aldino
06:01 16 Sep 20
Tmpt nya ok...nyaman bersih

🏬

Arion Mall

Arion Mall
AlamatJl. Pemuda No.Kav 3-4, RT.2/RW.7, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220
Google MapsKlik di sini
Jam BukaSenin – Minggu = 11.00 – 21.00
No Telpon(021) 4711652
Toni GRB S
10:31 19 Sep 20
Mallnya panas, ac nya ngga dingin
Jati Kelana
11:45 29 Aug 20
Tempat parkirnya enak, rapih, lokasinya strategis.
Zik Rulloh
12:37 16 Sep 20
Bagus tempat nya.. Bersih
Sisie Ariestiani
03:01 06 May 22
Lumayan untuk sekedar transit.bisa mencukupi kebutuhan sehari.kl mau cari baju ada matahari departemen store.cari kebutuhan makanan ada superindo.ada XXI.KFC.Mc.donald 24jam.hokben.dll..makanan lumayan Ya. .. Tp sejak th 1980 an tdk byk perubahan.seperti mall monumen di rawamangun.
georgia fifi
04:37 19 Jan 22
Mall kecil tp lumayan lengkap sih. Department store Matahari, supermarket Superindo, optik Melawai, toko HP, toko jam, rumah makan (Hokben, McD, Es teler 77), tempat nongkrong Dunkin Donut, toko buku Gunung Agung, toko HP jg ada. Ke sini sesuai kebutuhan saja ya.

🏬

Mall Graha Cijantung

Mall Graha Cijantung
AlamatMal Cijantung, Jl. Pendidikan No.37, RT.1/RW.4, Cijantung, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13322
Google MapsKlik di sini
Jam BukaSenin – Minggu = 10.00 – 23.00
No Telpon
Rabeka liviyana
16:45 08 May 22
Makin lama mall nya makin lengkap apa lagi tempat makannya makin banyak pilihan.cuma pas corona up normal jadi nya tutup sama dunkin donuts ,padahal itu mah enak, Kebetulan dekat rumah. Di depan mall nya kalau malam ada taman jadi yg punya bocil bocil seru main di depan mall nya , banyak yg jual mainan. Cemilan juga,ada badut badut kadang juga ada ondel ondelnyan . Lampu tamannya juga terang benderang. Cuma jam 9 malam lampunya di matiin.
Hari Prabowo
07:00 14 Apr 22
Mall faforit dari zaman sekolah sampai punya anakPaling senang Anak² klo bermain di taman grahaTapi sayang karna pandemi di dalam mall nya bnyak yg tutupTpi terakhir awal bulan april ksana sdh mulai bnyak pengunjungnya mudah²n cepat normal kembali suasana kyk dulu lg......amin
Rierien Masengi
09:01 31 Jan 21
Salah satu mall yg sering gw kunjungi brsama kluarga karena deket dan skrg kuliner dan fasilitasnya makin lengkap, tapi ada kurgnya itu waktu bayar parkirannya, gak motor gak mobil klo kembaliannya seribu rupiah pasti jawabannya gak ada seribuan, kompak tuh mobil sm motor begitu, dan stiap ksana pasti begitu gak siang, sore malem, ga tau emg karena ga ada beneran apa krna emg ga di sediain.. hanya Allah yg tau 😁 sm satu lagi disana bayar parkirannga lumayan mahal, dibanding mall yg lainnya. smoga kedepannya lebih dtingkatkan lagi, dan smoga makin bnyak kulinernya. yg kurg ditingkatkan yg sdh bagus dipertahankan..

🏬

Cibubur Junction

Cibubur Junction
AlamatJl. Jambore No.1, RW.7, Cibubur, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur, Jawa Barat 13720
Google MapsKlik di sini
Jam BukaSenin – Minggu = 08.30 – 22.00
No Telpon(021) 87755678
Mohamad Isori Dalimunthe (Isori Prudential)
11:35 19 Sep 20
Tetap buka sesuai protokol kesehatan... take away
Sugen Threen
12:04 17 Sep 20
Sepi, kurang pengunjung padahal tempat Bagus
Indra Cuitcuit
11:09 17 Sep 20
Baik, Protokol kesehatan juga Ketat.Aman dan nyaman
agus prastono
01:05 31 Aug 20
Parkiran Luas, Protap covid-19, nyaman.
Hanny Sweety
03:28 31 Aug 20
Lumayan tempatnya untuk berbelanja , tapi kalau dari tanah Abang jika naik transfortasi umum agak sulit

🏬

Mall Klender

Mall Klender
AlamatBlok B2/6 Ruko Mall Citra, Jl. I Gusti Ngurah Rai No.4, RT.4/RW.6, Klender, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13470
Google MapsKlik di sini
Jam BukaSenin – Minggu = 09.30 – 21.30
No Telpon(021) 86605712
Pratama Dali Putra
07:17 17 Apr 22
Lokasi : Mall KlenderAlamat : Blok B2/6 Ruko Mall Citra, Jl. I Gusti Ngurah Rai No.4, RT.4/RW.6, Klender, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13470Hasil Review :1. Untuk lokasi agak kurang strategis. Walaupun akses nya lumayan lengkap, dari Angkot, Busway & KRL ada. Tp kalau dari arah Pulogadung agak susah karna harus putar arah lagi.2. Lahan Parkir nya lumayan. Dan disana juga berdampingan sm Ruko-ruko, jd kadang rame parkirannya. Tp kl buat motor Parkir nya Outdoor yah, jd jgn asal taro Helm.3. Tenant disana ga terlalu banyak lah, tp memang ada yg utama. Kaya Solaria, Kopi Janji Jiwa & ada XXI nya. Kadang kl kesini cm pengen nonton. Kebetulan dulu searah pulang dari kantor.4. Mall nya tergolong sepi yah, ga terlalu rame. Kecuali XXI & pas ada Film yg booming. Pasti rameh parah.Kesimpulan :Mall nya kalau dari tampak luar bagus. Walaupun dibagian dalam kadang agak membingungkan, mungkin kurang begitu luas untuk kategori mall. Tp so far lumayan lah kl lagi bete bisa nonton disini. Kl lagi sepi berasa booking 1 bioskop.😂😂😂😂😂Semoga nanti semakin ramai yah setelah pandemi. Jgn bosen buat hiburan biar mengundang pengunjung.
enyak neymar
08:57 30 Apr 22
Enak adeemm ac nya dingin sayang baju² ny cuma sedikit gada byk pilihan nd harga nya skrg uwoow bgt.,hehehe...
nova rini sihombing
08:05 26 Mar 22
Mall Ini Adalah Mall AngkerBekas Kebakaran Tahun 1998Jadi Mitos nyaPedagang melihat orang gosong yang membawa uang dan lalu berubah menjadi daunSaya Tidak Berminat Kesini
happy biya channel
03:35 18 Apr 22
Enak sih tempat nya, tapi kalau bisa di tambahkan mainan anak anak sprti penyewaan Mobil mobil aki/ motoran, pasti lebih menyenangkan

🏬

Grand Cakung

Grand Cakung
AlamatJl. Sri Sultan Hamengkubuwono IX No.KM. 25, Ujung Menteng, Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13960
Google MapsKlik di sini
Jam BukaSenin – Minggu = 11.00 – 20.00
No Telpon(021) 46802345
Ahmad Satiri
12:43 20 Sep 20
Ada pelayanan gerai Samsat ya..mempermudah perpanjang STNK tanpa harus kesamsatnya..
Masruri 28 Channel
05:29 19 Sep 20
tempatnya strategis pinggir jln besar tp syang deprt store nya tutup
Anarci channel
17:29 13 Sep 20
Tempatnya k3cil tapi lumayan lengkap ada kfc ada ramayana dan yg butuh handphon3 disini tempatnya
dewi umayah
20:54 05 Sep 20
Masih psbb. Jadi sepi banget pengunjung
Miranda Rachmawati
06:29 31 Aug 20
Sayang tmptnya kurang terawat, yg ramai cuma resto"nya /tmpt makan.